Sesungguhnya Ada Banyak Keuntungan Ketika Path Error

March 05, 2016



Path error, tiba-tiba semua orang jadi ikutan error. Entah bagaimana ketika salah satu media sosial ini mengalami "mati suri", para penggunanya langsung berkicau dimana-mana.

Eh, path gue kenapa kok gak bisa login?

Path lagi error ya? Ih jadi gak bisa update.

Ini path gue yang error apa semuanya sih?

Dari yang menduga-duga, menunggu dengan tenang seperti tak terjadi apa-apa, sampai mencoba install-uninstall berulang kali. Kamu termasuk yang mana?

Jadi kenapa sebenarnya dengan path kemarin itu? Cuma masalah teknis kok, gaes. Sama kayak kebanyakan server, mungkin Path sedang lelah. Hahaha. Sebenarnya juga nggak cuma Path yang pernah error. Facebook dan Twitter pun pernah mengalami hal yang sama. Jadi, jangan heran kalau yang namanya media sosial seringkali error. Kayak kamu kalo dipaksa kerja terus-menerus, pasti capek dong. Huhuhu.

Path yang error ini menimbulkan banyak hal; positif dan negatif. Tapi karena kita anak baik, maka coba ambil sisi positifnya dulu ya.

1. Kamu disuruh menikmati hidup
Loh, emang selama ini kita nggak menikmati hidup? Bukan itu maksudnya. Aku tahu banget kalau Path membuat kamu menyerahkan hidupmu pada dunia. Makan dimana, ngepath. Jalan kemana, ngepath. Nongkrong sama siapa, ngepath. Denger lagu, ngepath. Foto-foto, terus upload ke Path. Bahkan sampai tidur dan bangun pun pasti ngepath. Dimana-mana kamu jadi sibuk buat update Path. Akhirnya hidupmu cuma buat diupdate ke Path, kan? Hiks.

2. Hemat paket data dan nggak jadi wifi hunter



Belum sampai satu bulan paket datamu udah abis? Pasti itu gara-gara kebanyakan aplikasi yang menyedot banyak datamu, salah satunya Path. Tahu nggak sih, kalau Path itu mengambil banyak memori ponselmu, juga paket datamu. Itu sebabnya kalau buka Path suka lama kalau koneksinya nggak kenceng. Hiks. Path error kemarin seharusnya jadi kabar bahagia buat kamu yang lagi usaha menghemat paket data. Hehehe. Dan nggak perlu lagi nyari-nyari wifi sekadar buat update Path.

3. Menahan diri buat nggak pamer



Hahaha ini mah kelakuan aku yang suka pamer kalo abis beli buku bagus. Tapi dengan errornya Path, aku jadi nggak harus update apa-apa. Aku jadi cewek yang nggak suka pamer dan ya sudah it's my life and it's not ypur bussiness. Gitu sih. Intinya, sama kayak nomor 1, aku nggak perlu bilang apapun ke dunia soal aktivitasku sehari-hari.

4. Berkicau lagi deh



Tahu dong kalau pas Path error, para penggunanya langsung ngacir ke Twitter. Pas ngetik di kotak search soal "Path error" banyak banget tweet yang menyatakan kekesalan dan sekaligus lucu-lucuan. Yap, gara-gara Path error, Twitter jadi rame lagi deh. Hahaha.

5. Path error, menghindarimu dari penyakit hati
Kamu punya gebetan di Path? Suka kesel kalo gebetannya update Path sama pacarnya? Momen Path error ini mungkin bakalan bikin kamu seneng karena nggak perlu deh ngeliat update-an gebetan yang bikin nyesek. Akhirnya kamu bisa tenang untuk beberapa saat ya. Hahaha.

Kamu punya temen yang sukanya jalan-jalan tapi nggak ngajak kamu? Terus dia asik banget update location sama foto saat travelling? Yaampun pasti keselnya pake banget. Tapi karena momen path error ini, kamu jadi bisa kalem juga deh di kamar kost tanpa harus ngedumel. Hahaha.

Intinya, gaes, jangan dibawa pusing soal Path error. Hidupmu, hidupku dan hidup kita semua nggak cuma ngurusin Path doang kok. Kalau kamu sebegitu stresnya karena nggak bisa update Path, jangan-jangan kamu udah kecanduan. Duh, jangan sampe deh. Yang namanya kecanduan itu kan nggak bagus. :( So, gunakanlah media sosial dengan bijak ya, Gaes.

Purwokerto, 5 Maret 2016. 12:09.
Siang yang mendung disusul hujan..

You Might Also Like

0 comments