Catatan November

Kenapa ya orang-orang suka menyebut November dengan Lovember? Hubungannya apa? Apa karena bulan November itu bulannya hujan dan orang-orang jatuh cinta sama hujan? Ah, aku juga suka sih kalau hujan tiba, yang nggak suka itu kalau kamarku bocor. Jadi nggak syahdu aja menikmati hujannya.

Beberapa orang yang aku tanya juga menjawab hal serupa. Kalau kata sahabatku sih dia suka November karena memang hari ulang tahunnya. Ada juga yang menjawab kalau hujan itu bikin berbunga-bunga waktu mencium aroma basah tanah yang terkena air hujan. Nah yang jawab ini pasti puitis. Hahaha.

Hujan itu bikin mager alias males gerak. Maunya meringkuk di balik selimut dan di atas kasur; tidur. Ada nih kemarin kejadian lucu. Jadi, sore hari dimana sering hujan, aku berniat mau kuliah dan hal mengejutkan pun terjadi. Dosenku bilang begini melalui sms, “Minggu depan aja ya kuliahnya. Kelas besar plus hujan bukan kombinasi yang menarik.” Aduhai sekali kan jawabannya. “Bukan kombinasi yang menarik” kayak roti bakar anget yang nikmat dimakan waktu hujan. Duh.

So, sebenarnya aku lagi mengikuti sebuah giveaway. Jadi kemarin tuh ada mas-mas yang nyuruh aku buka blognya dan kasih komentar. Pas aku buka blognya di sastraananta.blogspot.co.id, aku menemukan tulisan giveaway dari Mbak Apri yang namanya mirip aku tapi beda dua huruf, dan sekarang aku ikutan juga deh karena tergoda hadiah bukunya Okky Madasari. Nah, aku cuma harus jawab dua pertanyaan ini:
1.             Apa awalnya yang membuat kawan-kawan semangat untuk ngeblog atau menulis?
2.             Dan blog-blog mana saja yang masih kawan-kawan semangat kunjungi sampai sekarang?

Pertanyaan pertama,  apa awalnya yang membuat kawan-kawan semangat untuk ngeblog atau menulis?

Aku punya dua jawaban untuk pertanyaan ini. Untuk ngeblog, dulu aku pertama kali ngeblog pas tahun 2011. Itu pun pertama kali aku punya blog yang aktif sampai sekarang dan telah berganti domain dari .blogspot.com ke .com. Tujuan utama aku membuat blog tentu saja tak lain dan tak bukan adalah untuk tugas sekolah. Setelah tugas itu, blogku seakan mati suri. Hidup lagi tahun 2012, yang aku isi dengan berbagai curhatan dan celotehan ala anak SMA, beberapa cerpen dan sajak sempat mengisi blogku tahun itu. Hingga pada akhirnya, tugas kuliah mewajibkan memposting tulisan di blog. Aku sih santai, karena blogku nggak sepi-sepi amat, meskipun saat itu viewernya baru 12.000. Bukan sombong, tapi memang begitu adanya. Hahaha.

Perihal menulis nih, aku memang suka menulis sejak dari SMP, terutama sajak atau puisi dan beberapa cerpen. Cuma mediaku bukan blog, melainkan notes Facebook. Dulu aku belum begitu tertarik dengan blog. Nah, kalau sekarang sih tertarik banget. Rasanya pengen ngeblog aja terus biar viewernya nambah. Hahaha. Nggak cuma itu sih, ngeblog bikin aku dikenal beberapa orang melalui tulisanku. Walaupun ya isi blogku kayak es campur yang isinya macem-macem. Intinya sih sekarang aku menulis blog untuk mengisi keseharianku aja.

Pertanyaan kedua, Dan blog-blog mana saja yang masih kawan-kawan semangat kunjungi sampai sekarang?
Nah, ini sesungguhnya pertanyaan agak sulit. Jujur saja aku jarang blogwalking. Ada beberapa blog yang memang aku kunjungi sesuai kebutuhan, biasanya sih hipwee.com, besoksenin.com. Karena aku doyan baca buku, biasanya aku buka standbuku.wordpress.com, foboekoe.com. Nah, kalau beberapa yang suka aku baca karena isi tulisannya sih punyanya Mbak Pungky di pungkyprayitno.com, bacaanipeh.tumblr.com, dweedy.blogspot.com, sama iseng-iseng aja blogwalking kalau lagi sempet. Maklum sibuk nugas kuliah *sombong*.

Ya, kiranya seperti itu celotehanku siang ini. Alhamdulillah lagi panas dan aku bisa jemur baju biar cepet kering. Akhir kata, terima kasih.

"Postingan inidiikut sertakan dalam Giveaway bulanan www.aprijanti.com."

Comments

  1. Gakpapa blognya campur-campur, yang penting nulisnya hepi. :p

    ReplyDelete
  2. kata iklan rokok, asiknya rame2 .,.,. jadi blog isi apapun dibkin asik aja ..hehe

    ReplyDelete
  3. kata iklan rokok, asiknya rame2 .,.,. jadi blog isi apapun dibkin asik aja ..hehe

    ReplyDelete
  4. Udah lama juga ya nge-blognya. Gue aja baru setahun.

    November gak cuma identik dengan hujan, tapi juga dengan Hari Pahlawan \w/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa kak baru setahun, yang penting isinya hahaha

      Yup. Itu betul banget. Tapi emang bulannya hujan juga sih :D

      Delete
  5. gue baru tau kalo ada bulan lovember,,
    sukses ikutan giveaway nya yaa,, semoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bulan lovember itu nggak ada kak. Cuma pleseran aja dari Love + November hahaha.
      Siap, terima kasih. Aamiin :D

      Delete
  6. yesvember mbak. :-D salam kenal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)