Cara Mencegah Ruam Saat Mengenakan Popok Dewasa

February 28, 2019

Sumber: pixabay

Faktanya sekarang ini memang tak hanya bayi saja yang mengenakan popok, melainkan banyak juga diantaranya adalah orang dewasa. Bukan sebuah rahasia jika di pasaran ada banyak sekali yang menjual popok dewasa ini. umumnya lansia yang memiliki masalah dengan kesehatan, seperti diantaranya adalah menderita penyakit tidak bisa menahan buang air kecil, ataupun juga memiliki gangguan kesehatan yang membuatnya tidak boleh terlalu banyak bergerak, popok ini adalah alternatif terbaik untuk digunakan menampung urine ketika ingin pipis.


Tentunya popok untuk orang dewasa dengan anak-anak ini berbeda, baik dari segi ukuran maupun fiture yang disematkan di dalamnya. Dengan mengenakan popok semacam ini sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan. Seperti memungkinkan lansia menjadi lebih bersih, apalagi mereka yang tengah sakit, kemudian juga dapat sangat membantu masalah-masalah yang berhubungan dengan penyakit ekskresi maupun diabetes. Aktivitas juga jadi semakin lancar.



Hanya saja tidak bisa dipungkiri juga jika terkadang pemakaian popok untuk orang dewasa juga menyebabkan berbagai macam masalah, seperti diantaranya adalah iritasi atau terbentuknya ruam popok, hal ini tak hanya terjadi pada anak-anak atau bayi saja, melainkan juga orang dewasa jika terlalu sering di dalam mengenakan popok, lalu bagaimana cara untuk mencegahnya? Berikut yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Sering-seringlah mengganti popok yang sudah kotor atau penuh tersebut, penggantian popok hendaknya dilakukan dalam kurun waktu 3 jam sekali, jika memang jumlah urine yang dikeluarkan terbilang banyak, karena dalam kondisi yang lembab sering kali memunculkan berbagai macam masalah kulit.

2. Bersihkan area yang tertutup oleh popok tersebut dengan benar, sebelum memutuskan untuk mengganti popok dengan yang baru, maka biarkan terlebih dahulu kulit Anda terbebas dan bersihkan menggunakan air, khususnya adalah area-area yang memang tertutup oleh popok tersebut hingga benar-benar bersih dan juga tunggu hingga kering.

3. Jika sudah muncul kemerahan atau gejala iritasi, maka bisa diatasi menggunakan salep khusus, sekarang ini ada banyak sekali bentuk cream untuk mengobati masalah ruam popok ini yang dijual di pasaran.

4. Pastikan untuk mengenakan popok yang tepat, faktanya jika dilihat di pasaran ada banyak sekali merk yang mengeluarkan produk popok khusus untuk orang dewasa ini, namun pastinya tidak semuanya menunjang kualitas terbaik. Carilah popok yang memiliki daya serap cepat, kemudian juga dibekali dengan lapisan khusus antibakteri untuk mencegah perkembangbiakan bakteri disana, seperti diantaranya yang dikeluarkan oleh Confidence.

Batasi juga pemakaian popok dewasa ini, jika tidak benar-benar dibutuhkan, maka setidaknya jangan menggunakannya. Popok semacam ini juga alternatif paling tepat bagi mereka yang tengah atau akan mengadakan perjalanan jarak jauh.

You Might Also Like

0 comments