Tuesday, September 6, 2016

35 Days's Roommates


Dear, people. Rasanya lama banget aku nggak nulis blog. Kangen banget. Selama KKN aku bener-bener vakum dari dunia blogging. Alasannya sebenernya sederhana, aku males. Alasan lainnya, kuota internet terbatas. Hahaha. Padahal banyak banget yang mau aku ceritakan soal KKN's life. Salah satunya soal mereka, geng trio kwek-kwek, my lovable roommates yang menemukan belahan hatinya di KKN.

KKN memang tempat yang asik buat cari temen, sekaligus cari gebetan ataupun pacar. Tapi, itu nggak berlaku buatku. Niatku KKN ya memang beneran KKN, bukan buat cari gebetan baru apalagi pacar. Murni cari temen. Dan, bertemulah aku dengan mereka yang 14 orang ini. Iya, kelompok KKNku termasuk banyak, sampai 15 orang, karena kita KKN Tematik. So, pembagian tidur di posko pun di mulai. Tentunya perempuan dan laki-laki terpisah rumah, jadi kita tinggal di rumah yang berbeda. Totalnya perempuan 9 orang dan laki-laki 6 orang.

And then, they're my roommates for 35 days. Let me introduce them first. The first girl is Dini Handayani. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, jurusan Budidaya Perairan. My first impression is yakin banget dia jago soal ikan-ikan dan apapun yang berhubungan soal laut. Apalagi KKN-ku memang ada di lokasi pesisir pantai. Sudah jelas pasti dia yang diandalkan.


And the second girl is Wienanda Trisnani. Fakultas Pertanian, jurusan Ilmu Teknologi Pangan. Ini jurusan yang aku pengenin pas daftar ke IPB, fyi, tapi sayang aja nggak lolos. Hiks. Nah, kalau dia ini jelas bakalan diandalkan soal urusan pangan. Dan... KKN kita memang harus mengolah hasil laut. Jelas dia bisa diandalkan juga.


Posisi kita bertiga di KKN memang sama pentingnya, Dini sebagai sekretaris 1, Wie sebagai sekretaris 2, dan aku sendiri jadi bendahara 1. Kebayang dong kayak apa kamar kita kalau lagi hectic pas DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dateng? Fyi aja, dari awal masuk rumah induk semang, Dini langsung bilang ke aku dan Wie, "Pokoknya kita bertiga ya sekamar." Belum mulai KKN aja udah kongkalikong. Alibinya sih biar gampang kalau mau ngomongin administrasi dan keuangan. Padahal isinya gosip doang. Hahaha. Dasar wanita.

"Jangan jadi teman 35 hari doang, gaes."

Selalu ada keadaan dimana kita suka mengobrol sebelum tidur. Ya, pake bumbu-bumbu gosip juga, tapi lebih banyak ngomongin gebetan. Di antara kita bertiga, yang paling cepet tidurnya ya aku. Soalnya, Dini masih asik ngobrol sama gebetannya, Wie juga sama. Aku kalau nggak ada yang nelponin ya mending tidur aja deh. Hahaha.


Teman adalah teman. Kita bertiga kayaknya punya cerita yang mirip-mirip soal asmara, juga kita saling nyambung kalau soal ngomongin orang. Tapi, masing-masing dari kita punya sisi unik yang baru diketahui pas KKN. Contohnya Wie yang nggak bangun-bangun meskipun alarm hapenya di sebelah kuping. Malah kita yang bangun gara-gara bunyi alarmnya. Belum lagi Dini yang rajin bersih-bersih, bagus sih, kamar jadi kinclong terus. Kalau aku sih pasti kebiasaan tidur cepet. Tandanya kalau aku sudah sikat gigi, pasti aku bakalan langsung tidur. Iya lah, ogah banget nemenin orang yang lagi kasmaran ngobrol di dapur.

Dear, girls, pertemanan kita dimulai ketika KKN ini mulai. Aku saksinya gimana kalian galau, nangis, sampai sekarang sudah menemukan belahan jiwa di KKN. Kalian juga saksinya aku telponan sama siapa, perginya sama siapa, jadiannya engga sama siapa-siapa. Hahaha. But, that's not the point, girls. Semoga pertemanan kita sampai nanti ya, sampai lama pokoknya.

Pamer gigi semua! :D
Ditunggu traktirannya ya, Dini dan pasangannya, juga Wie dan pasangannya. Kapan kita main bertiga? Jangan berlima yah, nanti aku jomblo sendiri. Hiks.

Purwokerto, 6 Septermber 2016.
Ditulis dengan rasa kangen dan sedang mengingat-ingat momen.

6 comments:

  1. Harusnya kenalin semua temen ceweknya. Gue udah nungguin padahal. Hahaha

    UDAH GUE BILANG KALO KKN ITU BAKAL CINLOK. Kalo lo sih anomali kali ya? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah, belom waktunya kak. Nanti ada sesi KKN's life lainnya. Hahaha.

      Iya, gue anomali. Soalnya gebetan gue diluar kelompok KKN hahaha

      Delete
  2. Kyaaaaaaak :D cerita KKN yuhuuuuuy. Aku juga habis kelar KKN dong :D dan KKN itu ternyata menyenangkaaan ngets kan yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, KKN dimana kamu? hehehe
      Iya emang menyenangkan kok. :D

      Delete
  3. oh ini jadi orang yang dapat jodoh di jetis yaa wkwkwk.

    ReplyDelete