Sapaan yang Terlambat untuk Agustus

August 04, 2018


Hello, Agustus.


Dua bulan bekerja secara "remote" alias kerja nyambi di rumah ternyata nggak bikin saya sepenuhnya enak-enakan. Pilihan yang saya buat bisa jadi dibilang konyol karena alasan sederhana: lebih butuh banyak me time dan piknik ke luar daerah. Gaji dikurangi pun saya terima, yang penting saya nggak harus 8 jam kerja di kantor.

Entah dasarnya pemalas atau kurang bisa adaptasi, saya lebih suka kerja di ruangan sendiri. Nggak harus sendiri juga sih, yang penting saya bisa fokus dan nggak terdistraksi sama gangguan yang datang dari luar. Jujur, di kantor saya emang seneng. Punya teman baru, bisa ngobrol banyak hal sampai ke hal-hal pribadi atau julidin orang. Tapi, saya sering banget ngerasa nggak bisa fokus mau mengerjakan sesuatu. Alasannya apa? Saya nggak bisa kalo kerja sambil diliatin orang lain atau ada orang di sekitar saya.

Dua bulan kerja di rumah tentunya banyak tetangga yang nanya kenapa saya nggak berangkat kerja? Atau kenapa saya terlihat di rumah selalu? Saya jawab dengan senyuman dan,

"Saya kerja di rumah kok. Duit tetep ngalir walau saya di rumah." Setelah itu, baru mereka mengangguk paham.
---

Pekerjaan Utama dan Sampingan

Memilih bekerja remote tentu nggak gampang. Tujuan saya ada pada mencari pekerjaan sampingan. Setelah saya utarakan niat saya ke orangtua, mereka setuju. Alasannya, saya jadi lebih banyak istirahat (makan dan tidur terutama), sama nyari pekerjaan lain yang lebih bonafit katanya. Alasan saya yang lainnya tetap pada: agar bisa main ke sana kemari tanpa harus izin nggak masuk kerja.

Ngomong-ngomong soal kerjaan sampingan, saya udah punya. Meski nggak setiap hari dapat, cuma lumayan lah buat beli gincu atau buku baru atau nabung biaya nikah. Hahaha. Terus saya masih berharap juga bisa belajar banyak hal di waktu yang sangat luang ini. Tapi bodohnya, belum bisa mengalahkan kemageran bangun pagi.

Buku-buku masih menumpuk. Belajar bahasa baru pun belum lagi dimulai. Saya masih cuma tidur-tiduran main hp atau nonton anime. Niatnya pun bikin review setiap abis nonton dan baca, tapi kenyataannya belum terlaksana juga. Kesal, bete, marah, tapi tetap dilakukan. Kan blo'on. Huft.

Jadi, sebenarnya di bulan Agustus ini saya ada banyak agenda. Semoga semuanya terlaksana sesuai rencana. Senoga Agustus selalu jadi yang baik mengingat tahun lalu saya pinya kenangan yang amat baik dengan bulan Agustus. 

Salam,

afriantipratiwi.

Cileungsi, 5 Agustus 2018.

You Might Also Like

0 comments