Tren Warna Ramadan, Ubah Meja Sudut Jadi Monokrom

Nippon Paint Bee Brand 1000

Setiap kali ramadan tiba, hari-hari selalu dipenuhi oleh berbagai macam kegiatan. Mulai dari bersih-bersih seluruh ruangan, mikirin mau bikin menu apa selama ramadan, sampai dengan mengubah tampilan rumah, baik interior maupun eksterior. Sama halnya kayak tahun ini, meski belum juga mengikat janji suci *ehem*, rumah yang saya tempati sekarang bersama orangtua nggak luput untuk dimakeover agar tampil maksimal saat lebaran tiba.

Eh, belum-belum kok udah lebaran? Ya, nggak apa-apa. Karena emang tujuannya itu. Alasan kami bersih-bersih dan berkegiatan sebelum bulan ramadan tentu ada alasannya. Ya, karena kalau ngerjainnya pas bulan puasa kan takut cepat haus saja hehe.

Nah, karena kali ini akan ada agenda penting di rumah, makanya orang rumah udah pada sibuk buat beberes dan mengecat ulang hampir semua ruangan. Ketika yang lain pada fokus dengan area dinding interior dan eksterior, saya justru salah fokus ke area sudut ruang tamu yang… kok nggak estetik sih. Kurang gimanaaa gitu.

Meja sudut yang warnanya kusam dan nggak menarik

Akhirnya mengide lah saya untuk mengecat ulang meja yang ada di sudut ruang tamu saya agar lebih estetik. Saya pikir warna monochrome akan bagus karena termasuk warna netral, terlebih saya lagi cari inspirasi warna yang cakep dari beberapa brand cat di Indonesia.


Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint Indonesia

Iseng nyari referensi warna yang oke apalagi mendekati Ramadan kayak sekarang, ternyata Nippon Paint Indonesia punya referensi warna cat yang jadi tren selama bulan Ramadan nanti. Gimana enggak, dengan 10.000 koleksi warna pilihan, Nippon Paint Indonesia tetep bisa ngasih banyak warna buat semua tipe rumah. Mulai dari warna-warna tropical, warm, bahkan monochrome.


Nippon Paint banyak banget pilihan warnanya

Nah, saya pun mencoba memadukan semuanya di dalam satu rumah. Apa nggak tabrakan tuh warna? Ya, nggak apa-apa juga. Soalnya masing-masing dari kami punya warna favorit masing-masing. Kayak ibu dan adik saya lebih suka warna tropical, seperti Cerulian (biru) atau Shenanigan (hijau), dan warna warm, seperti Home Sweet Home atau Warm Toast, ayah saya dan saya sukanya warna monochrome karena dirasa lebih netral.

Sebelum memutuskan untuk membeli cat apa yang tepat untuk rumah saya, tentu ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu. Saya akhirnya pergi ke toko Royal Bangunan Cileungsi, di dekat rumah yang mana saya tahu kalau disana tuh mbak-mbak SPG dan mas-mas SPB yang bisa bantu saya buat konsultasi warna cat rumah. Tapi kalau kalian tim mageran, plis, ini mah bisa banget konsultasi lewat WhatsApp Care-nya Nippon Paint dan kamu juga bisa memanfaatkan fitur Colour Scheme Service secara gratis atau bisa cek instagramnya di @colourscheme.id


Lagi nanya-nanya soal cat dan pencampurannya

Balik lagi, karena saya butuh warna monochrome untuk meja di sudut ruang tamu ini, makanya saya pilih Nippon Paint Bee Brand 1000 warna Smoking Gray. Cat ini khusus untuk furniture kayu maupun besi. Nah, kan meja saya emang dari kayu, makanya pas aja gitu kalau pakai Nippon Paint Bee Brand 1000.

Fyi, saya terpesona sama mesin campurnya si Nippon Paint. Katanya mah ini alat buat mencampurkan warna-warna cat yang nggak ready stock, jadi warnanya bisa lebih banyak dan sesuai sama keinginan pembeli. Salah satu contohnya kayak warna Smoking Gray ini, di katalognya mah nggak ada, tapi karena saya mau warna yang seperti itu, makanya langsung dibuatin. Keren banget!

Mesin pencampur cat

Saatnya Mengecat!

Dialasin plastik biar ga nempel langsung ke wadahnya

Sebelum mengecat, saya mengamplas meja kayunya dulu supaya tekstur kayunya lebih halus dan catnya menempel dengan sempurna. Setelah berkonsultasi dengan bapak saya, katanya cat ini harus dicampur dengan sedikit thinner untuk menghasilkan adonan cat yang tidak terlalu kental maupun tidak terlalu encer. Sehingga pas untuk diaplikasikan ke furniture kayu seperti meja punya saya ini.

Warma monochrome yang saya pilih tentu nggak asal pilih. Dari yang saya baca, warna monochrome memberi kesan bersih dan sederhana pada sebuah ruangan. Kalau mengaplikasikan ke furniture, tentu warna monochrome jadi warna yang tegas dan membuat ruangan terasa lebih hidup.

Udah ngecat nih, jangan cuma diread doang, *eh

Kata Bapak, kalau mengecat apapun jangan lupa untuk diberi alas supaya catnya tidak belepotan ke lantai. Setelah pengecatan lapisan pertama kalau dirasa masih kurang oke dari segi warna, lakukan lagi pengecatan lapisan kedua, ya.

Dan ini dia hasilnyaaa!

Hasil ngecat meja pake Nippon Paint Smoking Gray, cakep!

Nah, meja sudut rumah sudah jadi lebih cantik, kan? Buat kamu yang pengen ubah tampilan rumahmu jangan sungkan langsung hubungi WhatsApp Care-nya di 0811-1283-028, juga gunakan layanan Colour Scheme Service kalau kamu masih bingung mau pakai warna apa untuk rumah kamu, ya! Saran saya sih coba pilih warna-warna Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint Indonesia, sih. Biar ramadanmu lebih afdol dengan tampilan warna rumah yang baru. Hehehe. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna!

Post a Comment

16 Comments

  1. bener. mejanya jadi cakep. saya jadi kepikiran ngecat kedua adik saya jadi silver dan nyuruh mereka turun ke jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha coba saja Gip. Siapa tahu bulan ramadan ini banyak yang ngasih :D

      Delete
  2. Wah, rupanya Nippon Paint benar-benar mengikuti tren ya Kak? Bulan Ramadan saja ada warnanya.

    Hasil catnya juga bagus dan rapih, memang keren dah. Bisa jadi referensi kalau ada niatan mau Cat Rumah.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  3. Aaa aku juga lagi suka nuansa monochrome, Mbak. Tembok aku warnanya smoking gray, kayak mejanya Mbak. Sukaa banget sama warnanya Nippon Paint.

    Vita mamanesia.com

    ReplyDelete
  4. Warna-warna yang punya karakter lembut memang cocok diterapkan di dalam rumah. Dulu pas pindah rumah, cat yang dipilih itu Nippon paint, dan memang hasilnya itu keren, warnanya adem, dan cepat kering

    ReplyDelete
  5. nippon paint memang menjadi salah satu rekomendasi yang pas, apalagi untuk menghias rumah di bulan ramadhan ini.

    ReplyDelete
  6. Pengen coba nippon paint juga buat rumahku.. kayak.y keren banget gitu, semoga bisa terlaksana segera ya

    ReplyDelete
  7. Menarik nippon paint ini warnanya bagus dan tentunya terang. Terimakasih penjelasannya kak. Lengkap sekali

    ReplyDelete
  8. Nippon paint memang keren sih. Suka dengan pilihan warnanya yang sangat banyak. Apalagi mau lebaran nih, siap-siap nyambut tamu dengan warna cat baru

    ReplyDelete
  9. Wah banyak banget ya pilihan warnanya, ada 10.000 koleksi warna Nippon Paint Indonesia ini, dari warna-warna tropical, warm, sampai monochrome. Sambut lebaran dengan warna cat rumah baru ok juga pastinya. Siip Mba referensinya.

    ReplyDelete
  10. Padahal cuma di cat ya tapi jadi keliatan seperti meja baru ya. Oke banget emang Nippon Paint.

    ReplyDelete
  11. Kece ya, ga perlu ganti furniture karena Nippon paint bikin perabot lama tampak baru dengan warna - warna trendnya

    ReplyDelete
  12. Hasilnya jadi kayak meja baru kak, padahal cuma dicat ulang. Keren nih warna-warna Nippon Paint.

    ReplyDelete
  13. Keren... Mejanya jadi seperti baru. Kalau cat lemari kira-kira bisa nggak ya? Jadi ingin coba 😊

    ReplyDelete
  14. warna monocrome..cakep, kreatif banget ngecat sendiri...

    ReplyDelete
  15. Tren warna ramadan dari Nippon Paint emang gokil, cakep2 kali warnanya. Auto beli pokoknya

    ReplyDelete

Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?