Harusnya Kita Nonton Konser One Ok Rock Hari Ini

May 31, 2020


One Ok Rock adalah salah satu band rock asal Jepang yang sekarang lagi saya gandrungi. Band yang debut pada tahun 2005 ini terdiri dari Taka (vokalis), Ryota (Bass), Toru (Gitar), Tomoya (Drum) sebagai kesatuan yang unik. Menyukai musik dan lagu-lagu mereka seperti kudapan yang nggak ingin saya tinggalkan. Dikonsumsi terus menerus dan jarang merasa bosan karena variasi lagunya yang mengaduk-aduk emosi, kadang senang, kadang marah, kadang sedih, kadang juga gembira. Sama halnya ketika mulai menyukai Twenty One Pilots, One Ok Rock punya ciri khas tersendiri untuk semua lagu yang mereka bawakan.

Saya tidak pandai berbicara soal musik, seperti yang sudah pernah saya bilang, saya hanya mendengarkan apa yang bisa telinga saya nikmati. One Ok Rock salah satunya. Saya lupa kapan tepatnya menyukai lagu-lagu dari band ini, tetapi setelah mendengarkan 1-2 lagu hits mereka (waktu itu Heartache) saya langsung benar-benar seperti ditarik ke dalam sumur kesedihan. Patah yang sepatah-patahnya. Versi akustik lagu ini sungguh di luar perkiraan saya. Sederhana tapi menusuk langsung ke ulu hati.

Lagu kedua yang membuat saya menyukai mereka adalah Clock Strikes. Saya mendengarkan sekaligus menonton video konser mereka di Yokohama Stadium. Saya benar-benar merinding melihat betapa aksi panggung mereka sangat memukau. Juga penonton yang khidmat menikmati musik dan turut bernyanyi tanpa repot dengan gawai mereka. Saya salut!

Konser Pertama Kali One Ok Rock di Indonesia tahun 2013
Iya, mereka ternyata sudah pernah konser di Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2013. Saat itu saya sama sekali belum kenal One Ok Rock bahkan mungkin belum tahu ada band Jepang sekeren mereka. Saya masih menjadi pecandu lagu-lagu Taylor Swift dan Paramore (khusus album Brand New Eyes).

Tidak ada yang saya ketahui soal konser yang satu ini. Konser yang digelar di Senayan Jakarta ini memiliki antusiasme tersendiri bagi para penggemar. Itu yang saya lihat ketika melihat video dokumentasi atau cuplikan mengenai konser tersebut. Saya langsung berharap agar mereka bisa konser kembali ke Indonesia.

Akhirnya saya menemukan teman yang juga menyukai One Ok Rock, tetapi dia lebih militan daripada saya. Bisa dibilang teman saya ini fans garis keras. Seperti mendapat angin segar, saya langsung bertanya banyak hal termasuk kemungkinan One Ok Rock konser di Indonesia.

Menjadi guest opening band pada konser Ed Sheeran (2019)
Iya, pengumuman ketika One Ok Rock menjadi band pembuka pada konser Ed Sheeran bikin saya kesal setengah mati. Dikarenakan tiketnya sungguh mahal karena itu konser tunggal Ed dan saya hanya ingin menikmati aksi dari One Ok Rock. Memang banyak yang demikian pada akhirnya, termasuk teman saya yang bela-belain beli tiket seharga 3 juta demi bisa menonton One Ok Rock, sedangkan saya tetap menahan diri karena tidak sanggup membeli.

Well, dengan begitu saya tetap berharap supaya One Ok Rock akan mengadakan tour album mereka berikutnya.


2020 and the dream comes true... soon.

What a day! Saya lupa kapan tepatnya teman saya mengabari kalau One Ok Rock akan mengadakan Asian Tour Eye of the Storm Album. Saya langsung excited, betapa saya menantikan konser tersebut di tahun 2020 dan berdoa agar tabungan saya cukup untuk membeli tiket di tribun sekalipun. 

Sampai hari pengumuman pembelian tiket diumumkan di Januari lalu, saya dan beberapa teman membeli tiket secara kolektif dan... DAPAT! Kami akan menonton One Ok Rock di tanggal 30 Mei 2020. Betapa salah satu keinginan saya akan terwujud setelah pernah menyesal tidak menonton konser Taylor Swift di Jakarta.

Saya dan teman saya sungguh bersemangat. Kami sudah menyiapkan akan pakai outfit apa, menginap di mana setelah konser usai, sampai membuat persiapan kecil seperti mengecat rambut atau apalah yang lainnya.

Tapi rencana hanyalah rencana...

Sekarang di tanggal 31 Mei 2020, yang seharusnya menjadi hari kedua konser One Ok Rock di Indonesia, kami semua hanya berdiam di rumah, begitupun para personil band itu sendiri. Kami hanya akan menonton konser mereka melalui live streaming Youtube, itupun konser Ambitions Japan Dome Tour 2018. Tapi setidaknya konser ini bisa mengobati rasa kecewa dan sedih karena tidak bisa menghadiri konser sungguhan.

Betapa konser-konser live streaming itu memang dijadwalkan sesuai jadwal Asian Tour mereka sebagai pengganti dan penghibur untuk kami semua. Ya, apa mau dikata, pandemi Covid-19 belum jelas kapan redanya. Konser yang ditunda pun belum jelas kapan hilalnya. Mungkin tahun depan, semoga.

We love you, One Ok Rock!
I love you, Taka!

You Might Also Like

2 comments

  1. so sad ya mba. tapi semoga nanti ada lagi ya konsernya. semoga dunia ini cepat sembuh juga dan kita diberikan kesehatan selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga sih tahun depan jadi digelar konsernya. Semoga penundaannya nggak begitu lama. Semoga maish tetap sehat. Makasih, Kak! hehe

      Delete