Mendengar Bimo “Picky Picks” Bicara

March 20, 2020


Tiga tahun lalu, sekitar bulan Mei, saya pernah menuliskan catatan tentang seorang Youtuber kesukaan saya. Tulisan itu bisa kalian baca di artikel berjudul: Bimo Putra Dwitya, Youtuber Ganteng dan Kocak yang Bikin Gemes.

Lama berselang, saya masih tetap menggandrungi video-video reaction-nya di Youtube, namun tidak punya ide menuliskannya lagi. Sampai beberapa bulan lalu, Google Search Console menginformasikan bahwa artikel saya tentang Bang Bimo banyak dicari orang. Alias banyak yang penasaran sama pengisi konten Youtube Picky Picks itu.



Setelah melihat ketenarannya di per-Youtube-an Indonesia, mendapat Silver and Gold Play Button, saya masih tetap setia mengikutinya. Walaupun, sebagai penikmat kontennya, saya merasa agak bosan dengan konten yang monoton. Seiring berjalannya waktu, Bang Bimo dikenal dengan content creator yang sering membuat video reaction cringe alias video bocah-bocah tiktok yang sungguh tidak berfaedah tapi enak untuk dihujat.

(((enak untuk dihujat)))

But, seriously. Nonton video reactionnya Bang Bimo bikin ketawa mulu walaupun tetap kadar lucunya nggak setinggi dulu, apalagi pasca dia kena copyright hanya karena video cringe yang diaku-aku sama yang punya video. Ikut kesel saya nontonnya. Tapi, tenang, saya tetap setia menonton Bang Bimo yang selalu promosi akun Binomo setiap kali video cringe muncul. Thanks lho, walaupun saya nggak pernah tertarik dan suka saya skip. Hahaha.

Bang Bimo ini… apa ya, bukan panutan juga sih. Tapi dia konten kreator tatoan yang pertama saya suka. Di tulisan sebelumnya saya bilang kalo saya sempat pasang foto Bang Bimo buat jadi foto profil LINE, dan orang-orang mengira dia pacar saya. Sampai akhirnya saya nonton video dia nambah tato di dada yang super gede gambarnya kepala kambing. Aduh, nggak ngerti lagi saya.


Satu hal lain, dia juga bikin tato koordinat makam ibunya. Ini yang saya salut sih sebenernya. Gimana pun, dia tetep bikin sesuatu yang mengingatkan dia sama ibunya. Makanya, saya malah jadi makin respect ke dia. Ternyata  bikin tato serumit ini. Saya tau pun karena sempat nemenin seseorang bikin tato dan lihat langsung proses pengerjaannya. Ehehe.
---

“Kenapa sih, Tiw, masih suka aja sama Bang Bimo?”

Ya, gimana enggak? Kan dia ganteng. Hahaha. Terus baru-baru ini saya baru ngeh kalau ternyata dia suka sama band rock Jepang kesukaan saya juga, One Ok Rock. Ya, makin nambah lah nilai plus dia di mata saya.

He’s an idealist content creator.
Pernah suatu hari saya mendengar podcastnya bersama Deddy Corbuzier yang bilang kalau sampai punya subscriber satu juta, dia nggak mau colab sama siapapun dengan alasan sebagai pembuktian ke ibunya. What’s an awesome guy!

Dia bener-bener membangun imej, personal branding, whatever you call it, sebagai konten kreator mandiri yang jarang colab sama youtuber lain demi mendongkrak popularitas. Dia memilih jalan suksesnya sendiri. Mulai dari bikin video tapi nggak ada yang nonton, sampe videonya pecah pas prank mantan. Sekarang sih udah lebih stagnan adsensenya dari video cringe. Mulai nanjak juga ketika imej anak dajjal melekat di dirinya saat memulai bisnis clothing dan liquid vape.

Brand clothing punya Bang Bimo yang namanya Catharsis juga bagian dari bisnis idealisnya. Walaupun saya nggak ngerti sama tema desain yang dia bawa, tapi bulan lalu sempet mau beli t-shirtnya demi dipakai untuk nonton konser One Ok Rock.

Desain Catharsis yang mau saya beli bulan Februari lalu.

Iya, emang cuma Tiwi yang nonton konser tapi maunya pake baju clothingnya Bang Bimo. Sayangnya baru dapat kabar kalau konser OOR ditunda. So sad. Semoga keadaan segera membaik.

Alasan kenapa saya tetap stay untuk menjadi penonton setianya Bang Bimo ya karena saya belum ketemu doi. Hahaha. GImana sih, etdah, saya ngikutin doi dari doi masih usia 24, sampe sekarang dia udah umur 28 dan kayaknya sudah akan mau menikah, masih tetap belum bisa ketemu juga. Pengennya mah beli Catharsis tapi langsung COD sama yang punyanya. Bisa nggak, ya?

Semoga, ya.

Jadi, kenapa Tiwi akhirnya nulis soal Bang Bimo lagi? Ya apalagi kalau bukan karena tulisan soal Bang Bimo banyak yang nyari. Jadi, demi nambah konten aja sih sebenarnya. Dan Bang Bimo sebagai salah satu lelaki idaman Tiwi, jadinya saya akan tetap mempertahankan konten ini ada di blog. Hahaha.

Sekian. Yang penasaran bisa langsung mampir ke Youtube Picky Picks!
See you.

Salam dari Bang Bimo kesayangan Tiwi. Ehehehe.

Cileungsi, Maret 2020.
12:56

You Might Also Like

8 comments

  1. Tiwi sekalem itu idolanya bang bimo?? Buset dah wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya dulu juga ngikutin YouTubenya. Paling suka sama konten waktu nyobain makanan tentara2 gitu. Lucu sih itu.

    Btw agak beda juga ya selera anda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pas nyobain makanan tentara itu udah lama banget ya.

      Hmm beda gimana nih maksudnya kak? Haha

      Delete
  3. saya kalo lagi pengin nghujat2 suka mampir ke konten reactnya dia. Tapi ya nggaks ering, karena emang keinginan ngehujat di dalam diri saya yg polos nggak begitu banyak. Ada paling sebulans ekali mampir ke channelnya. biasanya mah saya ke channel orang lain, yg lagi ngereact hujatan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus lebih banyak menghujat dong bang haw. Biar hidupnya seimbang huehehehe

      Channel apa tuh yang isinya hujatan juga? Mau tau dong.

      Delete
  4. Wah baru tahu malah gue di badannya ada tato kepala kambing. Kenapa sih kepala kambing? Kenapa nggak kepala charger? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong ya kalo ada tato kepala charger siapa tau bisa beralih fungsi dadanya buat ngecas hape :(

      Delete