Liburan Mudah Ke Karimunjawa dengan Paket Wisata

Sumber: hipwee.com
Ada yang bilang liburan itu butuh dinikmati dengan jalan-jalan ke suatu tempat, baik bersama keluarga, teman, ataupun sendirian saja. Menjelang akhir-akhir masa kuliah yang hanya tinggal menunggu wisuda, rasanya bosan juga kalau saya cuma berdiam diri di rumah. Pekerjaan belum ada, ijazah juga belum turun. Untuk membunuh rasa jenuh di kosan, biasanya saya bakalan main ke suatu kota.

Selain mencintai gunung, saya juga mencintai laut. Saya suka banget ngeliatin laut yang birunya bikin saya pengen nyebur dan berenang sepuasnya. Hahaha. Kenapa ya, laut punya sensasi adem yang beda meskipun aslinya panas terik matahari itu nggak bisa terhindarkan?

Hm, tunggu deh, kayaknya saya tau mau kemana liburan ini. Sudah lama banget saya mau pergi ke tempat yang satu ini, tapi sampai saat ini belum juga kesampaian. Yup, Karimunjawa. Tau dong gimana indahnya deretan pulau di Karimunjawa? Kayaknya pas banget buat saya yang lagi rindu-rindunya sama pantai. Belum lagi pasir putihnya itu loh... bikin pengen guling-guling di sana seharian.

Eh udah tau kan ya kalau Karimunjawa itu ada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisatanya juga banyaaaak banget, mulai dari Pulau Geleang, Pulau Menjangan Besar, dan pulau-pulau lainnya. Pokoknya banyak banget yang wajib dikunjungi. Rasanya sih saya jadi pengen ke semua pulau itu.

Perjalanan ke Karimunjawa tentunya harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Sebab, yang namanya tempat wisata pasti bakalan selalu ramai sama turis, baik lokal maupun internasional. Apalagi Karimunjawa juga udah terkenal sampai mancanegara. Biasanya sih saya memilih buat pergi jalan-jalan sendiri. Alasannya masih sama, biar nggak ribet. Pergi sama orang lain kadang nggak sesimpel pergi sendiri. Meskipun soal biaya bisa jadi sistem share cost, tapi saya masih menganggap itu sebuah keribetan. Hehehe.

Liburan ke suatu tempat pastinya butuh akomodasi dan transportasi yang cukup. Mulai dari tiket pesawat hingga kamar hotel yang pas buat liburan sendiri. Biasanya, saya mulai cari-cari tiket pesawat terlebih dahulu, baru kemudian memesan kamar hotel. Syukur alhamdulillah kalau ada promo dan diskon, kan? Ya, namanya juga mahasiswa akhir yang butuh liburan, tetep butuh yang namanya diskon dong.

Hunting sana hunting sini, kok ya jumlah harga tiket pesawat dan kamar hotel malah jadi lebih mahal. Eh tapi beruntunglah saya, ternyata ada yang namanya paket wisata Traveloka.


Jadi, ini tuh paket wisata dari traveloka yang mana menggabungkan pemesanan antara tiket pesawat dan booking kamar hotel. Jadi, saya ataupun kamu semua yang mau pergi ke Karimunjawa atau tempat wisata manapun nggak perlu repot lagi booking-booking tiket secara terpisah. Keuntungan lainnya adalah pemesanan secara paket ini ternyata jauh lebih murah dong. Lumayan, sisa uangnya bisa buat beli oleh-oleh atau wisata kuliner, kan?



Sistem pembayarannya pun terbilang sangat mudah, bisa melalui ATM juga. Pokoknya serba mudah dan hemat waktu deh. Sekali klik langsung muncul berbagai macam pilihan paket sesuai budget kita. Mulai dari yang termurah, sampai yang paling mahal sekalipun. Benar-benar tinggal pilih. Jadi, kalau mau travelling saya nggak perlu ribet lagi deh.

Nggak sabar mau liburan!

Kamar kos, butuh piknik!
15 Agustus 2017. 11:17.

Post a Comment

0 Comments