Tuesday, March 7, 2017

I Beg You to Read This Post!


Aku ingat, sekitar tiga tahun lalu sebelum hari ini, ada seorang perempuan yang datang padaku. Ia bertanya apakah aku mau membantunya membuat project scrapbook untuk seseorang yang akan berulangtahun. Ia bilang, "Kamu kan lumayan deket sama dia," katanya. Akhirnya aku iyakan permintaannya. Aku hanya disuruhnya membuat tulisan kesan dan pesanku kepada orang yang ulang tahun ini. Aku menurut saja meskipun pikiranku kemana-mana.

Selibat bertanya, "Sebenarnya ada apa dia dan dia ini?"

Atau...

"Wah pasti ada apa-apa nih."

Aku diam saja. Tidak jadi bertanya apapun.
---

Tiga tahun itu waktu yang cepat ternyata. Hari ini, orang yang sempat diberi hadiah scrapbook oleh perempuan itu, kembali berulang tahun. Aku masih dengan posisi yang sama, anak kecil yang suka ngerepotin orang ini. Bedanya, hari ini aku sudah tau kalau waktu bisa mengubah banyak hal, termasuk perasaan manusia. Perlahan-lahan, aku menyadari yang terjadi antara mereka dulu dan yang terjadi antara mereka sekarang sudah berbeda. Ah, sudahlah, aku sesungguhnya bukan ingin membicarakan hal itu. Biar saja mereka dengan memori masa lalunya.

Sementara di waktu yang sekarang, aku cuma ingin memberitahu, kalau orang yang kupanggil "kakak" selama 6 tahun dan berubah menjadi "Abang" belakangan ini, sedang berulang tahun. Kadang-kadang aku ingin tertawa, bagaimana aku bisa bercerita banyak hal padanya ketika kami hanya pernah bertatap muka dalam hitungan jari. Anggap saja aku yang terlalu mudah percaya dan curhat pada orang.

Di postingan kali ini aku sebenarnya cuma ingin mengucapkan selamat ulang tahun. Terlepas dari apapun yang sudah kami lewati beberapa bulan ini, aku tetap tidak tau apa yang sebenarnya ingin aku katakan disini. Kami sudah pernah bicara banyak hal. Kurasa pembicaraan kami akhir-akhir ini terlampau serius dan memusingkan. Iya, itu salahku yang kadang berpikiran terlalu jauh. Sedang aku tak pernah berpikir bagaimana posisinya.

Hari ini, lewat tulisan yang singkat ini, aku sejujurnya selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Lepas dari sifatku yang manja dan kekanakan, aku tau kalau semua hal yang pernah kami bicarakan tidaklah semudah kelihatannya. Usianya hari ini bertambah lagi, mungkin sudah seharusnya dia membangun rumah tangga, tapi memang pernikahan itu tidak semudah kelihatannya. Aku paham sekarang. Tapi sesungguhnya, usia berapapun kamu mau menikah, terserah kamu. Hahahaha. Anggapan orang lain, ya biar saja. Ada orang yang pernah bilang padaku, "Jangan sering-sering mendengarkan omongan orang kalau hidupmu mau tenang." Entah itu benar atau tidak, aku tidak tau.

Tapi serius, untuk dia yang hari ini berulang tahun, semoga yang terbaik selalu ada untuknya. Semoga rezeki selalu dilimpahkan padanya, syukur-syukur aku kecipratan dijajanin gitu. Semoga lekas menemukan jodohnya, bila jauh didekatkan, bila sudah dekat, ya dilamar dong. Semoga sehat selalu karena kalau dia sakit nanti nggak ada yang bisa aku repotin. Hahaha.

Doaku nggak banyak, yang penting dia bahagia. Asik dah kayak judul lagu~

Selamat ulang tahun, Bang Andrie! Kalau nyebar undangan, jangan lupa kirim ke rumah aku satu, ya. Semoga lekas kirim undangan. Aamiin.


Sincerely,

Anak kecil yang suka ngerepotin.

NB: Mau kado apa dari aku? Ini pertanyaan serius. Tapi jangan minta yang aneh-aneh, ya!

Di pertemuan keempat. Sibuk chatting sama gebetan masing-masing.

Purwokerto, 7 Maret 2017.
Berangkat part time agak siangan.

2 comments: