Beberapa Model Rambut Pria dan Cara Merawat Rambut Secara Alami

September 01, 2019

Sumber: menhairstyletrends.com



Ada yang mengatakan bahwa rambut ini adalah mahkota. Yang namanya mahkota itu untuk menambah kehormatan, keindahan seseorang. Begitupun rambut, dengan memiliki gaya rambut yang cocok dengan anda, tentunya akan membuat penampilan anda semakin menawan.


Memang pada saat ini banyak sekali gaya rambut pria yang keren-keren. Karena bagaimanapun gaya rambut ini sudah menjadi gaya hidup bagi pria untuk menunjang setiap penampilannya. Berikut beberapa model rambut pria keren dan cara merawat rambut secara alami.

Model Gaya Rambut Pria Yang Keren

1. Pompadour
Sumber: menhairstyletrends.com

Gaya rambut model ini selalu identik dengan Elvis Presley. Ya. Karena memang di setiap penampilannya Elvis Presley ini selalu nampak menggunakan gaya rambut pompadour ini. Namun siapa sangka gaya rambut jadul ini masih banyak diminati oleh pria masa kini. Gaya rambut pompadour ini merupakan model rambut pendek di bagian belakang serta dengan sisi rambut yang cenderung lebih panjang.

2. Undercut
Model rambut seperti ini merupakan salah satu gaya rambut yang paling banyak diminati oleh para remaja dan pemuda kekinian. Ciri khas gaya rambut ini adalah dengan mencukur pendek bagian sisinya serta membiarkan rambut bagian atasnya memanjang. Perlu diingat, ada beberapa tekstur rambut yang sangat cocok untuk menggunakan gaya rambut model ini, diantaranya adalah rambut lurus serta bergelombang. Sebenarnya gaya rambut undercut ini hampir sama dengan gaya rambut fade.

3. Slick Back
Gaya rambut model ini sangat cocok untuk digunakan bagi anda yang ingin tampil lebih kekinian. Gaya rambut dengan memotong rambut bagian samping serta membiarkan rambut bagian atas memanjang , lalu dipadukan dengan pomade dan menyisir rambut ke belakang, tentunya akan membuat penampilan anda semakin trendi dan keren abis. Sehingga tidak aneh kalau gaya rambut model ini sangat digandrungi oleh anak-anak remaja jaman sekarang.


Cara Merawat Rambut Secara Alami 

1. Jus Daun Seledri
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jus daun seledri. Daun seledri ini sangat bagus sebagai salah satu cara dalam merawat rambut supaya lebih lembut. Adapun cara penggunaannya sebagai berikut : pertama buat jus daun seledri dan diamkan selama semalaman, dalam hal ini anda bisa menyimpannya di dalam botol. Lalu keesokan paginya oleskan jus seledri tersebut pada rambut anda secara merata lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini minimal 2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Minyak Almond
Sumber: pixabay.com

Perlu anda ketahui bahwa rambut yang kering serta kusam bisa membuat rambut mudah rapuh. Oleh sebab itu cara untuk mengatasinya anda bisa menggunakan minyak almond sebagai solusi untuk merawat rambut kering serta kusam. Minyak almond ini bisa anda gunakan sebgai vitamin rambut anda. Cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut: Pertama tuangkan minyak almond kedalam mangkuk, lalu setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit. Kemudian aplikasikan pada rambut anda secara merata. Dan diamkan sekitar 15-30 menit. Setelah itu bilas rambut anda hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan shampo serta conditioner.

3. Baking Soda
Baking soda ini selain bisa digunakan untuk pembuatan kue, ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan rambut supaya sehat secara alami.  Karena baking soda ini bisa mengurangi kandungan zat kimia yang ada pada sahmpi atau sisa dari produk styling rambut yang anda lakukan.  Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut : Pertama larutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan kedalam air kemudian gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut anda.

Itulah beberapa model gaya rambut pria yang keren dan cara merawat rambut secara alami. Semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya.

You Might Also Like

2 comments

  1. Gaya rambut gue yang bernama Acak-Acakan Karena Males Ngatur gak ada nih tiw? *lalu digampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bang. Tapi khusus elo aja itu mah. Gabisa dipake ke yang lain hahaha. Soalnya lu kan bukan role model~

      Delete