Pertama Kalinya Berenang di Ocean Park BSD

October 23, 2019


"Besok Senin kita nggak usah kerja. Kita berenang aja."

Seruangan langsung ramai nggak karuan. Senang bukan main pas denger satu divisi bakalan jalan-jalan. Saya si pegawai probation—baru masuk seminggu cuy—tentunya diajak juga. Enak bener dah. Hahaha.

Pas Seninnya, kami langsung siap-siap berangkat dari kantor ke BSD. Ini pertama kalinya saya ke Ocean Park BSD. Area main saya sekarang ke daerah Tangerang, Serpong, Ciputat, dan sekitarnya. Saya jadi ingat pertama kali ke BSD itu pas acara BBW dua tahun silam dan tahun lalu. Rasanya ke BSD itu jauuuh banget. Kayak nggak nyampe-nyampe. Tapi sekarang berasa dekat sekali.

Jam 12 siang itu jam makan siang kan ya? Tapi kita malah berenang. Gosong sekalian deh. Tidak mengapa, yang penting senang.

Saya sempat takjub juga pas datang ke Ocean Park BSD ini. Arena mainnya banyaaak. Seluncurannya juga macem-macem. Rasanya mau dicoba semua.

Setelah berganti pakaian renang, saya dan Silma—teman sesama Content Writer—langsung tawaf dua kali keliling ocean park mencari teman-teman lainnya. Karena nggak tau kenapa kita malah ditinggal pas masih di ruang ganti.

Sembari berkeliling, pikiran saya tiba-tiba teringat kamu dan rencana kita untuk berenang bersama waktu itu. Saya nggak tau harus senang atau sedih karena rencana itu nggak terlaksana. Rasanya campur aduk. Saya senang karena harusnya saya bisa ajak kamu renang di tempat seperti ini. Main air atau nyobain seluncuran yang bervariasi bentuknya. Sedihnya ya karena rencana itu harus gagal dan mungkin nggak akan pernah terlaksana.

BSD siang itu panas banget. Capek keliling dan sempat memutuskan buat menunggu yang lain di kolam arus, saya dan Silma akhirnya ketemu sama Kevin. Dan minjem duit Rp 25000 ke Kevin buat bayar sewa ban besar yang bisa buat dua orang itu. Tau kan bentukannya? Yang kayak angka 8 itu, lho.

Astaga... baru ingat belum gantiin uang sewa ban ke Kevin :(

Setelah dapet bannya. Kami akhirnya misah lagi sama Kevin. Saya dan Silma langsung menuju kolam arus sambil santai-santai karena panasnya bukan main. Enakan berendem di air dong, ya.

Udah satu puteran di kolam arus, saya dan Silma memutuskan buat nyari rombongan kami lagi. Sumpah, ini kami doang yang terpisah memang. 

"Tiw, udah keliatan belom merekanya?" Silma yang tanpa kacamata terus mengandalkan saya. Karena ya tau sendiri lah ya, kalo nggak pake kacamata itu pasti burem dan nggak jelas.

"Belum, Sil. Udahlah kita nunggu di kolam ombak aja yuk?"

Akhirnya kami ke sana dan... ternyata rombongan kami juga ada di sana. Stand by nungguin ombak yang datang setiap satu jam sekali. Gilaaa, dicariin kemana-mana taunya pada ngedokem disana.

Yaudah, akhirnya kami gabung dengan mereka. Nungguin ombak yang masih 15 menit lagi baru mulai.

Nggak tau kenapa, waktu di kolam ombak itu saya ngerasa asik banget bareng mereka. Padahal saya anak baru. Ya gapapa juga sih. Cuma jadinya kayak saling kenal semua aja. Padahal sebelumnya cuma kenal secara kerjaan aja. Yang saya suka dari acara kayak gini tuh sebenernya lebih ke sisi personalnya aja sih. Sisi kebersamaannya terbentuk, bukan cuma soal profesionalisme dalam kerjaan.

Selesai main ombak, saya dan beberapa teman lain memilih untuk naik seluncuran. Saya doyan banget sama yang menantang andrenalin begini. Asiknya lagi bisa sambil teriak-teriak. Berasa ilang semua stres di kepala. Ada 4 seluncuran yang masing-masing punya variasi bentuk yang beda-beda. Saya cuma coba tiga dan salah satunya bikin jantung serasa ketinggalan di udara. Tapi saya suka. Hahaha. Rasanya kayak mau mati sebentar, tapi nggak jadi. Apaan sih. Ya pokoknya gitu lah.

Hm, saya nggak akan menjabarkan banyak hal soal Ocean Park BSD-nya. Karena nanti dianggap ngiklan. Saya lebih mau cerita tentang gimana keadaan saya di kantor yang baru dan udah diajak jalan-jalan.

Enjoy? Obviously, yes. Kayak, nemu ruang belajar baru dan saya suka. Apa yang nggak saya dapet di pekerjaan sebelumnya, bisa saya dapetin di sini. Dan lebih baiknya lagi, saya punya pengalihan pasca bulan September yang sungguh tidak terduga itu.

Belajar hal baru, punya teman-teman baru, bikin saya makin semangat. Rasanya kayak kuliah lagi, nongkrong di sekre sambil ngerjain banyak hal. Kadang karaokean di ruangan. Pokoknya kerja full music deh. Saya senang.


Jadi, berawal dari Ocean Park BSD, semoga  saya bisa betah dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di sini.

Salam cinta,

Tiwi.


Pamulang, Oktober 2019.
Nggak kerasa udah satu bulan.

You Might Also Like

8 comments

  1. Mantap emang kalo kerja tapi seringnya main2... ehem. Bisa kali jadi orang dalem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa karaokean mulu hahaha.
      Bisa bisa. Kemarin lagi buka loker euy. Nanti dikabarin lagi ya kalo ada.

      Delete
  2. Enak banget ya ngajakin ga pandang bulu, semuanya diajak.
    *uhuk, kalo ada loker bisa minta info nih..

    -Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hehehe. Kalo ada loker pasti ada di media sosialnya sih.

      Delete
  3. Whaaaaaa, kerja banyaaaa mainnyaaaa, duh, berbanding terbalik sama saya dulu.

    ngapapa, rezekinya.

    jajanin mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja untuk bersenang-senang of course~~

      Jajanin cilok? Oke.

      Delete
  4. berenang rame rame itu memang asik, sekalipun ada salah satunya yg ga bisa renang ttetp menghibur kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener banget. Gak bisa renang pun tetep dibantuin dan dijagain :)

      Delete