Review Scarlett Glowtening Serum; Beneran Bikin Glowing Nggak Sih?


Haiiii, balik lagi nih saya mau review-review skincare lagi. Well, setelah kemarin coba pakai rangkaian Scarlett Whitening Acne Series, saya akhirnya mencoba serum terbaru dari Scarlett, yaitu Scarlett Glowtening Serum. Dari namanya aja udah kelihatan kalau serum ini bakal bikin glowing dan cerah macam artis Korea yang nggak punya pori-pori. Hehehe. Tapi saya anaknya nggak mudah percaya, makanya riset dulu nontonin beberapa Youtube Channel yang bahas tentang serum ini.

Pas udah mantep, barulah saya beranikan diri menggunakan serum ini di wajah saya. Walaupun ya muka masih sama, belum berubah, tapi penggunaan skincare wajib banget. Apalagi udah mulai 25+, perawatan diri harus makin kenceng supaya nggak kalah sama artis-artis Korea. Walaupun partner saya bilang kalau saya cantik walau tanpa make up, kunci dari skincarenya harus tetep dong.


Nah, mari kita bahas dari mulai packagingnya!


Packaging Scarlett Glowtening Serum

Menurut saya, tampilan packaging Scarlett Glowtening Serum nggak ada bedanya sama Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Kotak kardusnya plek-ketiplek alias sama persis, cuma beda di nama produk sama warna kemasannya. Nah, Glowtening Serum ini punya warna kardusnya putih kombinasi dengan warna salmon. Di sisi kotaknya juga terdapat cara pemakaian dan ingredients yang bisa kamu baca dengan jelas. Jadi, sebelum beli bisa tahu kandungan bahan apa saja yang sekiranya cocok sama kulit kamu.


Nah, biasanya kan kita agak takut nih kalau barang yang kita beli asli atau bukan. Pastikan kamu nemu stiker hologram di sisi kotak kardusnya, ya. Kamu bisa cek sendiri di websitenya Scarlett dengan scan barcodenya.


Dari segi botolnya pun nggak ada perbedaan, masih tetep sama kayak kedua serum sebelumnya. Botol kecil berukuran 30 ml dengan tutup beserta pipet buat mengambil isi serumnya. Well, bagi saya ini sih nggak masalah, karena botolnya juga travel friendly banget buat dibawa kemana-mana.


Tekstur Glowtening Serum yang Kental

Kalau bicara soal tesktur, Scarlett Glowtening Serum justru berbeda dengan dua serum lainnya. Teksturnya yang kental dan berwarna putih susu ini lebih seperti cream namun agak lebih cair. Kalau bisa saya bandingkan sih, mirip sama cream night Acne Series yang saya punya. Karena teksturnya yang kental, pipetnya ini jadi susah buat ngambil si serumnya. Harus beberapa kali tekan baru bisa.


Saya rasa kalau teskturnya begini, tentu orang-orang juga bakalan kesulitan. Dari beberapa review yang saya baca pun ada keluhan seperti ini. Saran aja sih buat tim Scarlett, mungkin bisa diubah dari segi aplikator pipetnya atau malah teskturnya lebih dicairkan lagi.


Selain soal tekstur, aroma dari glowtening serum ini jujur banget kecium kayak obat buat saya. Tapi it’s no problem, karena saya nggak masalah sama aromanya.




Kandungan Glowtening Serum

Kalau kita lihat ingredients di kotak kardusnya, Glowtening Serum ini mengandung tranexamic acid, niacinamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil, dan olive oil.


Kandungan-kandungan itulah yang berfungsi untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, sampai melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit. Selain itu, seperti yang kita tahu, niacinamide juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.


Setelah Pemakaian 2 Minggu Scarlett Glowtening Serum

Jadi, saya sudah coba memakai serum ini selama dua minggu. Cara pemakaiannya juga mudah banget, setelah pake toner, saya langsung templokin aja Glowtening serum ke muka dan diratakan sampai tercover seluruh muka. Karena teksturnya yang kental tadi, saya cuma pakai di malam hari saat menjelang tidur.


Dan… besok paginya wajah saya langsung kerasa lembab dan glowing! Menurut saya sih cukup mencerahkan walaupun ya belum bisa sepenuhnya menghilangkan bekas jerawat atau bahkan mengobati jerawat yang tumbuh kecil-kecil. Makanya saya juga masih pake Scarlett Acne Serum di pagi hari sebagai tandem dari si Glowtening Serum ini.




Anyway, Glowtening Serum dari Scarlett ini udah BPOM ya. Jadi nggak perlu khawatir kenapa-kenapa, dan kayak yang udah saya jelasin sebelumnya, kandungan serum ini semuanya bagus buat kulit dan punya manfaat yang berbeda-beda. Dan soal harga juga terjangkau banget buat kantong kita-kita, cuma Rp 75.000,- aja! Worth it lah buat serum semantul ini. 


Cus langsung beli di toko resminya, ya!


- Line (@scarlett_whitening)

- Shopee: Scarlett_Whitening

- Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

- WhatsApp (0877-0035-3000)


Post a Comment

2 Comments

  1. Akhirnyaaaa, ada yg nulis ttg cairan dari serum ini susah dikeluarkan :D. Aku pake glowtening serum udah botol kedua mba. 2-2 nya susaaaah. Malah keseringan, aku akhirnya tumpahin ke telapak tangan langsung, saking susahnya dikeluarin. Jujur yaaa, serum ini bagus di aku. Kulit memang jadi lebih lembab. Tapiii Krn susah ketika mengeluarkan tadi, aku rasanya ga pengen pakai lagi kalo sudah habis botol kedua ini.

    Tapi aku masih suka dgn serum brightly dan day juga night cream nya. So, yg aku stop bakal glowtening ini aja.. kalo dipaksa kluarin dengan cara ditumpahin ke tangan, yg ada JD kuatir ga higenis soalnya :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kak, rata-rata emang susah karena terlalu kental huhuhu. Tapi aku belum sampe dituang ke tangan sih, masih cukup sabar buat ngambil dari pipetnya :D

      Aku suka sama acne serumnya sih, ga bikin berminyak jadinya kayak ngeset aja di muka apalagi kalo mau dipake pas mau pake make up jadi ga harus nunggu lama wkwk

      kalo suruh beli lagi mungkin juga juga mikir2 mau beli yang glowtening ini. Malah mau repurchase yang acne serum aja.

      Delete

Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?