Pakai Kamera Canon 60D dengan Hasil Berkualitas Melalui Tips Ini!

May 14, 2018


Di Indonesia saat ini, ada berbagai kegiatan dan juga hobi yang akhir-akhir ini menyita perhatian publik dan kembali digeluti oleh sebagian kawula mudanya. Misalnya, saat ini hobi dan juga kegiatan fotografi semakin meningkat dari hari ke harinya. Menekuni hobi ini memang terkesan sangat mudah, namun ternyata membutuhkan berbagai peralatan dan juga pengetahuan mengenai hobi tersebut. Anda diharuskan memiliki sebuah kamera yang berkualitas baik dan mampu menangkap berbagai jenis benda yang ada di sekitar Anda. Salah satu jenisnya yang memang belakangan ini juga diminati masyarakat Indonesia karena kualitas gambarnya adalah kamera Canon 60D yang dimana bisa Anda dapatkan dengan mudah, yakni dengan menggunakan situs jual beli online terpercaya. Kamera tersebut diyakini memiliki kualitas yang baik serta cocok untuk digunakan siapa pun karena kesederhanaannya. Bahkan, Anda yang masih pemula pun dapat menggunakan kamera yang satu ini. Namun jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips ini agar hasil gambar menjadi lebih berkualitas:


1. Close Up Foto
Tips pertama yang bisa Anda terapkan untuk memfoto benda atau objek yang terletak sangat dekat dengan Anda adalah dengan menggunakan fitur Live View. Fitur yang satu ini dapat Anda gunakan karena bersifat memudahkan untuk memeriksa fokus kamera agar dapat memfokuskannya pada objek yang diinginkan dengan latar belakang blur yang pastinya akan membuat hasil foto menjadi lebih baik dan memiliki estetikanya tersendiri. Untuk Anda yang pemula, cara ini tentunya sangat berguna karena hampir semua objek dapat menggunakannya.

2. Pantulan Air dan Kaca
Menangkap foto dengan menghilangkan efek pantulan air atau pun kaca pastinya juga dapat dilakukan oleh para pemula sekali pun dengan menggunakan kamera Canon 60D, yakni dengan menggunakan filter CPL. Fitur yang satu ini dapat menghilangkan setiap pantulan cahaya yang terpancar pada kaca dan juga air. Selain itu, fitur yang satu ini juga dapat memperbaiki warna langit dan membuatnya menjadi lebih jernih dan menarik. Cukup dengan mengaktifkannya pada setting-an kamera, maka Anda pun sudah dapat menghasilkan gambar yang berkualitas.

3. Memotret Bayi


Objek yang Anda foto memang bermacam-macam, sering kali Anda diharuskan untuk memotret bayi. Namun, berbeda dengan orang dewasa, trik yang digunakan sangat berbeda dimulai dari fokusnya. Jika memotret mereka, Anda harus memfokuskannya pada bagian mata bayi. Pastinya hal ini akan membuat hasil fotonya menjadi lebih indah dan memiliki estetika. Dengan menggunakan kamera yang dibeli dari situs belanja online, pastinya memotret pun menjadi lebih mudah dan nyaman.

4. Siluet
Untuk yang satu ini pastinya tiap anak muda Indonesia pernah menginginkan untuk mencoba trik yang satu ini. Dengan menggunakan kamera ini, Anda bisa memanfaatkan bagian lampu flashnya dan juga menggunakan mode sunset. Anda juga bisa menggunakan mode manual pada kamera tersebut dan memperhatikan eksposurnya, apakah bagian belakangnya terang atau adanya objek lain di bagian tersebut.

5. Foto HDR
Menghasilkan foto HDR ternyata sangat mudah dan para pemula pun dapat menerapkannya dengan menggunakan kamera Canon 60D. Untuk mendapatkannya, Anda harus menggunakan mode bracket yang bisa diterapkan ketika hari mendung, dan lain sebagainya. Pastinya hasil foto yang diberikan oleh kamera yang banyak dicari di beberapa toko online terpercaya yang satu ini akan lebih berkualitas jika Anda mengerti menggunakan setiap fitur dan mode yang tersedia.

You Might Also Like

2 comments

  1. Ke... kenapa harus spesifik bayi deh. Kan bisa diganti... boneka jenglot gitu. *kabur ke Barat

    ReplyDelete