Wednesday, September 9, 2015

My Brother: Kollin Basundara

Kollin Basundara

Hello, guys. Postingan kali ini aku persembahkan untuk salah satu brother-ku. Kenapa Cuma salah satu? Ya, karena memang aku punya banyak saudara laki-laki setelah masuk KMPA FISIP Unsoed. Dan orang yang akan aku ceritakan kali ini adalah teman seangkatanku di mapala. Check this out!


Namanya Kollin Basundara. Duh, pertama kali denger namanya aja aku merasa aneh. Sebenernya dia ini berasal darimana sih? Menurut pengakuan sih dia ini berasal dari Jakarta dan nama Basundara itu diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya sang penerang. (Kok nama lo bagus sih, Lin?). Nah itu tadi baru satu kata. Bagaimana dengan nama “Kollin”? tentu saja ada filosofinya.

Dikutip dari sejarah nama Kollin sendiri, ia bercerita perihal namanya. Jadi begini, tanggal 25 Maret (hari lahirnya Kollin), musisi Phil Collins mengadakan konser di Ancol. Kalian tahu Phil Collins? Aku sih engga. Nah, papanya Kollin sudah membeli tiket konser Phil Collins nih, tetapi tiba-tiba mama Kollin yang sedang mengandung si Kollin ini mengalami kontraksi. Kollin mau lahir ke dunia, guys! Papanya Kollin pun ragu untuk nonton Phil Collins, karena tentu saja beliau memilih untuk menemani istrinya dan menanti kelahiran anaknya. Namun, keajaiban muncul, seperti tahu keinginan sang papa menonton konser Phil Collins, Kollin lahir tanggal 25 subuh. Alhasil, papanya Kollin tetap bisa menonton konser pada malam harinya. Alhamdulillah. Sepulangnya dari menonton konser, tercetuslah nama Kollin untuk sang bayi. Dengan huruf K dan menghilangkan huruf S agar terkesan Indonesia banget, katanya.

Aku pertama kali bertemu Kollin saat menajdi calon anggota di KMPA FISIP Unsoed. Untuk yang belum tahu, aku akan beritahu. Kollin ini cowok ganteng, lho. Ya dia termasuk cowok dalam kategori ganteng setelah Mas Erwin di KMPA. Ya, bisa dilihat nih penampakannya dalam foto terepic 2013.

Ganteng nggak nih? :D

Eits, lupa. Buat yang belum kenal, silakan kenalan deh ya. Kollin ini tinggalnya di Jakarta. Dia sekarang kuliah di Unsoed, jurusan Administrasi Negara, angkatan 2013.

Ada cerita lucu yang akan aku ceritakan soal Kollin. Jadi, selama menjadi calon anggota, kami harus mengikuti pendidikan dasar. Yang namanya pendidikan dasar itu ya kayak kamu kuliah, nggak boleh bolos seenaknya. Tapi, si Kollin ini mungkin masih kebawa labil sama temen-temennya. Hari pertama diksar dia ikut, hari keduanya dia bolos, pun dengan hari ketiga, katanya sih pergi jalan-jalan sama temennya ke pantai. Duh, Kollin jalan-jalan kok nggak ngajak kita (calon anggota lainnya-red), sih?

Nah, pas hari keempatnya (kalau nggak salah), dia dateng diksar lagi. Ya, jelas panitia menanyakan perihal keseriusan dan kemana ia selama 2 hari itu dong… Pasalnya, dia bolos alias tanpa pemberitahuan, bahkan kami, teman-temannya, cuma tahu dari teman sekelasnya. Dan, adegan lucu sebenarnya adalah ketika Kollin menjawab jujur saat ditanya.

Panitia: Kamu kemana aja kemaren?
Kollin: Jalan-jalan, Kak.

Aku sih langsung mengutuki kejujuran si Kollin ini. Bagus sih, tapi ya jelas bakal kena omel. Seenaknya aja ninggalin “tugas negara dan kawan-kawannya” demi jalan-jalan ke pantai. Ampun deh!

Itu baru satu cerita. Ada cerita lainnya waktu Kollin ulang tahun. Tepatnya tanggal 25 Maret 2013, waktu itu kita selesai rapat. Sudah biasa kalau yang namanya lagi ulang tahun pasti diiket pake webbing sama temen-temen. Nah, si Kollin ini lebih parah, dia diiket, disiram air, disiram tepung, saos, kecap, cat, dan (maaf) dikencingin, serta diceburin ke kolam dekat kantin fisip. Ampun deh, aroma-aroma tidak sedap menguar sampai di lapangan politik. Aura kegantengan Kollin seketika musnah. Hahaha.

Pengalaman lain yang aku rasakan bersama Kollin ini adalah saat pertama kali naik gunung, Gunung Slamet. Sekitar 11 orang kami pergi dengan tujuan survey jalur pendakian wajib angkatan XXVI. Ya, biasa aja sih.

Gunung Slamet, 2013
Jadi, Kollin ini sebenarnya baik. Sangat baik. Lucu dan menggemaskan. Boong deh! Hahaha. Wawasannya luas, cuma kalo ngomong kayak terbata-bata gitu. Kemudian, yang terakhir, dia sempat menjadi divisi tatib (tata tertib) di ospek fisip 2015. Bisa jadi nih, Kollin dinobatkan sebagai tatib ganteng 2015. Oh ya, terlepas saat dulu Kollin sempat labil sewaktu diksar, sekarang dia jadi yang paling rajin ada di sekre dan berniat memajukan KMPA FISIP Unsoed, lho. Doakan saja semoga dia bisa jadi Ketua Umum nantinya. Aamiin.

Tatib ospek 2015

By the way, kenapa sih aku menulis tentang Kollin Basundara? Karena begini, guys, waktu itu kami habis rapat, tiba-tiba Kollin bicara padaku, “Eh, gue masukin blog dong.” Maka dari itu, tulisan ini, meski membuka sedikit aib, aku persembahkan untuknya. Selamat, lo eksis di blog gue, bro!

Fyi, buat cewek single di luar sana, tulisan ini bukan ajang promosi teman, karena eh karena, Kollin ini udah nggak single lagi alias udah double. Iya, Kollin udah punya pacar. Selamat patah hati, guys! :D

Purwokerto, 9 September 2015. 21:04.

2 comments:

  1. Dia gantengnya gue tiw, waktu belum jadian sama icha ahahha~ ouu jadi si aries ini arti namanya punya sejarah yaa.. kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya dong. Sekarang kak dey udah punya ganteng yang lain kan? Wk
      Iyaaa namanya kece yaa.

      Delete