Posts

Showing posts from May, 2017

Ketika Ramadhan di Tanah Rantau dan Segala Tradisinya

Image
Lebaran di kota rantau bagi mahasiswa seperti saya ini rasanya sangat nano-nano. Di satu sisi, bahagia rasanya ketika kembali bertemu bulan Ramadhan, tapi di sisi lain jauh dari orang tua merupakan suatu tantangan tersendiri. Rindu dengan hidangan buka puasa dan sahur di rumah tidak lagi bisa dirasakan ketika berada di kota rantau.

Bimo Putra Dwitya, Youtuber Ganteng dan Kocak yang Bikin Gemes

Image
SHAAAAP Y'ALL!!!
Begitu kira-kira sapaannya ketika aku memutar video miliknya di Youtube. Belum lama ini aku lagi kegandrungan nonton video di Youtube, mulai dari vlog, tutorial, iklan, sampai film sekalipun. Ketika sedang bosan-bosannya mengerjakan skripsi, aku memilih menonton video challenge ataupun reaction yang sering dibuat oleh para youtuber. Nah, disinilah aku menemukan sesosok makhluk ganteng dan kocak yang bikin gemes pengen meluk. Damn! Boleh nggak sih? Hahaha.

Daftar Harga Handphone dengan Kualitas Audio Terbaik

Image
Jika Anda hobi mendengarkan musik, sudah pasti Anda selalu mendengarkan musik setiap hari. Mungkin bagi Anda mendengarkan musik adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Jika sehari saja tidak mendengarkan musik, pasti akan terasa sangat hampa. Mendengarkan musik memang memberi dampak positif untuk dapat mengatasi rasa bosan. Biasanya ponsel menjadi media yang sering digunakan mendengarkan lagu. Hadirnya ponsel dengan multifungsi ini memang begitu memudahkan hidup kita, selain dapat digunakan untuk menjalin komunikasi, ia juga bisa sebagai hiburan. Bila Anda sedang mencari ponsel dengan kualitas audio terbaik, berikut daftar harga handphone dengan kualitas audio luar biasa.

Tren Video On Demand, Menonton Dengan Pilihan Sesukamu

Image
Sudah dua puluh pekan saya mengikuti kompetisi Liga Blogger Indonesia. Tanpa pernah absen sampai pekan ini, meskipun tulisannya kadang berisi poin singkat tanpa bisa mengeksplor lebih jauh. Dan kali ini LBI memberikan kami semua tema mengenai tren Video On Demand. Awalnya saya mau memaki, tapi tidak jadi. Ya, gimana, saya ini kan gaptek tingkat super kalau soal aplikasi macem-macem begini. Bahkan apa itu video on demand (VOD) aja saya nggak tahu. Padahal...

Pasar Tradisional Purwokerto yang Modern

Image
Jadi, ini pasar tradisional atau modern?
Bagi saya keduanya punya sisi yang secara utuh membentuk kesatuan. Ngomong-ngomong soal pasar tradisional, saya sudah lama nggak main ke pasar. Terakhir kali saya ke pasar sepertinya 2 bulan lalu ketika diminta menemani kakak saya untuk mencari barang seserahan untuk pernikahannya. Ya, memang saya tidak berbelanja, tapi sebenarnya main ke pasar itu asik. Saya kan tipe orang yang suka mengamati, jadi kalau ada di pasar ya saya suka sekali melihat-lihat.

Sebuah Misi Rahasia dalam Seminar Proposal Penelitian

Image
“Sini, Fri, saya ACC proposalmu,” kata Pak Dosen di depan pintu ruang jurusan.
Ada denyar bahagia melihat tulisan “ACC” dari beliau di buku konsultasi skripsi. Sebab, di hari kepulangan saya menuju rumah, saya hanya diberi waktu satu hari untuk merevisi proposal supaya bisa segera melaksanakan seminar. Saya menjawab tantangan itu dengan baik, mengerjakan segala revisi semampu saya agar memenuhi target dari diri saya sendiri.

Si Setia yang Nggak Mau Pindah Ke Operator Lain

Image
Lho, kamu ganti kartu lagi? Nomormu ganti dong?

Nggak, Wi. Ini cuma buat internetan kok.

Oh, kamu kalo paketan beli kartu baru?

Iya, soalnya lebih murah.
---

Entrok dan Pemikiran Maju Perempuan

Image
Judul: Entrok | Pengarang: Okky Madasari | Penerbit: Gramedia Pustaka Utama | Tahun Terbit: April 2010  | ISBN: 9789792255898 | Harga: Rp 50.400,- (Saya beli obralan 15.000 kalo nggak salah).

Big Bad Wolf 2017 dan Pertemuan yang Menyenangkan

Image
Big Bad Wolf 2017 itu apa? Aku menyebutnya bazar buku terbesar se-Asia Tenggara. Meskipun nggak ada sedikitpun dari judul event tersebut yang berkaitan dengan buku. Ya, bisa dilihat, kan? Big Bad Wolf… Serigala besar yang buruk? Hm, lalu apa kaitannya dengan buku? Tidak tahu. Yang aku tau, BBW adalah salah satu surga dunia buatku. Iya, si penimbun buku ini bakalan seneng banget dong dibawa ke bazar buku yang isinya diskon sampai 80%.