Monday, February 16, 2015

To Be Unique

Untuk Mbak Leli yang membuatku tertawa saat membaca isi blognya.

Aloha! Ini hampir jam 2 pagi. Aku barusan sempat baca-baca sedikit isi blogmu, Mbak. Sungguh di luar dugaan ya. Isi blogmu itu unik, jujur, dan sedikit bikin penasaran. Jadi karena ini sebuah surat yang bisa dibilang bukan surat cinta karena didalamnya tak ada sedikitpun tentang cinta. Hahaha. Sebelumnya aku mau memanggilmu dengan sebutan "Mbak", terlepas dulu aku pernah manggil "Kakak" juga. Tapi ya meskipun dirimu keturunan Tionghoa, tapi sudah sangat mengakar di Jawa, jadi aku panggil Mbak Leli saja. :D

So, membaca blogmu seperti membaca keseharianmu. Lewat bahasa yang mengalir, kamu bisa menceritakan banyak hal. Tentang teman, keluarga, kuliah, skripsi, dan banyak lagi. Well, bentar deh. Sebelumnya aku mau cerita dulu nih kesan awal aku ketemu Mbak Leli. Jadi kan ya kita ketemu di kelas SPI. Iya waktu itu Mbak Leli dateng pake jaket ungu. Nah, terus aku melihat Mbak Leli kok ya lucu. Kenapa coba lucu? Soalnya aku kepikiran soal cosplayer. Nah, karena Mbak Leli mukanya serius-serius ngegemesin, aku langsung berpikir begini, "Itu kakak kelas kayaknya lucu kalo jadi cosplayer". Hahahaha.

Kemudian aku berkenalanlah dengan Mbak Leli. Wah ternyata orangnya asik. Meskipun belum pernah ngobrol waktu itu. Sedikit cerita soal kuliah, terus aku dapet laporan dari seseorang katanya Mbak Leli bingung sama sikapku yang tiba-tiba akrab gitu kan? Iya, kan? Duh ya. Sesungguhnya enggak begitu ceritanya. Biar aku jelaskan. Jadi, aku sebenarnya itu pengen banget bisa menjalin relasi. Makanya setiap kenal sama orang aku selalu berusaha biar bisa deket dan akrab. Begitu, Mbak. Jadi, jangan salah paham ya. Aku nggak ada niat jahat kok. Sumpah.

Dan, aku punya satu pertanyaan yang bikin aku penasaran banget. Tadi aku baca blognya Mbak, terus ada bagian cerita tentang Rahal. So, Rahal itu khayalan atau nyata? Kayaknya kak ikavuje juga bertanya hal yang sama soal ini. Entah aku merasa Rahal itu bagian dari diri Mbak sendiri. Semacam sisi lain gitu. Maafkan kalo salah. Dan kerennya inisial LR yang dibuat itu aku pikir singkatan nama Leli Ristawati, tapi ternyata bisa juga Leli Rahal ya? Hm. Aku jadi makin bingung. Hehehe.

Kamu unik, Mbak. Isi blogmu meskipun cuma cerita sehari-hari bikin aku mikir juga. Ternyata keseharian kalau dipandang dari sisi yang berbeda bisa jadi menyenangkan. Keunikan yang aku temui di sana nggak cuma itu. Mungkin ada yang lain, tapi entah aku nggak bisa jelasinnya. Well, sesama penyuka senja, semoga senja yang kita temui selalu punya efek bahagia untuk diri kita ya. :)

Terakhir, semoga sukses dan lancar skripsinya. Biar bisa foto bareng pas wisuda.

Tertanda,
Seseorang yang nggak punya kembaran tapi pengen punya kembaran.

Cileungsi, 16 Februari 2015. 02:02.

1 comment: