Tak Pernah Segelisah Ini Untuk Sebuah Paket

May 23, 2020


Kayaknya ini saya agak kualat sih gara-gara malakin orang yang baru kenal beberapa minggu buat ngirimin saya paket kartu pos. Berawal dari sebuah postingan seorang teman dan teman lainnya menyahuti, saya lantas dengan arogan mengirimi chat dengan nada merajuk.

"Aku mau ngambek ah sama Mbak. Kok teman-teman pada dikirimi kartu pos sama pembatas buku, tapi aku enggak 😭😭."

Lha, kamu siapa Tiw?

Entah merasa terpaksa atau enggak (ya, semoga enggak sih, kan teman saya itu baik), akhirnya ia mengirimi saya sejumlah kartu pos dan pembatas buku yang saya terima hari ini (23/5). Setelah sebelumnya sempat drama-drama dengan paket yang tak kunjung datang lantaran sering bermasalah dengan kantor cabang Pos Indonesia di Cileungsi.

Melewati akhir pekan pertama, saya pikir paket itu akan sampai di awal minggu. Sudah lewat dua hari kok tidak kunjung datang juga. Padahal paket-paket dari e-commerce hasil belanja online sudah berdatangan dengan cepat bahkan untuk orderan dari Jawa Timur sekalipun. Lha, ini kok lama banget datangnya? Saya lantas ingat kejadian beberapa tahun lalu kalau saya pernah mengalami permasalahan yang sama dengan Pos Indonesia (khusus cabang Cileungsi).

Dengan tidak enak hati akhirnya saya tanya sama teman saya, dia kirim pake ekspedisi apa? Dan dijawablah, pake Pos Indonesia, Tiw. Saya menepuk jidat. Sudah pesimis duluan.

Saya dua kali mengalami paket gagal antar dengan alasan alamat rumah saya kurang lengkap, padahal saya sudah menuliskan serinci mungkin sampai nomor ponsel segala. Proses gagal antar ini bikin saya curiga, kenapa si kurir nggak mau menghubungi nomor HP saja untuk bertanya alamat lengkap? Kenapa malah memutuskan sepihak kalau alamat rumah saya tidak lengkap? Hal ini sungguh bikin saya kesal, termasuk ketika saya gagal dikirimi kartu pos dari teman di Kalimantan beberapa tahun lalu.

Sampai sekarang kartu pos itu nggak pernah sampai. Makanya ketika Nadya, salah seorang teman dari Jogja, menawarkan saya untuk dikirimi kartu pos, saya menahannya. Karena saya takut kartu posnya malah tidak sampai ke rumah.

Sampai kebawa mimpi 3 kali.
Bayangkan! Gara-gara paket dari teman saya itu belum juga sampai padahal udah lewat seminggu, itu paket sampai menganggu tidur saya. Saya nggak ngerti kenapa bisa begitu. Apa karena saking pesimisnya atau saking penasaran atau emang saya kualat aja karena minta dengan malak penuh keirian. Huhuhu. Maafkan aku, Mbak.

"Mbak, paketmu belum sampe juga masa. Tumben lama banget. Masih ada resinya nggak?"

'Tenang aja, kalau sampai pasti jadi moodbooster sekaligus sarana misuh-misuh 😘'

Waktu itu saya beneran pengen misuh karena paket nggak juga sampai, tapi keterangan di webnya bilang gagal antar. Astagfirullah, saya tuh lagi puasa ya, tapi kesel, tapi mau gimana juga. Akhirnya saya memutuskan buat menyatroni kantor pos Cileungsi. Tapi, baru dengan niat jelek akan misuh-misuh di sana, beberapa jam kemudian paketnya sampai.

Emang ya, harus dighibahin dan dipisuhi dulu baru peka. Kesal!

Dan walaupun begitu, saya mau terima kasih sama Mbak Mayang yang udah mau saya palakin begini. Saya emang nggak tau malu, baru kenal udah minta-minta dikirimin paket. Besok gantian deh. Sejujurnya saya suka banget sama pembatas bukunya. Itu bagus banget! Plis, ajarin saya menggambar dong biar saya punya keahlian lain. Huehehe.

Dan seperti kata dia di akhir surat,
"All is forgiven because we've all been happy."

Sehat selalu, Mbak. Semoga ada kesempatan buat ghibah buku bareng, yak! Senang bisa ketemu teman yang sehobi. Uhuy!

You Might Also Like

4 comments

  1. Tiw asli ku jadi penasaran pengen ngirim postcardnya, pengen menguji seberapa bapuk sih itu kantor pos cileungsinya. Kalo sampe sebulanan gasampe, tinggal kita ghibahin lagi deh, siapa tau beberapa menit kemudian langsung datang lagi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha. Kalo sampe sebulan ya udah jelas aku bakalan misuh dan aku kecam itu kantor pos biar tutup sekalian. Udah banyak review jelek soalnya di google local guide huhu

      Delete
  2. ((mau ngambek))

    Bisa sampai kebawa mimpi lantaran kartu pos. Gokil juga nih. Gue belum pernah lagi nerima kiriman lewat pos, sih. Jadi sejauh ini belum ada kendala yang telat lebih dari 5 hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya kayaknya gara-gara itu gue jadi kualat.

      Soalnya udah pesimis gitu Yog karena kantor pos cabang Cileungsi ngawur banget pelayanannya. Gue jadi khawatir sama paketnya.

      Delete