Review Face Care Scarlett Acne Series, Jerawat Auto Kempes Dalam 3 Hari!

Halo!

Akhirnya ngisi blog ini lagi setelah sekian lama nggak nulis-nulis review. Buat postingan review kali ini, saya nggak bahas buku dulu, ya. Dikarenakan emang lagi kena reading slump dan banyak kerjaan yang cukup bikin stress. Ditambah lagi udah mulai Work From Home. Kebayang gimana stresnya sampai tiba-tiba muncul banyak jerawat padahal lagi belum masuk waktu PMS.

Kalau lagi iseng nontonin tiktok dan scroll media social, biasanya iri banget liat orang lain kok mukanya pada glowing. Saya? Hm, mulus aja udah alhamdulillah. Tapi kok ini jerawat di dagu nggak ilang-ilang. Harus pake apa biar bisa ilang ya? Makin dipikirin, makin bikin stress dan malah makin nambah banyak jerawatnya.

Nah, terus ada nih salah satu temen yang rekomendasiin Scarlett serum ke aku. Katanya dia cocok banget pake Scarlett yang Brightly Ever After, tapi karena saya lagi jerawatan gini akhirnya saya pilih buat nyoba pake yang Acne Series dari Scarlett.

Jujur aja, saya belum pernah nyoba skincare-nya Scarlett. Jadi, ini bener-bener first impression banget.


Kemasan Sederhana dan Aman

Satu paket Scarlett Acne Series berisi rangkaian Acne Serum, Acne Cream Day & Night, juga dilengkapi dengan Facial Wash-nya. Khusus Acne Series ini, kemasan kardusnya lucu banget warna ungu muda cenderung lilac berpadu dengan warna putih yang bikin gemes. Warnanya genderless karena memang produknya bisa dipakai semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan.

Di dalam kardusnya juga nggak langsung ke produk alias ada mikanya buat nahan produk biar nggak koclak-koclak. Duh, apa Bahasa Indonesia yang benernya sih? Intinya biar produknya tetap aman nggak terbentur sana-sini. Kalaupun jatuh sekardus-kardusnya, si mikanya ini jadi penahan supaya produk tetap aman.

Semua produknya pake kemasan kaca. Menurutku ini lebih bagus ya karena kaca kan nggak akan bercampur secara langsung dengan bahan produknya itu. Jadi isi produknya tetap aman dan higienis.

First impression dari segi kemasan udah, sekarang mari kita bahas soal penggunaannya step by step ya!


1. Scarlett Brightening Facial Wash

Anti ribet-ribet club tapi takjub sama facial wash yang satu ini. Botolnya terbuat dari plastik bening yang bikin kita bisa langsung liat isinya. Wow! Beda dari kebanyakan facial wash yang saya pake, Scarlett Facial Wash ini punya bulir-bulir kayak scrub glitter gitu. Uniknya, ada benda warna pink kecil-kecil yang juga turut ada di dalamnya. Setelah say acari tau ternyata itu… potongan bunga mawar dong! Keren banget berasa cuci muka pake kembang ye kan!

Teksturnya kayak sabun pada umumnya, scrubnya lembut, dan kelopak bunga yang tadi itu teskturnya kenyal. Pas saya coba pake buat cuci muka, beneran enak. Muka jadi halus dan lembab, sama sekali nggak bikin kering. Nah, ini tuh karena di dalam Scarlett Brightening Facial Wash ada kandungan Aloe Vera dan Gluthatione yang bikin kulit jadi lembab dan halus. Keren banget!


2. Scarlett Acne Serum

Kayak yang udah saya bilang tadi, karena kulit lagi dalam kondisi kurang baik, jadilah banyak muncul jerawat di dagu. Setelah selesai cuci muka pake Scarlett Brightening Facial Wash, saya lanjut pake rangkaian Scarlett Acne Serumnya. Gampang banget cara makenya karena di bagian atas botolnya ada pipet yang bisa langsung digunakan ke wajah atau diteteskan di telapak tangan. Pokoknya nggak usah ribet nuang-nuang ke tangan yang malah berpotensi tumpah deh.

Tekstur serumnya juga enak banget, nggak cair tapi juga nggak kental kayak kebanyakan serum yang pernah saya pakai. Pas diaplikasikan ke wajah juga cepet banget nyerapnya dan yang paling saya suka adalah Scarlett Acne Serum nggak bikin lengket di wajah karena cepet kering!

Scarlett Acne Serum ini merupakan 99,9% Oil-free Face Serum yang diformulasikan untuk mengurangi jerawat dan breakout pada wajah. Di dalamnya, ada kandungan Tea Tree Water, Salicylic Water dan Liquorice. Makanya ini cocok banget buat kulit saya yang lagi berjerawat gini.


3. Scarlett Acne Day/Night Cream


Kemasan dalam jar 30gr ini sangat sangat travel size. Dari segi teksturnya, saya nggak masalah sama sekali. Pas diaplikasikan secukupnya juga lumayan cepet nyerapnya dan tentu nggak bikin lengket di kulit. Jadi, kalau missal pake Scarlett Acne Day Cream sebelum pake make up atau sunscreen pun masih terbilang aman. Buat Night Creamnya sendiri juga sama teskturnya. Pokoknya bener-bener nggak bikin lengket dan nggak ninggalin white cast sama sekali.

Acne Day Cream ini mengandung Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow yang manfaatnya buat menghilangkan jerawat dan mencegah jerawatnya muncul Kembali. Nah emang ini yang saya butuh mengingat lagi jerawatan agak parah.


Hasil Pemakaian

Saya coba pemakaian satu minggu dan jerawat cepet kempes banget. Cuma 1-2 hari setelah pemakaian serum dan day/night creamnya udah langsung kempes dan halus. Meskipun bekasnya masih belum hilang sepenuhnya, yang penting jerawatnya kempes dulu dan nggak meradang yang kadang bikin saya sebel karena tangannya nggak bisa diem. Scarlett face care acne series ini bikin jerawat cepet kering banget.

Jujur, saya sih nggak kecewa sama produk scarlett ya. Dan mau ngasih tau juga kalau produk Scarlett semuanya udah BPOM, jadi dijamin aman buat pemakaiannya. Kalau udah habis nanti mungkin saya juga bakalan repurchased karena produknya cocok di kulit saya dan hasilnya udah cukup keliatan. 


Yok Tiwi auto glowing nggak ya pake Scarlett Acne Series? Semoga ya~


Kalau kalian mau cobain rangkaian Face Care dari Scarlett seperti saya, kalian bisa order produk ini melalui:

Whatsapp 0877-0035-3000

Line @scarlett_whitening

Shopee Scarlett Whitening Official Store


Harganya juga terjangkau lho. Cuma 75ribu aja perproduk dan mereka juga jual perpaket yang lebih hemat. Pokoknya selama masa PPKM ini yuk kita merawat diri! #DirumahAjaBarengScarlett

Post a Comment

0 Comments