[Review + Giveaway] Blogtour "Laka-Laka Rasa"

April 28, 2018


Judul: Laka-Laka Rasa (Cinta dan Rahasia) | Pengarang: Zachira Indah | Penerbit: Universal Nikko | Tahun Terbit: April 2018 | Tebal Buku: 267 hlm | ISBN: 9786029458237

BLURB

Gari
Sebagai yang paling tua dalam geng Tahu Aci, Gari mulai dibayangi label mahasiswa karatan karena tidak kunjung lulus.

Malik
Cinta pertama konon membuat orang bertindak nekad. Demi menemukan pujaan hatinya di masa remaja, Malik yang asal bumi parahyangan nekad kuliah di universitas tidak terkenal di Tegal.

Mita
Keinginannya meluaskan pergaulan di luar teman-teman kuliahnya membawa Mita pada sebuah komunitas pendaki di Tegal. Kehidupannya menyenangkan. Hanya saja, ia memiliki perasaan terlarang untuk seseorang di komunitas itu.

Suci
Satu-satunya gadis lokal di antara keempatnya. Di balik penampilannya yang lemah lembut dan pemalu, ada luka yang sukar dipulihkan sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi di tahun-tahun awalnya sebagai mahasiswa.

Mereka berusaha tidak terikat dengan masa lalu dan rahasia kelam. Tapi bisakah jika rahasia itu tiba-tiba muncul ke permukaan?
---

Review Buku
Novel "Laka-Laka Rasa" merupakan novel karya Zachira Indah yang pertama saya baca. Berceruta tentang 4 orang mahasiswa yang membentuk geng bernama "Tahu Aci". Sudah mulah paham belum nih tentang setting tempatnya kalau denger nama Tahu Aci? Yup, settingannya ada di Tegal!

Sepanjang baca buku ini saya merasa nostalgia. Entah kenapa. Padahal saya cuma baru dua kali mengunjungi kota dan kabupaten Tegal. Gari, Mita, Suci, dan Malik adalah sahabat yang berbeda latar belakang. Sama-sama berkuliah di Universitas Tegal dan merupakan mahasiswa tingkat akhir membuat kedekatan mereka makin erat.

Satu persatu permasalahan mereka akhirnya terbongkar. Masing-masing dari mereka juga saling menguatkan, memberikan solusi untuk satu sama lain. Dan bagian yang saya suka dari novel ini adalah ketika keempat sahabat itu mendaki gunung Slamet via jalur Guci. Wih, gila sih saya aja belum pernah lewat jalur itu.

Banyak hal yang saya ingin ketika membaca buku ini. Punya sahabat semasa kuliah, tentu saja punya. Tapi naik gunung sama sahabat? Hmm, belum pernah.

Terus apa bagusnya novel ini? Ada beberapa tempat di Tegal yang dijelaskan secara detail dan menambah keingintahuan saya soal tempat itu. Yok mari yang mau ajak saya jelajah Tegal lagi yuk.
---

GIVEAWAY TIME!




Setelah baca review singkat dari saya, udah mulai tertarik untuk baca buku ini? Kalo iya, saya punya satu eksemplar novel "Laka-Laka Rasa" untuk satu orang yang beruntung, lho. Caranyaaa, lihat di bawah ini yaaa.

1. Domisili di Indonesia.
2. Follow akun  IG penulisnya @zachira.indah dan penerbit @universalnikko juga  follow ig saya @afriantipratiwi.
3. Tulis nama, akun IG, dan domisilimu di kolom komentar, diikuti jawaban pertanyaan ini.

"Kalau kamu diberi kesempatan jalan-jalan ke Tegal, tempat wisata apa yang akan kamu kunjungi? Dan kenapa? Kasih tau alasannya yaaa."

Giveaway ini berlaku mulai 28 April sampai 1 Mei 2018 yaaa. Pemenang selambat-lambatnya akan diumumkan pada 3 Mei 2018.

Selamat mencoba dan semoga beruntung!



Salam,

Afrianti Eka Pratiwi.

You Might Also Like

0 comments