Celana Jogger sebagai Pilihan Outfit Tahun Barumu

Sumber: www.google.com
Menjelang libur akhir tahun biasanya banyak tanggal yang terisi dengan jadwal liburan. Ya, namanya juga libur pasti pengennya main atau quality time bersama keluarga. Akhir tahun 2017 ini saya belum punya rencana pergi kemana pun. Meski keluarga sudah sesekali bertanya, "Liburan mau kemana?", saya kontan menjawab, "Nggak tau.". Memang sih, liburan itu nggak harus dinikmati dengan berpergian, tapi nggak asik juga kalau hanya di rumah saja.

Sebenarnya ada satu hal yang membuat saya agak malas pergi liburan. Bukan, bukan soal ongkos yang mahal atau biaya liburan yang menguras tabungan, tapi lebih kepada bingung memakai baju apa.

Lho, baju kan tinggal disesuaikan aja sama tempat liburannya, Tiw.

Ya, itu dia salah satunya. Keseringan pergi hanya dengan celana jeans dan t-shirt bikin saya nggak pandai mix and match pakaian. Belum lagi nggak paham fashion masa kini bikin saya makin kudet dengan trend fashion. Sedih, ya.

Fashion wanita hari ini memang sungguh sangat beragam. Mulai dari celana jeans, celana jogger, rok dengan berbagai model, blouse, t-shirt, dan banyak lainnya. Seringkali saya membeli pakaian tanpa tahu cara memadupadankannya. Sampai pernah lihat ke lemari, kok sepertinya nggak ada baju bagus buat dipakai pergi. Padahal, skill yang harus dimiliki itu cuma sense of mix and match. Sebegitu kurangnya skill saya dalam hal yang satu itu, saya juga jadi berpikir, "Kok orang lain bisa ya pake baju yang cocok, padahal baju yang dipakai sama kayak saya."

Oleh karena pikiran tersebut, biasanya saya selalu cari referensi mix and match pakaian dari Instagram. Ya sambil menyelam minum air. Sambil scroll instagram eh dapat inspirasi, syukur-syukur nemu diskon juga. Lebih mudah dilakukan daripada harus duduk merenung mencari ide "pakai baju apa besok?" Hehehe.

Scroll.

Scroll.

Scroll.

Kayaknya lucu juga pake celana jogger.

Setelah menemukan item yang pas, akhirnya saya meluncur ke website MatahariMall untuk melihat harga celana jogger wanita. Berbagai jenis model dan harga sudah cukup lengkap di sana. Kamu bisa memilih sesuai warna favoritmu atau mau yang bermotif pun ada. Tinggal padu padankan saja dengan baju yang kamu punya.

Sumber: www.mataharimall.com

Memilih pakaian bagi saya itu sungguh nggak mudah. Ada banyak pertimbangan, apalagi kalau harus belanja secara online. Saya pasti harus memikirkan bahan dan ukurannya. Beberapa kali membeli pakaian secara online membuat saya cukup kecewa. Pasalnya bahan dan ukurannya ternyata tidak sesuai dengan keterangan. Belum lagi soal warna yang kadang jauh berbeda dari gambar yang ada. Alhasil, mau memadupadankan malah jadi gagal deh.

Khusus memilih celana, saya tentunya lebih memilih celana yang membuat bagian kaki (terutama paha dan betis) terlihat proporsional. Saya pernah beberapa kali memakai celana jogger sebagai outfit sehari-hari atau outfit ke kampus dan saya sendiri merasa nyaman. Selain bahannya yang tidak ketat, bahan celana jogger juga membuat saya bisa bebas beraktivitas. Menurut saya, celana jogger juga cocok digunakan kemana saja. Mau ke pantai, jalan-jalan ke museum, trekking bukit pun nggak masalah. Kalau liburanmu cuma nongkrong di kafe, pake celana jogger juga bikin penampilanmu nggak kalah kece dari yang lain, lho.

So, kalau tahun baru ini kamu sudah punya rencana hangout bersama teman, nggak perlu pusing mau pake baju apa. Sama seperti saran saya di atas, nggak ada salahnya kamu coba pake celana jogger buat hangout di tahun baru ini ya.

Cileungsi, menjelang akhir tahun.
30 Desember 2017. 12:47.

Comments

  1. Dari tahun lalu aku juga suka pakai celana joger kak, enak aja dipakai nyaman

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perihal Memulai Hidup Baru