Rainy Days and Mondays

November 04, 2019


"Rainy days and Mondays always get me down."★

Hari ini aku menemukan lagu yang tepat. The Carpenters. Belum pernah dengar lagu ini sebelumnya. Cuma pernah dengar nama bandnya. Tapi ternyata lagunya enak buat didengarkan pas hujan.

"Funny, but it seems I always wind up here with you"★

Aku tahu harusnya nggak boleh lagi begini. Tapi bagaimana ya? Rasanya belum bisa sepenuhnya lupa. Apakah semua orang bisa lupa dengan cepat untuk kejadian yang menyenangkan sekaligus menyakitkan? Apa mereka semua cuma pura-pura melupakan?

Apa kamu juga sudah lupa? Atau memilih abai?

Aku enggak tau kabarmu. Mau bertanya saja rasanya aneh. Selalu takut tidak dijawab. Selalu takut diabaikan. Selalu takut kamu marah karena aku datang-datang terus.

Aku nemu satu kalimat yang selalu aku ingat sampai sekarang.

"I know it's better this way. Our past is past. So we are back to friends where we begin."

Aku mau bisa berteman lagi dengan kamu seperti sebelum negara api menyerang. Aku mau bisa berteman lagi dengan kamu seperti sebelum aku tau apapun soal kamu. Aku mau bisa berteman lagi dengan kamu seperti sebelum kamu datang menemuiku.

Aku berusaha untuk biasa aja. Menyapamu seperti tidak terjadi apa-apa. Karena kupikir, buat apalagi hal-hal yang kemarin dipermasalahkan. Toh, sudah selesai. Makanya aku berusaha mengembalikan vibes pertemanan kita ke jalur yang dulu, tapi kayaknya enggak bisa, ya?

Iya, hakmu sih mau bersikap kayak apa. Aku nggak bisa intervensi, tapi apa ya. Aku cuma sedih aja kenapa kita jadi kayak orang nggak kenal. Padahal aku mau berteman.

Pengabaian kayaknya berdampak buruk sekali buat hidupku. Kayak aku jadi merasa tidak diinginkan. Padahal harusnya nggak gitu. Tapi mungkin memang akunya yang lemah dan tidak berani bersikap. Nggak tahulah.

Kamu lagi apa? Baik-baik ya. Udah mulai musim hujan? Bisa beralasan lagi dong biar nggak lari pagi/sore? Hehehehe.

Udah jadi beli pengharum ruangan? Kalo vacuum cleaner jadi dibeli nggak?

Sehat-sehat, ya. Aku selalu berdoa yang terbaik buatmu dengan siapapun kamu akan hidup.
---

★ Lirik lagu Rainy Days and Mondays - The Carpenters.


Cileungsi, November 2019.
22.40

You Might Also Like

4 comments

  1. Kadang iri ama manusia2 yang punya lagu enak atau teringat lagu romantis kala hujan, karena sepengalaman sendiri, kalo hujan, ya lagu yg teringat itu cuma Tik Tik Bunyi Hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Dulu lagu kegemaran saya pas hujan itu Comes with The Rain-nya Taylor Swift. Terus lama nggak punya lagu hujan, sekarang nemu lagi. Kalo lagu Tik Tik Bunyi Hujan saya selalu inget masa TK. :D

      Delete
  2. Jika awalnya teman kemudian memiliki perasaan, kembali ke 'teman'nya lagi memang susah sih. Bahkan menurut gue mustahil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha entahlah. Rasanya emang mustahil mengingat sikapnya yang juga berubah ke gue.

      Delete