Thursday, July 27, 2017

Wajib Dikunjungi! Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Seru di Malaysia

Sumber: lonelyplanet.com

"Kamu nggak mau bikin paspor?"

Tiba-tiba teringat pertanyaan seorang teman yang bikin saya mikir, "Iya, ya? Masa saya udah 22 tahun nggak punya paspor? Padahal pengen banget jalan-jalan ke luar negeri, ya minimal Malaysia gitu yang deket." Selain dekat, kayaknya penerbangan ke sana juga nggak mahal-mahal banget. Hm, boleh deh nih kalo Malaysia aku jadikan tujuan buat ngetrip selanjutnya. Ya, siapa tau rezeki, kan?


Browsing sana sini ternyata Malaysia nggak cuma terkenal sama Menara Kembar Petronas. Banyak sudut yang bisa kamu kunjungi di Malaysia. Tak hanya keindahan alam saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota yang gemerlap dan nggak kalah serunya. Beberapa tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi, tentu saja juga wajib diabadikan dalam gambar. Well, harus ke mana saja sih kamu selama berada di Negeri Jiran ini? Yuk simak daftar berikut!

1. Menara Kembar Petronas
Sumber: hdrcreme.com

Benar adanya, belum afdol ke Malaysia kalau belum berfoto di sekitar bangunan yang satu ini. Menjadi landmark Malaysia, Menara Kembar Petronas ini terletak di pusat kota Kuala Lumpur. Menara ini sempat jadi bangunan tertinggi di dunia hingga 2004, sebelum akhirnya dikalahkan Burj Khalifa dan Taipei 101. Di tempat ini, berfoto siang maupun malam, bakal tetap terlihat kece.

2. Batu Caves
Sumber: davidsbeenhere.com

Merupakan perbukitan kapur, yang punya serangkaian gua dan kuil ini terletak di Selangor, Malaysia. Di depan pintu masuk kuil di Gua Batu ini berdiri tegak patung Murugan dalam ukuran besar dan dibalut warna emas. Murugan sendiri dipercaya adalah Dewa Hindu yang lebih dikenal dengan nama Kartikeya. Kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata di Malaysia ini, dan menikmati keindahan alamnya.

3. Taman Burung Kuala Lumpur
Sumber: inhabitat.com

Tempat yang satu ini termasuk salah satu dari daftar wajib destinasi wisata Negeri Jiran. Terletak di Taman Botani Perdana, kamu bisa sampai ke sana hanya dalam waktu sekitar 10 menit dari pusat kota. Kamu bisa mengambil gambar-gambar kece dari burung-burung yang dibiarkan terbang bebas di sana. Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di sana, salah satunya adalah memberi makan burung.

4. Gunung Kinabalu
Sumber: remotelands.com

Buat kamu yang lebih suka menghabiskan waktu liburan di alam bebas, jangan khawatir, karena tempat wisata di Malaysia tak melulu berupa bangunan atau taman-taman buatan. Kamu juga bisa berkunjung ke Gunung Kinabalu, yang menyembunyikan banyak sekali spot indah di dalamnya. Kamu tak perlu ribet bawa banyak barang jika ingin mendaki gunung ini, karena sudah ada penginapan di daerah sebelum pendakian ke puncak.

5. Taman Nasional Gunung Mulu
Sumber: wikipedia.org

Tempat ini terletak di dekat Miri, Sarawak, Malaysia. Taman Nasional Gunung Mulu termasuk salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO. Terdiri dari gua dan formasi karst, taman nasional ini sering dipakai berbagai ekspedisi untuk mengeksplorasi gua dan hutan hujan disekitarnya. Kamu yang suka wisata alam juga harus mampir ke gungung tertinggi kedua di Sarawak ini saat berlibur ke Malaysia.

Jadi, mau ke tempat wisata di Malaysia yang mana kita kali ini? Kalau bisa sih, kunjungi semua tempat yang disebut di atas. Selain bakal jadi pengalaman seru, tempat-tempat tersebut juga tentu kece menghiasi feed media sosial kamu. Well, selamat berlibur ya!

3 comments:

  1. Aku pengen ke dua tempat terakhir :D

    ReplyDelete
  2. Malaka gak termasuk?

    Tapi Kinabalu emang impian banget tuh! Meski masuknya mahal :(

    ReplyDelete