Tidak Tahu Apa

November 26, 2019


Beberapa hari belakangan aku ingat kamu lagi. Dan beberapa hari itu juga aku sebisa mungkin mengalihkannya kepada banyak kegiatan: nonton drama dan anime, baca buku dan ebook, ngedit gambar, ngedit video, bikin caption dan artikel buat kerjaan, atau blogwalking.


Aku nggak blogwalking ke blogmu karena sudah baca tulisanmu yang terakhir. Cuma, malam ini sedang tertarik untuk mendengar suaramu, tapi urung kulakukan karena cuma bikin rindu makin menjadi. Aku nggak mau.

Terus yang kulakukan adalah... membuka kolom chat kita yang masih utuh sejak kamu pertama kali chat aku di 8 Desember 2018. Kamu online.

Aku sempat mengetik satu kata, lalu aku hapus lagi.

Lalu aku sengaja scroll sampai ke bagian percakapan panjang kita yang terakhir...

ternyata masih menyakitkan.

Kenapa dampaknya sebegininya, ya? Sudah hampir tiga bulan dan mimpi buruk masih terus menghantuiku setiap menjelang subuh. Kadang aku bertanya-tanya, apa hal ini juga kamu rasakan ketika tidak berhasil melupakan dia? Apa mimpi-mimpi buruk juga mampir setiap kali kamu ingat dia—walaupun saat itu kamu sudah sama aku?

Kamu tau nggak? Belakangan aku sering bilang sama diriku sendiri. Seandainya aku nggak kenal lebih jauh sama kamu, apakah aku bakal merasa sesedih ini?

Seandainya waktu itu aku nggak datang ke kehidupanmu, apakah hidup kita akan tetap bersinggungan?

Seandainya aku tidak memberikan nomorku waktu itu, apa kita akan tetap bisa ketemu?

Seandainya, aku memilih untuk mengenalmu sebatas teman, apa kita akan tetap bisa mengobrol?

Dan segala pengandaian yang muncul di pikiranku sekarang lebih banyak dan macam-macam. Hanya saja, aku tidak lagi bisa kembali ke masa lalu.

Hm, aku capek sebenarnya. Tapi tidak tahu harus dengan apalagi mengalihkan pikiran dan ingatan-ingatan waktu lagi sama kamu. Padahal kita cuma sebentar saja, tapi memorinya lekat sekali sampai setiap aku melamun sedikit, langsung ingat kamu.

Aku jadi mau bertanya...

Do you remember our first kiss?

Mungkin enggak, ya? Tidak apa-apa.

But, you're my first kiss, anyway. And I didn't remember our last kiss, too.

Semoga bahagia, kamu. Semoga aku juga bahagia.

Cileungsi, 26 November 2019.
21:13

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah pacarnya af blogger jg??
    Hmm siapa ya kira2.

    Penasaran deh sapa sih cowo yg udah ngasih af pengalaman pertama cipokan hmm

    ReplyDelete
  2. Sudah, bertepuk sebela tangan suda.

    ngapapa, kalem.

    idup kadang begitu, dia dapet firstkissnya, kamu dapet kenangannya.

    jago.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa jadi bertepuk sebelah tangan sih :(
      Saya kan maunya tepuk tangan atau nepuk nyamuk aja :(

      Jago? Ayam jago? Kaepci jagonya ayam. Nice!

      Delete