Posts

Showing posts from 2018

5 Tips Hemat Berwisata Di Jogja

Image
Saya seringkali berpikir apakah Jogja merupakan salah satu tempat wisata termurah se-Indonesia, ya? Pasalnya kedatangan saya ke kota Jogja selalu tidak pernah menghabiskan biaya yang banyak. Memang sih, saya selalu memilih berhemat ketika berkunjung ke kota favorit saya yang satu ini. Beberapa kali kunjungan saya selalu memusatkan diri untuk nebeng dengan teman, tapi kali ini mungkin saya akan mencoba wisata dengan merental mobil agar bisa lebih hemat dan efisien jika mengunjungi tempat-tempat yang agak jauh.

Salah Arah

Image
Mobil melaju lurus dan mulus di Jalan Kedoya.
"Pak, puter balik, Pak. Ini salah nih mapsnya, masa disuruh balik lagi ke jalan yamg tadi," katamu.

Tentang Lagu dan Kamu

Image
Sudah lebih dari satu bulan ini saya selalu tidur di atas jam 12. Entah jam 1 atau jam 2 dini hari mata saya baru bisa merem, tubuh saya mungkin sudah rebah sejak pukul 10, tapi belum juga pergi ke alam mimpi. Ya, kalau dikasih mimpi pun maunya yang bagus-bagus, jangan mimpi dikejar hantu atau dikejar pembunuh kayak yang pernah saya alami beberapa waktu lalu. Untungnya cuma mimpi, saya jadi nggak harus ketakutan di dunia nyata.

[Book Review] Supernova #3: Petir by Dee Lestari

Image
Judul: Supernova #3: Petir | Pengarang: Dee Lestari | Penerbit: Bentang Pustaka | Tahun Terbit: Agustus 2014 | Tebal Buku: 306 hlm. | ISBN: 9786022910541

Cerita dari Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Image
Ini bukan ulasan mengenai Masjid Gedhe Kauman, tetapi sebuah pengalaman lain yang bikin aku ketagihan wisata religi.

Kembali Lagi ke Jogja

Image
Kalau ada orang yang bilang Jogja itu istimewa, maka saya akan sangat setuju dengannya. Bagaimana tidak, sejak pertama kali mengunjungi kota ini, saya sudah sangat jatuh cinta.

[Puisi] Obrolan Dini Hari

Image
Aku menyapamu dengan kata-kata klise seperti dalam drama: "Apa kabar?"

Menu Andalan Terfavorit di Rumah Makan Pak Rustam Purwokerto

Image
Welcome back to my...... blog! Yeay!

[Book Review] Inno-Fiction by Alfred Boediman & Gloria Morgen

Image
Judul: Inno-Fiction | Penulis: Alfred Boediman, Gloria Morgen | Penerbit: Elex Media Komputindo | Tahun Terbit: November 2017 | Tebal Buku: 276 hlm. | ISBN: 9786020447940

Rekomendasi Berbagai Model Baju Gamis Wanita Modern Terbaru

Image
Gamis secara etimologi merupakan bahasa Arab “qomish” yang berarti pakaian terusan dari bagian atas badan hingga pertengahan lutut sampai mata kaki. Gamis sendiri merujuk kepada pakaian panjang ala Pakistan yaitu kemeja yang panjangnya sampai ke paha atau agak lebih ke bawah, sedangkan qamish sering disebut jubah. Akhir-akhir popularitas gamis kian meningkat terutama sejak banyak muslimah Indonesia yang mengenakan hijab sebagai pakaian sehari-hari mereka. Baik di toko online maupun offline, baju gamis wanita modern dengan berbagai model, corak, dan motif masih jadi incaran para kaum Hawa, terutama hijabers.
Dari pengertian yang lain, gamis untuk wanita adalah pakaian yang menyerupai dress panjang yang berbentuk lurus dan longgar menutupi seluruh badan mulai dari leher hingga ke mata kaki. Gamis juga sering disebut baju kurung, meski belum diketahui pasti perbedaannya. Gamis dimodifikasi ke dalam berbagai corak dan motif. Kelebihan memakai gamis adalah menutupi aurat dengan baik dan l…

Inilah Keuntungan Membeli Lewat KKB di Tempat Jual Mobil Baru

Image
Pembelian kendaraan seperti di tempat jual beli mobil baru  bisa dilakukan secara kredit. Cara ini dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu mendatangi dealer langsung atau teman yang ingin menjual mobilnya kepadamu atau dengan meminta bantuan dari Bank. Salah satu pelayanan yang diberikan oleh bank adalah KKB atau kredit kendaraan bermotor merupakan pelayanan yang diberikan untuk membantu nasabah memiliki mobil dengan cara yang lebih mudah.

Buka Puasa Bersama dan Acara Tukar Kado

Image
Buka puasa bersama menjadi salah satu momen yang berharga di bulan Ramadhan. Baik ketika ada di kota rantau ataupun ketika ada di rumah. Ya, buka puasa jadi semacam ajang kumpul untuk menikmati hidangan berbuka bersama teman-teman sekaligus ajang reuni untuk kawan yang lama tak berjumpa. Saya menjadi salah satu orang yang selalu senang ketika bulan Ramadhan datang; senang karena momen berkumpul yang biasanya sulit dilakukan akhirnya bisa terlaksana.

Memimpikan Kehidupan

Pagi ini, saya sedang duduk di kantor yang sudah nyaris 4 bulan menerima saya sebagai karyawannya.  Dalam 4 bulan itu juga saya hanya belajar sedikit sekali dalam hal fashion dan busana. Sejujurnya ini bukan bidang saya, kalau mau dibilang saya buta sama sekali soal fashion. Tetapi baiknya, job desc saya bukan sebagai orang berkecimpung langsung dengan fashion, melainkan berhubungan dengan konsumen langsung. Bisa jadi ini memang posisi yang sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil dulu.

Pakai Kamera Canon 60D dengan Hasil Berkualitas Melalui Tips Ini!

Image
Di Indonesia saat ini, ada berbagai kegiatan dan juga hobi yang akhir-akhir ini menyita perhatian publik dan kembali digeluti oleh sebagian kawula mudanya. Misalnya, saat ini hobi dan juga kegiatan fotografi semakin meningkat dari hari ke harinya. Menekuni hobi ini memang terkesan sangat mudah, namun ternyata membutuhkan berbagai peralatan dan juga pengetahuan mengenai hobi tersebut. Anda diharuskan memiliki sebuah kamera yang berkualitas baik dan mampu menangkap berbagai jenis benda yang ada di sekitar Anda. Salah satu jenisnya yang memang belakangan ini juga diminati masyarakat Indonesia karena kualitas gambarnya adalah kamera Canon 60D yang dimana bisa Anda dapatkan dengan mudah, yakni dengan menggunakan situs jual beli online terpercaya. Kamera tersebut diyakini memiliki kualitas yang baik serta cocok untuk digunakan siapa pun karena kesederhanaannya. Bahkan, Anda yang masih pemula pun dapat menggunakan kamera yang satu ini. Namun jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips ini ag…

[Review + Giveaway] Blogtour "Laka-Laka Rasa"

Image
Judul: Laka-Laka Rasa (Cinta dan Rahasia) | Pengarang: Zachira Indah | Penerbit: Universal Nikko | Tahun Terbit: April 2018 | Tebal Buku: 267 hlm | ISBN: 9786029458237

Menilik Kisaran Harga Memory Card 8GB dengan Kualitasnya yang Terbaik

Image
Buat kamu yang sedang ingin membeli ponsel, jangan sampai ragu untuk memilih memori yang paling sesuai dengan kebutuhan. Harga memory card 8GB saat ini juga sudah semakin murah dan juga sudah semakin beragam sekali. Jika kamu ingin menambah memori di ponsel maka harus mencari memori yang memang paling sesuai dengan kebutuhan kan? Karena ada banyak sekali memori yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan harganya cukup mahal.

[Book Review] Amour Vrai by Naomi Octa

Image
Judul: Amour Vrai | Pengarang: Naomi Octa | Penerbit: Gagas Media | Tahun Terbit: Februari 2018 | Tebal Buku: 180 hlm | ISBN: 9789797809133

23; Sebuah Ganjil yang Genap

Image
Mari menghela napas terlebih dahulu, sebelum tiba di titik yang baru. Hidup telah ada sejak dulu, membuatku tahu, ada hal-hal yang indah dan butuh dijamah. Namun, ada juga hal-hal yang sakitnya membuat nyeri ulu hati dan harus dilalui dengan hati-hati. Suatu hari—entah di masa yang mana—pikiran-pikiran akan berkelahi, memutar banyak potongan cerita, sampai di satu titik kamu menyadari bahwa semua ini hanya perlu dijalani... dengan baik dan ikhlas.

Jauh-Jauh dari Bogor ke Jatinangor Demi...

Image
Sebuah pertemuan akan jadi menyenangkan ketika yang ditemui adalah orang super ramah seperti... mereka.

Pengumuman Giveaway Buku "Drama Mama Papa Muda"

Image
Hello, gaes. Sebelumnya terima kasih sudah mengikuti blogtour dan giveaway buku Drama Mama Papa Muda. Aku sungguh senang banget bisa membaca sharing kakak-kakak semua tentang apakah anak perlu mendapat pendidikan atau engga. Bahkan sampai harapan kakak-kakak tentang pendidikan apa yang akan kalian berikan kepada anak kelak.

Surat Untuk Bumi yang Telah Melabuhkan Hatinya

Image
Kisah kita sangat indah Hingga perlahan berubah Kau yang terlalu pengalah Hadapiku yang pemarah*
"Saya terima nikahnya Winny Rianti (bukan nama sebenarnya) binti *nama bapaknya* dengan mas kawin seperangkat alat solat dibayar tunai!" kalimat itu keluar dalam satu tarikan nafas dari mulutmu. Aku lantas tersenyum, kamu sudah dimiliki orang lain tepat beberapa menit yang lalu.

[Book Review] Supernova #2: Akar by Dee Lestari

Image
Judul: Supernova #2: Akar | Pengarang: Dee Lestari | Penerbit: Bentang Pustaka | Tahun Terbit: Agustus 2014 | Tebal Buku: 306 hlm. | ISBN: 9786022910534

[Review + Giveaway] Blog Tour "Drama Mama Papa Muda"

Image
"Kalau nggak nikah muda, barangkali saya belum mencapai titik ini. Titik yang sekaranag saya syukuri betul karena biar pun remeh, tapi inilah hal yang saya impikan. Inilah pencapaian-pencapaian yang dulu saya doakan,"—Pungky Prayitno. (Hlm. 23).

Hello World, Hello Again!

Image
Hello, there. Apa kabar?
Rasanya sudah amat sangat lama aku tidak menulis di sini. Padahal blog ini menjadi salah satu "tempat sampah" pemikiran yang harusnya bisa aku bagikan, meski nggak semua orang akan baca. Sudah hampir satu bulan sejak postingan terakhir tentang buku, dan tidak ada tulisan lain, baik di Kamispuitis, Jumat Curhat, ataupun Pojok Kenangan. Ya, aku kena serangan mager alias malas gerak. Hahaha.

[Book Review] Supernova #1: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh by Dee Lestari

Image
Judul: Supernova #1: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh | Pengarang: Dee Lestari | Penerbit: Bentang Pustaka | Tahun Terbit: Agustus 2014 | Tebal Buku: 343 hlm. | | ISBN: 9786022910527

Cerita dari Calon Jurnalis Gagal

Image
Hello, guys!
Ceritanya hari ini aku mau bahas hal-hal yang ada  kaitannya sama Hari Pers Nasional. Bukan yang berat-berat, tapi seputar pengalaman aku jadi calon jurnalis (yang gagal) waktu itu. Nah, setelah resign dari salah satu kantor media online yang sedang naik daun itu, sekarang aku alhamdulillah sudah bekerja lagi. Ya, kayaknya aku emang cocoknya kerja yang cuma di balik meja, di depan laptop, dan mikir serta nggak banyak omong ini itu.

[Book Review] Quarter Life Dilemma by Primadonna Angela

Image
Judul: Quarter Life Dilemma | Pengarang: Primadonna Angela | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Tahun Terbit: Februari 2011 | Jumlah Halaman: 320 hlm. | ISBN: 9789792266733 | Harga: Rp 47.000,-

[Book Review] Catatan Juang by Fiersa Besari

Image
Judul: Catatan Juang | Pengarang: Fiersa Besari | Penerbit: MediaKita | Tahun Terbit:  Desember 2017 | Jumlah Halaman: 306 hlm.| ISBN: 9789797945497 | Harga: Rp 74.800-

Bertemu Fiersa Besari di Jakarta

Image
23 Desember 2017. Menyukai seseorang melalui tulisannya saja tentu bukan suatu hal yang aneh, tetapi rasa penasaran tentu membuat siapapun ingin bertemu langsung. Fiersa Besari. Sosok yang aku kenal dari sebuah quotes yang banyak bertebaran di media sosial. Sudah pernah aku ceritakan, kan, kalau awalnya aku mengira Fiersa Besari ini adalah seorang perempuan? Nyatanya, ketika melihat wujudnya dalam gambar di instagram untuk pertama kalinya, aku baru sadar kalau orang ini benar-benar manis.

Sensasi Ngopi di Tengah Hutan ala Bale Raos

Image
A/N. Pertama-tama aku mau minta maaf karena tulisan ini baru bisa publish di waktu yang sangat jauh dari deadlinenya. Alasannya karena aku baru sempat menulisnya sekarang. Iya, sekarang—yang sebentar lagi kalian baca. Hehe.

[Book Review] Jatuh dan Cinta by Boy Candra

Image
Judul: Jatuh dan Cinta | Pengarang: Boy Candra | Penerbit: MediaKita | Tahun Terbit: 2017 | Jumlah Halaman: 244 hlm. | ISBN: 9789797945480 | Harga: Rp 52.000,-

Perihal Memulai Hidup Baru

Image
Hiduplah dengan damai, tanpa perlu menyimpan dendam.
Tahun 2018 sudah memasuki hari kelima, tetapi aku masih belum memberikan perubahan apapun dalam hidupku. Memulai hidup yang baru bukan berarti ada hal besar yang harus dilakukan. Bukan juga membuat targetan super tinggi untuk hari-hari berikutnya. Bagiku, memulai hidup yang baru sama seperti ketika aku mulai menulis di halaman buku yang baru. Sedangkan, buku yang lama bisa disimpan saja di rak.

[Puisi] Dinding Kamar

Image
Orang-orang berkelindan pada hidup yang rupawan Sedang aku ingin menyepi, sebab hidup terlalu naif Semua orang tertawa pada hal-hal yang mereka anggap lucu Sedang aku, tak mengerti dimana lucunya

Kaleidoskop Bacaan 2017: 50 Buku dalam Setahun Itu Sedikit

Image
Ternyata 50 buku itu sedikit banget, ya? Tahun 2017 menjadi tahun ketigaku mengikuti Goodreads Challenge. Aku menargetkan 50 buku untuk dibaca dalam kurun waktu satu tahun, tetapi nyatanya, sampai memasuki bulan Desember, jumlah buku yang kubaca masih di angka 40. Meski sedang malas-malasnya membaca, aku akhirnya berusaha menuntaskan target yang aku buat sendiri. Caranya dengan membaca ebook teenlit.

Celana Jogger sebagai Pilihan Outfit Tahun Barumu

Image
Menjelang libur akhir tahun biasanya banyak tanggal yang terisi dengan jadwal liburan. Ya, namanya juga libur pasti pengennya main atau quality time bersama keluarga. Akhir tahun 2017 ini saya belum punya rencana pergi kemana pun. Meski keluarga sudah sesekali bertanya, "Liburan mau kemana?", saya kontan menjawab, "Nggak tau.". Memang sih, liburan itu nggak harus dinikmati dengan berpergian, tapi nggak asik juga kalau hanya di rumah saja.