Mendengar Bimo “Picky Picks” Bicara


Tiga tahun lalu, sekitar bulan Mei, saya pernah menuliskan catatan tentang seorang Youtuber kesukaan saya. Tulisan itu bisa kalian baca di artikel berjudul: Bimo Putra Dwitya, Youtuber Ganteng dan Kocak yang Bikin Gemes.

Lama berselang, saya masih tetap menggandrungi video-video reaction-nya di Youtube, namun tidak punya ide menuliskannya lagi. Sampai beberapa bulan lalu, Google Search Console menginformasikan bahwa artikel saya tentang Bang Bimo banyak dicari orang. Alias banyak yang penasaran sama pengisi konten Youtube Picky Picks itu.



Setelah melihat ketenarannya di per-Youtube-an Indonesia, mendapat Silver and Gold Play Button, saya masih tetap setia mengikutinya. Walaupun, sebagai penikmat kontennya, saya merasa agak bosan dengan konten yang monoton. Seiring berjalannya waktu, Bang Bimo dikenal dengan content creator yang sering membuat video reaction cringe alias video bocah-bocah tiktok yang sungguh tidak berfaedah tapi enak untuk dihujat.

(((enak untuk dihujat)))

But, seriously. Nonton video reactionnya Bang Bimo bikin ketawa mulu walaupun tetap kadar lucunya nggak setinggi dulu, apalagi pasca dia kena copyright hanya karena video cringe yang diaku-aku sama yang punya video. Ikut kesel saya nontonnya. Tapi, tenang, saya tetap setia menonton Bang Bimo yang selalu promosi akun Binomo setiap kali video cringe muncul. Thanks lho, walaupun saya nggak pernah tertarik dan suka saya skip. Hahaha.

Bang Bimo ini… apa ya, bukan panutan juga sih. Tapi dia konten kreator tatoan yang pertama saya suka. Di tulisan sebelumnya saya bilang kalo saya sempat pasang foto Bang Bimo buat jadi foto profil LINE, dan orang-orang mengira dia pacar saya. Sampai akhirnya saya nonton video dia nambah tato di dada yang super gede gambarnya kepala kambing. Aduh, nggak ngerti lagi saya.


Satu hal lain, dia juga bikin tato koordinat makam ibunya. Ini yang saya salut sih sebenernya. Gimana pun, dia tetep bikin sesuatu yang mengingatkan dia sama ibunya. Makanya, saya malah jadi makin respect ke dia. Ternyata  bikin tato serumit ini. Saya tau pun karena sempat nemenin seseorang bikin tato dan lihat langsung proses pengerjaannya. Ehehe.
---

“Kenapa sih, Tiw, masih suka aja sama Bang Bimo?”

Ya, gimana enggak? Kan dia ganteng. Hahaha. Terus baru-baru ini saya baru ngeh kalau ternyata dia suka sama band rock Jepang kesukaan saya juga, One Ok Rock. Ya, makin nambah lah nilai plus dia di mata saya.

He’s an idealist content creator.
Pernah suatu hari saya mendengar podcastnya bersama Deddy Corbuzier yang bilang kalau sampai punya subscriber satu juta, dia nggak mau colab sama siapapun dengan alasan sebagai pembuktian ke ibunya. What’s an awesome guy!

Dia bener-bener membangun imej, personal branding, whatever you call it, sebagai konten kreator mandiri yang jarang colab sama youtuber lain demi mendongkrak popularitas. Dia memilih jalan suksesnya sendiri. Mulai dari bikin video tapi nggak ada yang nonton, sampe videonya pecah pas prank mantan. Sekarang sih udah lebih stagnan adsensenya dari video cringe. Mulai nanjak juga ketika imej anak dajjal melekat di dirinya saat memulai bisnis clothing dan liquid vape.

Brand clothing punya Bang Bimo yang namanya Catharsis juga bagian dari bisnis idealisnya. Walaupun saya nggak ngerti sama tema desain yang dia bawa, tapi bulan lalu sempet mau beli t-shirtnya demi dipakai untuk nonton konser One Ok Rock.

Desain Catharsis yang mau saya beli bulan Februari lalu.

Iya, emang cuma Tiwi yang nonton konser tapi maunya pake baju clothingnya Bang Bimo. Sayangnya baru dapat kabar kalau konser OOR ditunda. So sad. Semoga keadaan segera membaik.

Alasan kenapa saya tetap stay untuk menjadi penonton setianya Bang Bimo ya karena saya belum ketemu doi. Hahaha. GImana sih, etdah, saya ngikutin doi dari doi masih usia 24, sampe sekarang dia udah umur 28 dan kayaknya sudah akan mau menikah, masih tetap belum bisa ketemu juga. Pengennya mah beli Catharsis tapi langsung COD sama yang punyanya. Bisa nggak, ya?

Semoga, ya.

Jadi, kenapa Tiwi akhirnya nulis soal Bang Bimo lagi? Ya apalagi kalau bukan karena tulisan soal Bang Bimo banyak yang nyari. Jadi, demi nambah konten aja sih sebenarnya. Dan Bang Bimo sebagai salah satu lelaki idaman Tiwi, jadinya saya akan tetap mempertahankan konten ini ada di blog. Hahaha.

Sekian. Yang penasaran bisa langsung mampir ke Youtube Picky Picks!
See you.

Salam dari Bang Bimo kesayangan Tiwi. Ehehehe.

Cileungsi, Maret 2020.
12:56

Post a Comment

40 Comments

  1. Tiwi sekalem itu idolanya bang bimo?? Buset dah wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya dulu juga ngikutin YouTubenya. Paling suka sama konten waktu nyobain makanan tentara2 gitu. Lucu sih itu.

    Btw agak beda juga ya selera anda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha pas nyobain makanan tentara itu udah lama banget ya.

      Hmm beda gimana nih maksudnya kak? Haha

      Delete
  3. saya kalo lagi pengin nghujat2 suka mampir ke konten reactnya dia. Tapi ya nggaks ering, karena emang keinginan ngehujat di dalam diri saya yg polos nggak begitu banyak. Ada paling sebulans ekali mampir ke channelnya. biasanya mah saya ke channel orang lain, yg lagi ngereact hujatan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus lebih banyak menghujat dong bang haw. Biar hidupnya seimbang huehehehe

      Channel apa tuh yang isinya hujatan juga? Mau tau dong.

      Delete
  4. Wah baru tahu malah gue di badannya ada tato kepala kambing. Kenapa sih kepala kambing? Kenapa nggak kepala charger? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong ya kalo ada tato kepala charger siapa tau bisa beralih fungsi dadanya buat ngecas hape :(

      Delete
  5. konten chanelnya Bang Bimo kesayangan Tiwi kreatif dan uni. Bisa dapetin inspirasi tulisan juga nih dari situ.😍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih karena banyak yang nyari jadinya bikin tulisan lanjutan 😁

      Delete
  6. Tulisan ini akan jadi kenangan dan saat itu akan senyum-senyum sendiri membacanya. Seperti saya yang sudah mau usia lima puluh tahun membaca tulisan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, Mbak. Huhu. Aku merasa seperti sedang mebuliskan kisahnya gebetan hahaha

      Delete
  7. waaa ternyata penonton picky picks juga hihihi, aku juga kadang suka nonton youtubenya, terutama konten cringe nya dia hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa! Dari dulu udah ngikutin dia tapi ga bosen-bosen haha

      Delete
  8. Apa cuma aku doang yang belum tau channelnya bang bimo ini? Hehe., Tapi pas liat fotonya kaya pernah liat sekilas di Instagram., Btw kk lucu banget sampe segitu ngefansnya jadi penasaran pengen liat kontennya bang bimo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa kak kalo belum tau. Coba mampir deh. Siapa tau naksir wkwk.
      Iya ngefans dari dulu dan pengen ketemu belom kesampaian huhu

      Delete
  9. hihihi maaf ya, aku belum pernah liat YT nya Bang Bimo. Aku jadi penasaran sama kontennya. Sampai kakak bikin tulisannya, hihihi

    ReplyDelete
  10. Tau gak sih, Tiw, aku tuh nonton dia react video cringe siapa gitu lupa yang pacaran lebay terus dia iklanin Bimono lalu aku langsung install Bimono gatau kenapa bhahahahahahak. Btw, desainnya Catharsis bagus bat waaaa mau juga *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha aku setiap liat dia main Binomo cuma aku liatin. Hoki banget dia dapet duit mulu ga pernah rugi wkwk

      Iya kannnn desainnya kece dan limited huhu

      Delete
  11. Eehh cakep yaa desain Catharsis yg dipajang, mahal ga si?

    Btw aku senyum2 baca tulisan mba Tiwi yang mengagumi Bimo. Hihi.. semoga bisa cod an atau diundang ke nikahannya Bimo ya mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya standar harga kaos sih hahaha. Ya paling 200ribuan.

      Aamiin bisa ketemu sama dia hehehe. Makasih mbak :)

      Delete
  12. Hai, Tiwi!
    Perkenalkan saya Qatrinnadya.

    Hahaha, enjoy aman!
    Beberapa kali ku tonton kanal YT milik Bang Bimo alias Picky Picks ini. Paling suka kontennya yang collab dengan YouTuber lain tapi yang belum terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, Mbak Qatrin.
      Oh iya bener, ada beberapa yang sekarang dia collab sih. Tapi konten pribadinya tetep yang paling aku suka haha

      Delete
  13. hhmmmm.. kalo aku ngga baca tulisan ini aku ngga kenal ini sosok, siapa namanya Bimo dan ternyata jadi sumber inspirasi tulisan kakak ya.. ciee emang sih kalo mengidolakan susah.. lanjutkan kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih. Apa aja jadi tulisan biar tetap ada isinya ini blog 😂

      Delete
  14. Wah ternyata lumayan banyak yang cari Bang Bimo yaaa. Aku jujur belum pernah nonton, jadi tertarik ngintip ngintip sih hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan sekarang jadi tau ya kak wkwk yuk nonton bareng.

      Delete
  15. Eh aku baru tau content creator ini, memang good looking yaaa hehe. Kalau ngomongin idealis pasti kerasa banget sampai karya sih, apalagi ini udah sampe bisnisnya. Jadi pnasaran aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa wkwk. Gantengnya ganteng bad boy. Idealis ini susah susah gampang ya ternyata haha

      Delete
  16. Hahah, bagian terakhirnya ya polos beud dah.. Ya bener sih, karena banyak yang suka biasanya banyak yg cari, maka SemangatCiee semoga artikel ini bisa pejwan kak 😘😘

    ReplyDelete
  17. Aku juga pernah beberapa kali nonton Bimo.
    Doi jujur sih..menurutku. Nampilin dirinya sendiri, karakternya dan gak pernah takut berkonfrontasi yang baik dan sopan.
    Meski tattoan yaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tatoan kan bukan berarti tidak baik ya kak 😁
      Nah itu yang aku suka. Dia apa adanya pas ngekonten jadinya orang betah nontonnya.

      Delete
  18. Aku sekali nonton beliau
    Dan nggak paham kenapa banyak orang menonton reaksi orang lain saat menonton sesuatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mungkin seru ngeliatin orang ngetawain orang lain 😂

      Delete
  19. Aku belum pernah nonton youtubenya mas bimo... Kayaknya asik ni buat ngisi waktu luang di tengah PSBB

    ReplyDelete
  20. Aku twrmasuk yang agak happy pas konser One Ok Rock ditunda. Soalnya tadinya aku patah hati, karena belum bisa ikutan. Semoga di lain waktu nanti bisa ikutan lihat Taka nyanyik dari dekat juga.

    Nah kalau Bimo ini. Mungkin karena beda selera, demi apa coba, aku nggak eungeuh sama dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huft. Aku yang nggak happy. Soalnya udah siap siap mau nonton huhu.

      Hahaha ya gapapa beda selera bukan suatu dosa kok 😁

      Delete

Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?