My Favorite Bloggers on Liga Blogger Indonesia 2017


Saya selalu setuju dengan pernyataan, "Pertemanan bisa dimulai dimana saja dan kapan saja". Hal itulah yang saya pegang erat-erat sebagai prinsip pertemanan. Sebab, berkenalan dengan orang baru, baik secara langsung ataupun tidak, tetap saja sama. Mereka semua akan membuka peluang untuk cerita yang baru, cerita yang mungkin tidak akan saya dapatkan, kecuali bertemu mereka. Bukan secara kebetulan pula saya akhirnya mengikuti kompetisi dari Liga Blogger Indonesia. Semua ini ada sebabnya. Ya, keterkaitan orang lain yang dalam hal ini saya sebut teman.

One of all is... Gilang Maulani. Dia seorang perempuan yang saya kenal melalui twitter, awalnya karena dia komen di blog saya. Hahaha. Dari twitternya saya tahu bahwa dia menjadi peserta Liga Blogger Indonesia tahun lalu. Dan... saya tertarik mengikuti kompetisi ini. And here I am. Menulis postingan ini untuk memenuhi tema minggu ke-5.



Bicara soal blog Kak Gilang (mulai hari ini manggilnya pake 'kak', soalnya dia kelahiran '93), kini ia sudah beralih kepada domain pribadi. Saya suka pemilihan nama blognya, yaitu 'Gilang Galing'. Isinya juga macem-macem, masih khas anak muda. Penuturannya dalam tulisan juga enak banget, mengalir gitu aja kayak air, bikin betah. Dan, satu lagi, dia kayaknya rajin bikin gambar deh. Di setiap postingan kadang ada gambar bikinan sendiri yang bagi saya itu menambah daya tarik.

The second is... Ardian Kusuma. Tiap lihat nama ini orang, saya selalu salah fokus, antara nama gebetan sama nama sahabat saya. Hahaha. Well, orang ini juga saya tahu dari twitter. Lupa kenalnya dimana, pokoknya ya gitu deh. Soal blognya, dia memasang nama yang sama kayak namanya sendiri, Ardian Kusuma. Isinya... wuih luar biasa. Melabeli dirinya sebagai travel blogger bikin saya tertarik buat baca blognya. Kenapa? Isinya udah kayak liputan jalan-jalan semua, kan saya jadi pengen jalan-jalan juga.



Kalo soal tampilan blognya sih udah bagus kalo kata saya mah. Soalnya saya awam di ranah template gitu-gitu sih. Orang nggak susah buat cari artikel yang dia tulis di sana. Jadi, gampang weh nyari info soal tempat wisata apa juga.

The third is... juara Liga Blogger Indonesia 2016, Mbak Ririe Khayan. Sungguh sejujurnya aku ndak begitu kenal sama mbak blogger yang satu ini. But, she's the georgeous woman! Blognya Kidung Kinanthi, punya banyak isi yang bermanfaat sekali. Artikelnya kece meskipun dengan bahasa yang santai banget. Cuma sedikit kekurangannya, loadingnya suka lama. Entah karena koneksi saya yang jelek atau gimana, ya? Duh.


Semua peserta Liga Blogger Indonesia sesungguhnya keren-keren banget, cuma saya kayaknya yang nggak keren. Sebab konten mereka semua kece dan ada manfaatnya, nggak kayak saya yang isinya cuma baper sendirian, tapi maunya bagi-bagi juga ke orang. So, tiga blogger yang aku tulis di atas sesungguhnya cuma blogger favorit aku di LBI, tapi bukan berarti yang lainnya itu nggak aku suka ya. Siap-siap aja blognya dimainin sama aku. (((dimainin))). Maksudnya, aku bakal main ke blog kalian semuaaa!

Kamar Kos, abis photoshoot ala ala model nih :)
7 Februari 2017.

Comments

  1. Semua pemikiran yang dituang dalam tulisan, pasti keren. Bagi-bagi baper itu juga keren karena tandanya tidak pelit :-) Tetap semangat, karena seremeh apapun tulisan kita, kadang bisa jadi solusi atau inspirasi bagi orang lain yang jauh disana.
    Nice review here :-) @ge1212y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih banyak lho kak. Saya jadi terharu, tulisan saya masih ada yang baca :)

      Delete
  2. Waah aku di review juga di sini hehe. Makasih Afrianti :) kamu juga keren. Kalau aku kenal kamu awalnya gegara giveaway yang kamu adakan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. OIYAAA! Aku lupa banget kalo Kakak pemenang di GA-nya aku ya wkwk
      Sama-sama kak :D

      Delete
  3. Ma kasiiiih udah di review,
    Salam kenal ya, dr blogger aseli LA yang berdomisili di Yogyakarta.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)