Thursday, July 27, 2017

Wajib Dikunjungi! Ini Dia Daftar 5 Tempat Wisata Seru di Malaysia

Sumber: lonelyplanet.com

"Kamu nggak mau bikin paspor?"

Tiba-tiba teringat pertanyaan seorang teman yang bikin saya mikir, "Iya, ya? Masa saya udah 22 tahun nggak punya paspor? Padahal pengen banget jalan-jalan ke luar negeri, ya minimal Malaysia gitu yang deket." Selain dekat, kayaknya penerbangan ke sana juga nggak mahal-mahal banget. Hm, boleh deh nih kalo Malaysia aku jadikan tujuan buat ngetrip selanjutnya. Ya, siapa tau rezeki, kan?

Tuesday, July 25, 2017

Media Sosial dan Eksistensi Diri



Jika kamu sampai pada postingan ini, tandanya saya sudah ada dalam jejaring sosial yang kamu punya. Sebuah bukti nyata bahwa jejaring sosial membuat siapapun, termasuk saya, bisa eksis kapanpun dan di manapun.

Monday, July 24, 2017

Bukit Tranggulasih: The Good Camping Ground in Banyumas


Bukit Tranggulasih... akhirnya saya ke sini lagi.

Sore menjelang maghrib, para blogger diberangkatkan ke Bukit Tranggulasih menggunakan mobil bak terbuka. Kurang lebih 10 orang yang berdiri di belakang mobil itu. Entah euforia apa yang meliputi hati saya ketika pertama kalinya pergi ke Tranggulasih dengan mobil semacam itu. Seringnya memang menggunakan motor sih. Sebab, jalanan menuju Bukit Tranggulasih itu nanjak parah. Naik motor aja saya harus berkali-kali diingatkan untuk pegangan supaya tidak melorot ketika motor menanjak. Lain halnya dengan naik mobil bak terbuka, harus banyak-banyak berdoa, ditambah itu masih maghrib dan jalanan sudah mulai gelap.

Saturday, July 22, 2017

Mino dan Batik Pringmas Papringan, Oleh-Oleh Khas dari Banyumas


Setelah tidur nyenyak dan menikmati pagi yang dingin di Baturaden serta menyerap ilmu dari Pak Sudiyanto, Tim Juguran Blogger #3 menuju tempat lain di daerah Sokaraja.

Thursday, July 20, 2017

Meraba Jarak


Kemarin, saat daun-daun menggugur 
Saat embun pagi menetes di ujung 
Aku bertemu pagi dengan salam kepahitan 
Sendu yang merengkuh lebih dalam hari-hari sebelumnya 

Juguran Blogger Banyumas #3: Ada Kesan di Setiap Pertemuan



Malam itu saya masih terjaga di depan laptop sembari menggarap bab IV skripsi ketika info soal Juguran Blogger Banyumas mampir ke ponsel saya. Melihat kata "GRATIS" tentu saya langsung tertarik. Apalagi saya anaknya suka yang gratisan. Hahaha. Iya, kan? Siapa yang nggak suka gratisan coba? Lalu, saya baca flyernya berulang-ulang untuk menetapkan hati: ikut atau tidak.

Monday, July 17, 2017

Serba-Serbi Transportasi Online di Purwokerto


Di zaman yang serba digital ini, sepertinya semua hal menjadi sangat mudah dilakukan, termasuk dalam hal mengakses pemesanan jasa transportasi. Kalau dulu setiap pulang sekolah saya harus menyetop angkutan umum di pinggir jalan, sekarang tinggal pesan lewat aplikasi, kita bisa langsung dijemput dengan nyaman. Dunia sudah berubah.

Saturday, July 15, 2017

Aku Tak Marah by Djokolelono



Judul: Aku Tak Marah | Pengarang: Djokolelono | Penerbit: Moka Media | Tahun Terbit: Juli 2014 | Jumlah Halaman: 152 hlm. | ISBN: 9789797958 | Harga: Rp 38.500,- (Saya beli di BBW harganya Rp 7.000,-)

Thursday, July 13, 2017

Mengosongkan Ingatan


Orang-orang menatap jalan dengan seenaknya, sedang aku menatapmu dari dekat tanpa berkata-kata.

'Kenapa diam?' katamu. Aku cuma meringis.
Menciptakan kenangan manis yang mungkin hari ini kaulupa,
seperti jalanan lengang yang jarang kausapa
Celoteh orang-orang di kedai makan menenggelamkanku pada diriku sendiri
Aku yang berusaha memanjat ke pikiranmu, tapi tak pernah sampai

Tuesday, July 11, 2017

Dear, Pembaca Blog Little Mind



Di jam 11 malam ini sebenarnya banyak yang saya pikirkan. Tema blog pekan 26 ini juga membuat saya harus berpikir keras tentang bagaimana saya menjaring pembaca di blog saya. Sebelumnya saya mau bilang, tidak ada tips khusus untuk menarik pembaca karena memang saya belum merencanakannya dengan matang.

Friday, July 7, 2017

Best Effort For "SKRIPSI"


Ini hari kedua saya menunggu seseorang yang juga belum saya temui lagi sampai hari ini.

Lepas dari hari kemarin yang membuat saya cukup lelah hati menunggu seharian demi bisa bertemu dosen penguji, saya akhirnya pulang ke kosan dengan sia-sia. Ya, saya tidak mendapatkan hasil apa-apa, pembaca. Bahkan hanya setoreh tanda tangan dalam buku bimbingan pun tidak. Saya biarkan, mungkin esok adalah waktunya.

Thursday, July 6, 2017

Memudarkan Kewarasan


Senja mengapung di batas langit yang tenang
Anak-anak berlarian riang ke menuju rumah
Teriakan-teriakan anjing bersisian dengan pekat yang membentang di sepanjang jalan

Tuesday, July 4, 2017

Mengabadikan Momen Lebaran 2017




Sudah jam setengah 3 sore waktu Indonesia Barat dan aku masih baru bisa menyelesaikan beberapa halaman hasil skripsi. Beruntunglah skripsiku hanya mengharuskan duduk di depan laptop tanpa kemana. Meskipun aku bosan setengah mati, tapi aku harus menyelesaikan ini dengan segera. Biar besok bisa bimbingan. Yak, langsung saja. Hari ini, sudah hampir deadline, aku mau menuliskan cerita soal lebaran 2017 yang bisa dibilang mengesankan.

Saturday, July 1, 2017

Konspirasi Alam Semesta by Fiersa Besari


Judul: Konspirasi Alam Semesta | Pengarang: Fiersa Besari | Penerbit: MediaKita | Tahun Terbit: April 2017 | Jumlah Halaman: 244 hlm. | ISBN: 9797945359 | Harga: Rp 75.000,-