Thursday, June 29, 2017

Wilujeng Tepang Taun!

Karena saya suka foto kamu yang ini.

Wilujeng Tepang Taun!
Selamat 22 tahun. Semoga segala yang terbaik buatmu, ya.

Tuesday, June 20, 2017

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas by Eka Kurniawan

Lucu kan ya covernya.
Judul: Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas | Pengarang: Eka Kurniawan | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Tahun Terbit: April 2014  | ISBN: 6020303934 | Harga: Rp 75.000,-

Blogger itu Kreator Konten Bukan, Sih?


 Baru kemarin saya ketemu sama temen yang blogger beneran. Ya, bisa dibilang saya masih blogger ecek-ecek yang cuma bisa curhat, bisanya cuma nulis konten seputar kehidupan sehari-hari yang bahkan nggak penting buat orang lain. Faedahnya apa sih curhat di blog? Nggak akan ada yang segitu pedulinya sama saya sampe rela ngepoin blog saya juga kan? Nah, bentar nih, saya mau ngomongin soal konten kreator.

Thursday, June 15, 2017

Mudik Aman, Mudik Nyaman, dengan Transportasi Udara

Sumber gambar: pixabay.com
Menghitung hari, detik demi detik…

Potongan lirik lagu itu sepertinya cocok untuk keadaan sekarang dimana orang-orang sudah mulai menghitung mundur menuju hari raya Idul FItri. Libur hari raya biasanya diisi dengan kegiatan yang namanya mudik atau pulang kampung. Yup, tradisi ini sudah mendarah daging di hampir semua orang, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Rasanya memang kurang afdol kalau tidak mudik ketika hari lebaran tiba.

Tuesday, June 13, 2017

Happy Little Soul dan Teman Main Kirana

  
Judul: Happy Little Soul | Pengarang: @retnohening | Penerbit: Gagas Media | Tahun Terbit: 2017  | ISBN: 9789797808860 | Harga: Rp 86.000,- (Saya beli pas PO Rp 60.000,-).

Purwokerto itu Kota Satria, Katanya…

Sumber: https://www.instagram.com/p/BSqlHqnArJQ/ (dengan editan sedikit)
Tinggal di kota Purwokerto selama empat tahun sepertinya masih kurang untuk saya mengenal seluk-beluk kota ini. Kota kecil yang merupakan ibukota dari Banyumas ini dikenal dengan banyak julukan, mulai dari Kota Satria, Kota Kripik, Kota Wisata, Kota  Pelajar, Kota Pensiunan, sampai Kota Ngapak. Sebegitu banyak julukannya, kota kecil ini lama-lama mulai banyak dikenal orang dan seringkali menjadi destinasi liburan bagi para pelancong.

Saran Untuk Para Bunda dalam Membeli Baju Koko Anak Laki-Laki


Perempuan seusia saya hari ini kayaknya lebih gemes sama dedek-dedek lucu ketimbang gemes sama skripsi yang belum kelar-kelar. Iya, nggak? Sejak Ayudia Bing Slamet melahirkan bayi bernama Dia Sekala Bumi, gadis-gadis seantero instagram dan youtube langsung jatuh cinta pada dia yang dipanggil Sekala. Gimana enggak, makin hari Sekala makin sekel aja. Pipinya makin minta diuyel-uyel. Meskipun pada akhirnya penonton malah sibuk nguyel pipi sendiri ketika menonton video atau sekadar memandang foto Sekala. Ya iyalah, nguyel Sekala kan kadang ibarat kasih tak sampai.

Tuesday, June 6, 2017

Keuangan Syariah dan Segala Bentuk Turunannya


Pernah suatu hari aku terlalu sibuk mengamati kumpulan uang logam dan tumpukan uang kertas yang sudah aku kumpulkan selama beberapa tahun belakangan. Perasaan bingung dan entah mau diapakan uang itu, sempat menggelayuti pikiran yang kosong. Kadang-kadang aku bertanya pada diri sendiri, "Apa faedahmu mengumpulkan uang dengan giat? Untuk travelling kah seperti keinginanmu? Atau untuk membeli rumah kah seperti yang mamamu sarankan atau... apa?" Aku belum tau jawabannya.

Monday, June 5, 2017

Perempuan Pagi yang Tidak Suka Bangun Pagi

Demi bikin cover judul yang sesuai ekspektasi. Maafkan muka yang entah nggak bisa dikondisikan itu.
Selamat pagi menjelang siang.

Hari ini dingin. Padahal matahari di hari Minggu itu lagi panas sekali, sebelum sorenya berganti dengan hujan yang selalu bikin senewen setiap pulang kerja part time. Apalagi kalau bukan soal malas memakai jas hujan. Iya, hujan yang datang nggak deras-deras amat, tapi cukup bikin kuyup kalau sudah sampai kosan. Pakai jaket bahan kain katun juga percuma, tetap akan basah dan malah bikin masuk angin. Pake jas hujan juga malas karena... ya hujannya cuma kayak gitu aja. Nggak deres-deres amat.