Info Rumah Dijual di Semarang Harga di bawah 300 Juta

March 22, 2019

Sumber: iStock
Sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, sekaligus kota terbesar kelima di Indonesia, Semarang seakan menjadi magnet tersendiri bagi orang-orang yang ingin melakukan urbanisasi ke kota tersebut. Mindset masyarakat kita yang berpikir bahwa, lahan mencari rejeki hanya bisa kita dapat diperkotaan saja, membuat kota-kota besar di Indonesia penuh sesak dengan para pendatang. Akibatnya, pemerintah tentu harus menyediakan lahan pemukiman yang lebih banyak untuk dapat menampung seluruh warga kotanya.

Meningkatnya jumlah penduduk di suatu daerah, tentu berbanding lurus dengan permintaan hunian yang semakin meningkat. Pasalnya, urusan papan atau tempat merupakan kebutuhan primer manusia. Jadi, pemenuhan akan kebutuhan tersebut wajib hukumnya.

Di kota Semarang sendiri, saat ini sebenarnya tren penjualan rumah tengah dalam masa yang kurang baik. Pada tahun 2017 saja, permintaan akan rumah dijual di Semarang menurun hingga 20 persen dari tahun sebelumnya. Apalagi permintaan rumah menengah di Semarang, yang notabenenya berharga 800 Juta sampai miliaran rupiah, setiap tahun permintaan akan rumah tersebut terus menurun.

Hal serupa juga terjadi pada rumah dijual di Semarang dengan harga Rp 300 Juta – Rp 800 Jutaan, penurunan pembelian pada rumah tersebut diakui merugikan para pengembang perumahan. Namun, uniknya, terjadi peningkatan pada permintaan rumah-rumah KPR di Semarang. Tercatat, hingga triwulan III tahun 2017, kredit segmen ini tumbuh 13,4 persen untuk rumah tipe 21 sampai dengan 70. Sedangkan untuk tipe rumah di atas 70 meter persegi, kredit yang dikucurkan perbankan tumbuh sebesar 8,8 persen.

Menurut saya pribadi hal ini wajar, pasalnya, bila mengingat mayoritas masyarakat Indonesia yang memiliki penghasilan rata-rata 4 jutaan per bulan, tentu rumah murah dan sederhana merupakan pilihan terbaik untuk dijadikan sebuah hunian. Lantas, apakah Anda masuk ke dalam kelompok orang yang ingin mencari rumah dengan harga terjangkau sebagai hunian Anda?

Jika iya, hari ini saya akan memberikan beberapa info rumah dijual di Semarang yang dapat Anda jadikan referensi ketika Anda ingin mencari sebuah tempat tinggal. Penasaran apa saja? Mari sama-sama kita simak daftarnya.


1. Rumah dijual di Semarang daerah Mranggen
Sumber: 99.co
Rumah dijual di Semarang yang pertama terletak pada sebuah komplek perumahan bernama Griya Tamandari di Mranggen, Semarang. Memiliki ukuran tanah seluas 122 meter persegi (8x14) dan luas bangunan 56 meter persegi (8x7), rumah minimalis nan sederhana ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta carport dengan ukuran 5x8 meter. Dengan sisa yang tidak terpakai seluas 3x8 meter, Anda bisa memanfaatkannya sebagai taman kecil di depan rumah.

Lokasi yang dari rumah ini juga cukup strategis, yaitu 1,5 KM dari jalan provinsi Jawa Tengah, dekat dengan pom bensin, dekat SMUN 1 Mranggen, pasar modern dan tradisional, rumah sakit, dan terminal. Untuk mendapatkan rumah ini, dana yang harus Anda keluarkan cukup sebesar Rp 185 Juta saja. Tentu harga tersebut terbilang murah untuk ukuran rumah dijual di Semarang yang notabenenya kota besar.


2. Rumah dijual di Semarang daerah Tembalang
Sumber: 99.co
Rumah dijual di Semarang yang satu ini cukup spesial, pasalnya, rumah ini terletak sangat dekat dengan UNDIP, salah satu universitas paling populer di Semarang, bahkan Indonesia. Adanya UNDIP di Semarang menjadi salah satu daya tarik para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di kota ini.

Ada yang menetap dalam jangka waktu sebentar (pindah setelah masa studi selesai), ada juga yang akhirnya menetap secara permanen di kota Semarang. Berjalak 1 menit menuju kampus UNDIP, 2 menit ke kawasan kuliner Tembalang, 5 menit ke rumah sakit Ketileng, serta 10 menit menuju pusat perbelanjaan mall, membuat rumah dijual di Semarang yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat tinggal atau untuk diinvestasikan.

Rumah minimalis cantik ini memiliki luas tanah 60 meter persegi, dengan luas bangunan 30 meter persegi. Tipe rumah yang cukup kecil memang, maka dari itu cocok jika dihuni oleh pasangan baru, keluarga dengan anggota keluarga sedikit, serta bagi Anda yang tinggal sendirian.

Harga yang ditawarkan juga tidak mahal kok, harga rumah ini dibanderol hanya Rp 218 Juta saja. Saya rasa harga tersebut cukup murah, mengingat lokasi dan nilai investasi yang ditawarkan di masa depan.


3. Rumah dijual di Semarang daerah Ungaran Barat
Sumber: 99.co
Sama halnya dengan rumah dijual di Semarang sebelumnya, rumah dijual di Semarang yang satu ini juga memiliki lokasi dekat dengan kawasan kampus, tepatnya dekat Universitas Ngudi Waluyo. Iya, berada di sebuah kawasan perumahan bernama Taman Ungaran Asri, rumah minimalis yang satu ini dibangun diatas lahan seluas 60 meter persegi dan luas bangunannya 45 meter persegi.

Serupa dengan rumah minimalis mungil pada umumnya, rumah ini hanya dilengkapi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu, carport untuk menyimpan kendaraan, serta taman kecil. Karena lokasinya yang dekat dengan gunung ungaran, udara di rumah ini juga relative sejuk. Selain itu, air bersih juga tersedua 24 jam nonstop, yang bersumber dari sumber mata air Gunung Ungaran.

Lokasinya juga cukup strategis, dekat dengan berbagai fasilitas pendidikan seperti, sekolah dasar, kampus STIKES Ngudi Waluyo, serta SMAN 2 Ungaran. Selain itu, penjual rumah juga mengklaim, bahwa rumah ini hanya berjarak 5 menit menuju Jalan Raya Semarang – Solo, 5 menit menuju alun-alun besar Ungaran, serta 5 menit menuju pintu Tol Ungaran.


Lantas, apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah ini? Jika iya, siapkan uang sebesar Rp 235,5 Juta, untuk memiliki rumah dijual di Semarang yang satu ini.


4. Rumah dijual di Semarang daerah Ungaran Barat II
Sumber: 99.co
Masih di kawasan Unggaran Barat, Semarang. Rumah dijual di Semarang kali ini berlokasi di komplek perumahan Villa Residence tepatnya di Jalan Hasan Munadi, Ungaran. Hunian modern minimalis ini dibangun di atas lahan seluas 91 meter persegi, dengan luas bangunan 36 meter persegi. Terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, carport, serta taman kecil di depan rumah, membuat rumah dijual di Semarang ini bukan hanya sejuk (karena berlokasi di Ungaran), namun juga terlihat sangat asri.

Lokasi yang ditawarkan rumah ini juga cukup istimewa, terletak hanya 2 menit dari kolam renang Siwarak Ungaran, 3-4 menit menuju sekolah dasar, SMPN 1 Ungaran, SMAN 1 Ungaran, serta 4-5 menit dari dan menuju ke Jalan Raya Semarang – Solo dan pintu Tol Ungaran.

Sama-sama berada di kawasan ungaran, rumah dijual di Semarang yang satu ini hanya terpaut harga Rp 1 Juta dari rumah sebelumnya, yaitu dibanderol Rp 236,5 Juta. Jadi, manakah yang menjadi pilihan Anda?


5. Rumah dijual di Semarang kawasan Cinderejo
Sumber: 99.co
Sampailah kita pada rekomendasi rumah dijual di Semarang terakhir yang akan saya bahas, sebuah rumah yang terletak di kawasan Cinderejo, tepatnya di KSB Griya Candirejo, Jalan Prambanan, Semarang. Dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal dari beberapa rumah sebelumnya, yaitu sebesar Rp 275 Juta, rumah ini pun memiliki luas tanah dan bangunan yang cukup lumayan disbanding rumah dijual di Semarang di atas.

Ukuran tanahnya sendiri seluas 80 meter persegi, dengan luas bangunan 50 meter persegi. Tidak hanya itu, terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, carport, serta taman kecil di depan rumah.

Dilihat dari gambar yang diambil oleh si penjual, rumah ini terlihat sudah sangat siap untuk dihuni. Pasalnya, rumah ini sudah dilengkapi dengan pagar dan kanopi sebagai penahan panas dan hujan di areal parkir kendaraan. Karena kawasan Cinderejo masih termasuk ke dalam Kecamatan Ungaran Barat, rumah ini juga memiliki akses yang cukup dekat dengan STIKES Ngudi Waluyo, SMAN 2 Ungaran, Jalan Raya Semarang – Solo, serta pintu Tol Ungaran.

Sebagai tambahan info, lima rumah yang saya infokan di atas memungkinkan Anda menggunakan fasilitas KPR dalam melakukan pembayaran. Sehingga, jika uang Anda tidak mencukup untuk membeli salah satu rumah ini, jangan khawatir, kamu bisa mengajukan KPR rumah kok ke bank.


Saya rasa cukup sekian info rumah dijual di Semarang dengan harga di bawah 300 Juta yang saya rekomendasikan untuk Anda. Apabila dari beberapa rumah dijual di Semarang yang saya rekomendasikan tidak sesuai dengan apa yang Anda cari, Anda bisa mengunjungi situs properti terbesar dan terpercaya di Indonesia 99.co/id untuk mencari segala jenis properti yang Anda butuhkan.

Memiliki database jual-beli terbesar di Indonesia, kamu bisa menggunakan situs 99.co/id dalam mencari rumah, tidak hanya di Semarang namun juga seluruh daerah di Indonesia. Sekian tulisan saya kali ini, selamat mencari rumah!

You Might Also Like

2 comments