Main Games Bareng Komunitas Indo Harry Potter

January 03, 2020


Waktu itu grup komunitas Harry Potter di LINE sempat ramai pasca munculnya game Wizard Unite.  Saya sendiri belum sempat install game tersebut karena... ya males aja ngabisin kuota banyak buat mainnya. Hahaha. Tahu sendiri saya belum ada pekerjaan tetap waktu itu, makanya agak sayang buat membuang kuota demi sebuah game.

Setelah janjian untuk bertemu di Taman Suropati, Jakarta, saya dan teman saya, Astrid nggak langsung bergabung dengan teman-teman komunitas. Kami masih menunggu Yessy dan Yara, teman grup lainnya. Dari kami berempat, cuma Yara yang sudah pernah ikut kumpul bersama komunitas Indo Harry Potter. Agenda kali ini pun diusung untuk merayakan ulang tahun Harry Potter.

Makanya, kami sebagai "anak baru" masih agak malu-malu kucing untuk langsung sok akrab dengan mereka. Sampai akhirnya saya dan Astrid harus menemani Yessy install games Wizard Unite dulu. Hahaha. Saya sendiri baru install di malam sebelumnya dan saat kopdar, sudah sampai level 5.

Games Wizards Unite sendiri cara mainnya persis seperti games Pokemon Go yang dulu pernah hits pada jamannya.  Dan saya sudah pernah memainkan Pokemon Go, jadi sedikit banyak sudah paham dengan alur permainannya yang mengharuskan si pemain mengaktifkan GPS.

Sambil memainkan games di Taman Suropati, kami bertiga masih maju mundur untuk mendekati perkumpulan Indo Harry Potter.

"Eh, malu mau ke sana dah. Ini gimana? Masa ujug-ujug dateng ke sana?" kata Yessy.

"Coba liat ada yang baru dateng nggak?" Astrid menimpali.

"Yara udah dimana sih emang?" Saya mulai mempertanyakan keberadaan Yara.

Lalu lewatlah seorang lelaki dengan tas selempang bergambar logo asrama Hogwarts. Dan akhirnya Yessy memanggil orang tersebut dan bertanya kalau kami ingin ikut acara kopdar dari Indo Harry Potter. Akhirnya dengan keberanian dan ke-sok akrab-an, kami bergabung dengan mereka dan langsung dimasukkan ke grup Wizard Unite agar bisa mabar alias main bareng. Hahaha.

Ternyata keren juga istilah mabar ini.

Komunitas Indo Harry Potter

Ya, memang ada beberapa level yang mengharuskan kami main bareng untuk saling membantu melawan musuh.

Selain agenda mabar, ternyata ada games lain yang sudah dibuat oleh komunitas Indo Harry Potter. Jadi nggak cuma main games online, tapi juga games offline. Nah, gamesnya ini adalah mencari horcrux.

Kalau di dunia Harry Potter, horcrux ini adalah benda-benda yang digunakan untuk menyimpan serpihan jiwa seseorang—biasanya penyihir hitam yang kekuatan sihirnya sudah sangat-sangat tingkat tinggi. Ya, karena buat "membelah" jiwa ini biasanya butuh kekuatan sihir yang besar dan rumit. Nah, benda yang digunakan ini juga biasanya nggak sembarangan, lebih kepada benda yang menyimpan sejarah/benda berharga. Tapi, dengan adanya horcrux ini, seorang penyihir nggak bisa mati kalau horcruxnya belum dihancurkan.

Tertarik punya horcrux? Hahaha.

Nyari horcrux ke seluruh area Taman Suropati.

Games mencari horcrux ini juga susah-susah gampang ternyata. Kami harus mencari 10 stiker lambang Deathly Hallows di seluruh area Taman Suropati. Tempatnya? Tentu saja tersembunyi dan hanya panitia yang tau dimana meletakkannya.

Saya, Astrid, Yessy, dan Yara sudah mulai berkeliling sampai menemukan 10 stiker yang tidak bisa ditebak lokasinya. Walaupun sudah ada clue di Instagramnya, tetap saja butuh waktu agak lama menemukan kesepuluhnya.

Tapi, ada rasa puas ketika kami berhasil menemukan semuanya! Dan ada hadiah menarik yang menanti untuk tim yang menemukan semua horcruxnya.

Oiya, saat bertemu Yara, ia membawakan kami gantungan kunci berbentuk Dobby. Lucu banget asli!


Senang rasanya bisa kumpul dan main bareng komunitas Indo Harry Potter. Selain nambah teman baru, kami juga jadi flashback jaman sekolah waktu masih gencar-gencarnya ngikutin semua perkembangan soal Harry Potter. Kayaknya dari semua buku dan film yang ada, Harry Potter emang nggak pernah habis buat dibahas.

Saya juga ingat, dulu bukannya ngapalin pelajaran sekolah, eh saya malah sibuk nyatetin nama mantra dan kegunaannya di buku catatan. Belum lagi resep ramuan di dunia sihir sampai bahan-bahannya yang susah buat disebutkan. Yang diingat cuma Amortentia sama Felix Felicis. Hahaha.

Tapi sampai hari ini saya belum meneruskan main Wizard Unite lagi. Anaknya mageran banget asli. Padahal bisa jadi alasan buat olahraga pagi sambil main games ini. Hahaha.

Yaudahlahya~

Tim pencari horcrux

Kebumen, Desember 2019.
19:54

You Might Also Like

0 comments