Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Masker Alami

May 04, 2019

Sumber: moneysmart.com

Kehadiran jerawat tentunya tidak diinginkan oleh siapapun. Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran jerawat dapat membuat penampilan kita menjadi kurang menarik lagi. Salah satu cara menghilangkan jerawat di wajah yang cukup efektif, yakni dengan menggunakan produk-produk anti jerawat yang biasa dibeli di toko kosmetik maupun di supermarket.


Akan tetapi, tidak semua penderita jerawat cocok dalam menggunakan produk-produk anti jerawat tersebut. Ya, mereka ini adalah orang-orang yang memiliki kulit sensitive, sehingga tidak boleh sembarangan dalam menggunakan produk untuk perawatan kulit wajah. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa masker alami untuk menghilangkan jerawat yang aman digunakan pada semua jenis kulit. 

1. Masker Buah Alpukat & Yogurt
Jenis masker alami pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, masker buah alpukat & yogurt. Tak hanya ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, masker ini juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Lantas, bagaimana cara membuat maskernya? Pertama-tama, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, dan sisihkan kedalam wadah, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar, aduk-aduk, lalu oleskan tepat pada jerawatnya. Diamkan hingga maskernya terasa kering, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Pisang & Madu
Kedua bahan ini sama-sama memiliki rasa manis, begitu pun dengan manfaatnya yang bagus untuk perawatan kulit wajah. Ya, adapun mengenai manfaat dari masker buah pisang & madu seperti mengatasi masalah jerawat, mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, hingga mencegah penuaan dini. Kita langsung saja ke cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, lumatkan sampai halus, dan sisihkan kedalam wadah. Tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, lalu oleskan tepat pada jerawatnya. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Jeruk Nipis & Minyak Zaitun
Manfaat dari menggunakan masker jeruk nipis & minyak zaitun ini diantaranya adalah dapat mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya, mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, menghaluskan kulit, dan lain sebagainya. Soal cara membuat dan cara menggunakan maskernya, siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, dan aplikasikan pada jerawatnya. Diamkan selama 20 – 25 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat sampai bersih.

4. Masker Aloe Vera (Lidah Buaya)
Tak hanya bagus untuk perawatan kulit kepala dan rambut, aloe vera alias lidah buaya juga sangat bagus untuk perawatan kulit wajah lho. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian tumbuk dagingnya yang seperti gel sampai hancur. Oleskan tepat pada jerawatnya, diamkan sampai kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Masker Kentang
Masker alami berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan untuk mengatasi masalah jerawat, yakni masker kentang. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai hancur. Aplikasikan maskernya tepat pada bagian jerawat, diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa masker alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker alami ini setiap malam sebelum tidur. 

You Might Also Like

0 comments