[Book Review] Resign! by Almira Bastari

February 23, 2019



Judul: Resign! | Pengarang: Almira Bastari | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Tahun Terbit: Februari 2018 | Tebal Buku: 288 hlm. | ISBN: 978-602-038-07-11


BLURB
Kompetisi sengit terjadi di sebuah kantor konsultan di Jakarta. Pesertanya adalah para cungpret, alias kacung kampret. Yang mereka incar bukanlah penghargaan pegawai terbaik, jabatan tertinggi, atau bonus terbesar, melainkan memenangkan taruhan untuk segera resign!


Cungpret #1: Alranita
Pegawai termuda yang tertekan akibat perlakuan sang bos yang semena-mena.


Cungpret #2: Carlo
Pegawai yang baru menikah dan ingin mencari pekerjaan dengan gaji lebih tinggi.


Cungpret #3: Karenina
Pegawai senior yang selalu dianggap tidak becus tapi terus-menerus dijejali proyek baru.


Cungpret #4: Andre
Pegawai senior kesayangan si bos yang berniat resign demi dapat menikmati kehidupan keluarga yang lebih normal dan seimbang.


Sang Bos: Tigran
Pemimpin genius, misterius, dan arogan, tapi sukses dipercaya untuk memimpin timnya sendiri pada usianya yang masih cukup muda.

Resign sebenarnya tidak sulit dilakukan. Namun kalau kamu memiliki bos yang punya radar sangat kuat seperti Tigran, semua usahamu pasti akan terbaca olehnya. Pertanyaannya, siapakah yang akan menang? 
____


Sebuah novel metropop memang selalu menyegarkan dan ringan dibaca. Rasanya sungguh tepat ketika pikiran ruwet dan kalian memilih bacaan semacam ini untuk mengembalikan mood. Saya phn demikian, membaca buku ini nyaris ketika perasaan bosan mendera pikiran, sayangnya kisah resign saya tidak semanis kisah Alranita di buku ini.

Bekerja di sebuah perusahaan sebagai pegawai baru memang agak-agak menakutkan bagi sebagian orang. Apalagi kalau punya bos yang galak.

Nah, ini juga yang terjadi pada Alranita. Punya bos galak dan nggak pengertian seperti Tigran memang bikin keki. Sering ngasih revisi, nyuruh lembur, sampai nggak ngasih izin istirahat sedikitpun. Untungnya Alranita—atau biasanya dipanggil Rara oleh teman terdekatnya—punya satu geng yang sama-sama sebel sama bosnya.

Yap, kisah kacung kampret alias cungpret korporat ini akhirnya bisa membuat kalian tertawa. Bahasanya yang ringan dan dekat dengan keseharian bikin kalian bisa merasakan juga gimana ribetnya kerja di kantor konsultan.

Meski kisah utamanya adalah soal  kerja rodi yang dirasakan Rara dan teman-temannya. Buku ini juga menyelipkan kisah cinta yang smooth banget. Pokoknya beneran relate sama kehidupan sehari-hari deh.

Sikap Tigran sebagai bos juga konsisten galaknya. Konsisten ngasih tugas beruntunnya. Konsisten nyuruh lemburnya. Dan konsisten marah-marahnya. Meski begitu, dia siap pasang badan di depan bos besar. Keren, ya?
Ending buku ini bisa dibilang sweet banget. Pokoknya Rara kemakan sama omongannya sendiri deh.

Dari segi sampulnya pun sederhana sekali.  Plot ceritanya juga mengalir kayak air. Bikin nggak cepet bosan membacanya.

Jadi, pernah nggak naksir sama bos/karyawan kalian di kantor? Hehe.

RATE: 3/5

You Might Also Like

2 comments

  1. Waktu itu beberapa anak kantor nawarin baca beginian. Nih. Cocok nggak tiw dibaca cowok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok baaaang. Meski tokoh utamanya si Alranita, tapi tokoh pendukungnya juga punga porsi agak banyak kok. Intinya mah baca ini kayak baca diary karyawan wkwk

      Delete