Tuesday, June 13, 2017

Saran Untuk Para Bunda dalam Membeli Baju Koko Anak Laki-Laki


Perempuan seusia saya hari ini kayaknya lebih gemes sama dedek-dedek lucu ketimbang gemes sama skripsi yang belum kelar-kelar. Iya, nggak? Sejak Ayudia Bing Slamet melahirkan bayi bernama Dia Sekala Bumi, gadis-gadis seantero instagram dan youtube langsung jatuh cinta pada dia yang dipanggil Sekala. Gimana enggak, makin hari Sekala makin sekel aja. Pipinya makin minta diuyel-uyel. Meskipun pada akhirnya penonton malah sibuk nguyel pipi sendiri ketika menonton video atau sekadar memandang foto Sekala. Ya iyalah, nguyel Sekala kan kadang ibarat kasih tak sampai.
Selain Sekala ada lagi baby boy yang gemesnya sampai ke ubun-ubun. Iya, Bjorka. Anak lelaki pasangan Ringgo Agus dan Sabai Dieter juga jadi salah satu yang punya banyak fans setelah kelahirannya. Pernah suatu hari, dua keluarga itu jalan-jalan bareng ke Bali. Dan kehebohan mana lagi yang bisa dihindari ketika dua baby boy yang lagi hits ini saling ketemuan? Fansnya langsung pada histeris kali melihat dua baby boy ini 'kolaborasi'.

Beberapa hari lalu saya yang lagi (pura-pura) nggak ada kerjaan ini sempat nonton snapgram milik Mama Ncip a.k.a Ayudia. Apalagi kalo bukan ngevideoin Sekala yang lagi lari-lari pake sarung. Saya yang hatinya lemah banget kalo liat anak kecil lucu cuma bisa gemes sendiri sambil bilang, "Ya Allah, Sekala lucu banget pake sarung. Udah kayak mau pengajian, ya, Nak?" Please, hati saya nggak kuat lihat bayi yang sering didandanin macem-macem sama orang tuanya. Rasanya tuh kayak jadi pengen punya satu yang kayak Sekala.

Menjelang lebaran seperti sekarang, kayaknya nggak cuma dari kalangan artis yang berlomba-lomba buat 'mendandani' anaknya dengan baju yang lucu-lucu. Bahkan bunda-bunda atau mamah muda di luar sana juga sudah pada sibuk mencari baju lebaran buat anak tersayangnya. Mulai dari model baju yang lagi trend sampai berburu diskon di online shop langganan. Ya, memang sudah tradisi kalau lebaran biasanya lekat dengan baju baru--termasuk yang baru sekali dipakai. Hehehe.

By the way, dandanan anak laki-laki dan anak perempuan tentu beda banget dong. Selain, ya... konstruksi masyarakat, fashion buat anak laki-laki memang cenderung sederhana. Paling hanya satu stel baju koko dan sarung atau celana panjang. Saya yang cuma lihat Sekala pake sarung aja bisa jumpalitan saking gemesnya, gimana para bunda yang memang sudah benar-benar punya anak lelaki. Pasti semakin ini belanja baju baru buat anaknya. Duh, jodoh mana jodoh, saya mau punya baby boy macem Sekala!


Sumber: www.mataharimall.com

Ya, sebenernya saya juga nggak begitu tau soal fashion buat anak laki-laki. Terlebih semua anak mama saya adalah perempuan. Jadi, hanya dengan modal insting dan trend masa kini kayaknya para bunda bisa deh menentukan model baju apa yang pas buat anak laki-lakinya. Well, saya sempet lihat di website MatahariMall ada baju koko anak laki-laki yang lucu bener buat dibeli. Sayang seribu sayang, saya belum punya anak. Tapi saya bakalan rekomendasiin buat bunda yang punya anak laki-laki. Soalnya apa, ya soalnya itu baju koko buat laki-laki. Nggak lucu kalo dipake kw perempuan. Hehehe.

Tersedia banyak model dan ukuran baju koko anak laki-laki mulai dari usia berapapun. Nggak cuma model yang trend, tapi banyak diskon bertebaran! Iya, bunda nggak salah baca kok. Di Matahari Mall lagi banyak DISKON! Coba, kapan lagi beli baju buat si kecil tapi dapet diskon yang lumayan? Kan diskonnya bisa buat nambah beli baju bundanya. Ehehe. Ya, udahlah langsung cus aja ke websitenya. Udah mah gampang belanjanya, cuma tinggal pilih dan klik sana sini, dapet diskon, bayar, eh barangnya diantar sampe rumah. Bunda jadinya cuma tinggal kipas-kipas aja di rumah. Asik bener.

Mungkin kalo saya punya anak nanti bakalan kayak gitu. Hahaha. Masih lamaaa! Skripsi aja dulu kelarin.

Purwokerto, udah mulai cari baju lebaran.
10 Juni 2017. 12:42.

4 comments:

  1. Muahaha jadi Tiwi udah pengin punya bayi? Nggak salah berarti kalau ibumu nanyain soal pacar. Terus nyaranin kerja 2 tahun terus langsung nikah. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma suka ngeliatnya. Ngurus sendiri mah belom bisa. Ehehe.
      Tapi doakan saja, Yog :')

      Delete
  2. hai salam kenal dari www.annisa.mom ya..
    Saran saya, untuk anak laki-laki sebaiknya beli pakaian yang bewarna agak gelap termasuk baju koko. karena biasanya lasak luar biasa jadi cepet kotor deh pakaiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali, mbak.
      Terima kasih untuk info tambahannya, ya :)

      Delete