Besok Sabtu, Ayo Liburan ke Batu

December 14, 2018

Sumber: http://www.instagram.com/lauraijoo

Akhir tahun 2018 sudah di depan mata. Aroma liburan pun sudah tercium sejak awal bulan Desember. Sudah kangen liburan, kangen jalan-jalan, kangen berpetualang. Meski tidak merencanakan liburan untuk akhir tahun ini, saya tetap punya keinginan untuk bisa mengunjungi kota yang satu ini di tahun depan. Berkali-kali saya mencari tahu soal akomodasi ke kota yang satu ini.

Yup, saya ingin sekali bisa ke Malang. Suatu hari saya pernah membicarakan perihal travelling dengan menggunakan kereta bersama sepupu saya. Mulai dari kota-kota di Jawa Tengah sampai ke kota-kota di Jawa Timur. Dan Malang tentunya masuk ke salah satu wishlist saya. Bisa dibilang saya ngebet ke Malang sudah dari beberapa tahun yang lalu, tapi belum juga kesampaian. Semoga tahun depan. Aamiin.

Merencanakan liburan tentu perlu banyak pertimbangan. Pertama adalah soal kecocokan waktu. Saya harus pintar-pintar mengatur waktu untuk bisa staycation di suatu kota dengan nyaman dan berkesan. Yang paling penting dari semuanya adalah riset kecil-kecilan karena saya belum pernah sama sekali ke Kota Malang, meski sebenarnya saya amat sangat tertarik dengan kota Batu. Ya, itupun gara-gara membaca sebuah novel dengan latar kota Batu yang dingin.

Nah, soal riset ini saya sudah mulai dari jauh-jauh hari. Kalau sudah menemukan tanggal yang pas, langsung deh pesan tiket kereta, hotel, dan akomodasi yang lain kayak penyewaan kendaraan. Jadi inget deh dulu setiap kali jalan-jalan miskin alias jalan-jalan low budget, saya dan teman-teman selalu memilih bermalam di warung-warung atau masjid atau memilih penginapan untuk digunakan bersama. Mengingatnya malah bikin saya tertawa, sebegitu sulitnya mencari penginapan yang murah untuk diri sendiri.

Lalu sekarang saya teringat dengan perkataan seorang teman, “Udah capek-capek kerja, masa liburan juga harus susah. Sekali-kali lah menyenangkan diri sendiri.” Kalau menurut saya, nggak ada salahnya memanjakan diri dengan liburan dan nggak ada salahnya juga tidur dengan nyaman di sebuah hotel setelah wisata seharian. Nah, saya berniat untuk mencari hotel yang ramah di kantong dengan fasilitas yang bisa dibilang lumayan.

Akhirnya, pilihan saya tentunya jatuh ke Traveloka. Hunting hotel di Traveloka bisa dibilang sangat mudah. Tinggal pilih kota tujuan dan cari hotel sesuai dengan budget dan tentunya dekat dengan lokasi wisata. Hehehe.

Setelah kalkulasi yang cukup menguras energi, kesimpulan saya berakhir pada Traveloka punya banyak pilihan hotel, mulai dari yang murah hingga yang populer, dengan berbagai fasilitas. Buat di Kota Batu sendiri, banyaaak banget pilihan hotelnya, mulai dari low budget sampai hotel mewah bintang lima. Selain itu harganya juga paling murah dibanding situs booking hotel lainnya. Kalau nggak percaya, kamu bisa lihat di sini yaa.

Setelah pilih-pilih hotel, akhirnya saya memutuskan untuk booking hotel tersebut. Ternyata cara pembayarannya gampang banget, bisa lewat ATM, bahkan minimarket yang terdaftar. Jadi nggak perlu pusing kalau mau bayar. Hehehe. Memang ya, teknologi jaman sekarang memudahkan segala urusan. Nah, buat kamu-kamu yang mau liburan juga langsung buka Traveloka ya buat pilih-pilih hotel. Banyak banget pilihannya mau di dalam negeri atau bahkan di luar negeri. Saya sih cukup ke Malang dulu aja.

Jadi, besok Sabtu ayo kita liburan ke Batu! Kalau kamu kemana?

You Might Also Like

0 comments