Akhirnya Kita Nonton One Ok Rock Hari Ini


Saya telah lama melupakan perihal kegagalan menonton One Ok Rock di 2020 lalu. Tahun-tahun pandemi yang cukup membuat saya frustrasi dan menunggu dalam ketidakpastian. Saat diumumkan pandemi covid merebak dan konser One Ok Rock ditunda sampai entah kapan, saya merasa cukup sedih. Saya berharap mereka akan kembali konser di 2021. Nyatanya, harapan saya harus pupus karena pandemi waktu itu masih belum jelas kapan akan berakhir.

Memilih untuk merefund uang tiket yang ditawarkan untuk promotor, saya merasa cukup adil karena saya sendiri tidak tahu kapan tepatnya One Ok Rock akan ke Indonesia lagi. Sehingga opsi itu yang paling masuk akal, toh nanti ketika mereka konser saya bisa membeli tiket baru lagi.

Tiga tahun berlalu dan kabar One Ok Rock akan mampir ke Indonesia saya dapatkan dari salah satu teman yang tahu bahwa saya menyukai band asal Jepang ini. Saya langsung siap-siap menghubungi beberapa teman yang kemarin bersama-sama membeli tiket. Merekapun benar-benar antusias. Namun, ada yang berbeda kali ini.

War tiketnya sangat brutal!

Sebelum pengumuman penjualan tiket One Ok Rock di Jakarta digelar, netizen terlebih dahulu digemparkan oleh konser Coldplay. Dari banyaknya tiket yang terjual, banyak diantaranya jastip dan calo. Jujur, ini menyulitkan saya yang belum pernah war tiket konser. Sebab, tiket konser OOR tahun 2020 lalu itu pun kami beli kolektif yang dibeli oleh salah satu teman saya. Maka, tahun ini saya agak khawatir takut tidak dapat tiket. Pasalnya saya benar-benar ingin menonton mereka walaupun saya belum hapal lagu di album mereka.

Iya, kali ini Luxury Disease Asia Tour, sedangkan 2020 lalu adalah Eye Of The Storm Asia Tour. Sehingga jelas lagu-lagu yang akan dibawakan pasti kebanyakan dari album baru. Tapi tidak masalah, saya tetap ingin menonton karena yaaa kapan lagi ya kan?


Lokasi Konser One Ok Rock yang Berbeda

Dulu, konser OOR akan diadakan di Istora Senayan, harga tiketnya pun masih terbilang murah. Saya dapat harga 900ribu di CAT 1. Namun, kali ini saya harus membayar 1,7 juta di CAT 2. Lokasi konsernya pun kali ini berada di Beach City International Stadium Ancol. Lokasi yang cukup jauh dari rumah saya saat ini. Untungnya sekarang saya sudah ada suami yang bisa mengantar dan menemani saya. Hehe alhamdulillah. 

Dan saya sempat menyesal karena melakukan refund. Teman saya yang tidak melakukan refund ternyata justru mendapat tiket pengganti di konser tahun ini. Karena kalau dilihat-lihat harga tiketnya memang naik 2x lipat dari sebelumnya. Kini saya harus merogoh kocek lebih dalam dan repot ikut war yang masih belum tentu dapat.

Memang di hari penjualan tiket, saya benar-benar nggak kebagian tiket. Akhirnya saya janjian dengan teman saya untuk mencari orang yang akan menjual tiketnya. Dan dapat walau dengan tambahan biaya, tapi ya sudahlah. Anggap saja ini pengganti kesedihan yang dulu karena gagal nonton konser pas lagi terpuruk-terpuruknya.


Album Luxury Disease dan Suasana Super Ramai

Jujur, saya tidak banyak hapal lagu di album baru OOR, jadi pas tahu setlist song-nya banyak lagu baru saya hanya berharap bisa ikut euforianya. Bersyukurnya beberapa lagu favorit saya tetap dimasukkan ke setlist, Taking Off, Clock Strikes, The Beginning, dan Wherever You Are. Kalau dulu jadi konser mungkin saya lebih hapal lagu-lagunya.

Oh iya, saya dapat CAT 2 row H, dan saya sempat kaget saat sampai di venue. Itu benar-benar ada di barisan paling belakang, paling terakhir. Sehingga jarak pandang ke panggung sangat jauuuuuuuh. Jujur, vibesnya lebih enak kalau nonton di Festival, tapi badan jompo saya sepertinya udah nggak kuat. Makanya saya milih yang seating aja. Well, karena dapat kursi paling belakang, saya bisa bebas berdiri tanpa takut ngehalangin orang yang ada di belakangnya.

Meski duduk di belakang, jujur aja semua performance One Ok Rock keren banget. Saya bener-bener ngerasain vibes konser band kesukaan yang sebelumnya nggak pernah saya datangi. Ikut nyanyi bareng, liat visualnya Taka, Toru, Tomo, Ryota secara langsung bikin saya senang. Rasanya kayak apa yang gagal kemarin terbayarkan.

Semoga nggak sampe lima tahun mereka bakalan konser lagi di Indonesia. Semoga pas ada album baru saya bisa nonton juga atau ya nonton ke Jepang langsung boleh lah.

Asli seneng bangettt!

Post a Comment

0 Comments