Review Scarlett Brightly Essence Toner, Ada Sensasi Dinginnya!

Masih dalam rangka mencoba-coba skincare agar kulit tampak tidak kering kerontang dan terlihat glowing dan cerah, saya tentu saja nggak patah semangat. Skincare yang saat ini bertaburan jenis dan mereknya ini kadang bikin saya pusing. Belum lagi klaim yang kadang cocok-cocokan di muka, jadi bikin saya makin hati-hati buat milih skincare apalagi kalau udah menyangkut face care.

Soal face care ini saya juga nggak bisa macem-macem. Salah dikit aja hasilnya bakalan muncul jerawat yang bikin saya nggak pede. So, setelah sebelumnya mencoba rangkaian facecare dari Scarlett Whitening Acne Series, sekarang saya mau coba produk barunya. Yup, Scarlett Brighty Essence Toner ini saya pilih karena saya nggak lagi jerawatan. Kalau kamu lagi ada masalah sama jerawat, bisa lho coba Scarlett Acne Essence Toner-nya. 


Toner Adalah Step Wajib

Buat saya yang kulitnya kering kerontang, pake toner yang bisa melembabkan adalah step wajib setelah selesai mandi. Penggunaan toner ini jadi bikin kulit muka nggak kering dan lebih gampang untuk ditemplokin bedak dan lainnya. Soalnya saya suka sebel kalau misal nggak pake facecare dulu sebelum pake make up. Bedak nggak nempel, kalaupun nempel juga jadi greasy alias keliatan dempul banget. Makanya saya coba pakai toner yang teksturnya kayak essence supaya lebih lembab.

Nah, toner yang saya maksud adalah Scarlett Brighty Essence Toner. Sebelumnya mari kita review satu persatu.


Packaging Scarlett Brightly Essence Toner

Masih nggak jauh beda sama packaging Scarlett lainnya, dominasi warna pink pastel dan putih tetap jadi kombinasi yang menarik. Soft dan feminin. Kayaknya warna ini bakalan jadi ciri khasnya Scarlett deh. Kalau yang Acne Series, sudah pasti warna ungu muda dan putih.

Botolnya cukup kokoh untuk ukuran 100 ml dan tutup bulat pelindung si pumpnya. Menurut saya, pump ini bikin produknya lebih safety karena nggak takut tumpah kalau tutupnya longgar atau nggak sengaja kebuka. Botolnya pun warnanya pink bening yang memudahkan buat liat isi di dalamnya. Kan jadi lebih gampang kalo mau liat sisa tonernya. Hehehe.


Di kardusnya juga ada barcode keaslian produk yang bisa kamu cek di https://verify.scarlettwhitening.com/. Jadinya nggak perlu takut kalau barang yang kamu beli itu nggak ori.


Tekstur & Aroma Scarlett Brightly Essence Toner

Karena ini toner essence, teksturnya termasuk perpaduan keduanya. Cair banget juga nggak, kental juga enggak. Tapi kalau menurut saya, ini bisa dikategorikan cair. Pas ditemplokin ke muka tetep enteng dan nggak berat sama sekali. Alias ngeblendnya gampang banget. Diusap-usap ke muka juga enak banget. Kayak pake toner pada umumnya. Penggunaan pumpnya juga memudahkan buat ngeluarin isi tonernya dan nggak takut buat kebanyakan kayak kalo kita nuang produk gitu.


Well, tekstur yang kayak gini saya suka banget sih. Ditambah aromanya juga soft banget, kayak aroma bunga-bungaan dengan sedikit ada aroma grapenya. Wangi, tapi bukan yang nyegrak dan ganggu di hidung. Pokoknya pas aja gitu.


Kandungan Scarlett Brightly Essence Toner

Salah satu klaim toner ini adalah mencerahkan, maka sudah pasti ada kandungan Niacinamide dan Gluthatione di dalamnya. Selain itu, kandungan lainnya pun nggak kalah mengejutkan. Mulai dari VItamin C, Witch Hazel Extract untuk mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Extract untuk regenerasi kulit dan menghaluskan tekstur, sama yang baru saya dengar adalah Grape Water yang berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit.

Dengan kandungan yang super kompleks ini, Scarlett Brightly Essence Toner bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik kering, normal, maupun kombinasi. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, tapi tentunya harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

Hasil Penggunaan

Selama kurang lebih dua minggu, progres mencerahkan di wajah saya masih belum optimal, mungkin karena saya pakainya belum rutin pagi malam. Tapi ketika penggunaan yang saya rasakan itu ada sensasi dingin. Awalnya saya pikir efek nggak cocok di kulit wajah, ternyata setelah lihat review lain memang ada sensasi dingin yang wajar. Kulit jadi tetap lembab dan terasa segar, ini yang lebih saya harapkan mengingat kulit saya sempat kering dan mengelupas di bagian dagu.

Nah, Scarlett Brightly Essence Toner ini sudah BPOM lho, jadi aman untuk digunakan. Buat kamu yang berusia 13 tahun juga sudah bisa menggunakan toner ini ya.

Semua produk Scarlett bisa kamu beli di link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening . Harganya masih sama dibandrol Rp 75.000,- untuk 100 ml toner. Worth to buy banget karena bisa awet nih kayaknya!

Sok coba aja sendiri deh biar tau hasilnya :D


Post a Comment

1 Comments

Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?