Monday, June 6, 2016

Welcome Ramadhan: Promo Lebaran Bertebaran

Ramadhan sudah datang lagi. Nggak terasa ini sudah tiga kali ramadhan yang aku rasakan di Purwokerto sebagai anak kos. Suka ngerasa nggak sih kalau sudah masuk bulan puasa, pasti banyak banget promo-promo seputar ramadhan atau malah promo lebaran. Yah, memang sih, kebutuhan ketika ramadhan biasanya meningkat. Padahal menurutku harusnya kita bisa lebih hemat dibanding bulan lainnya.

Bicara soal promo, aku suka banget sama yang namanya promo. Kenapa? Ya, jelas dong karena promo itu biasanya lebih murah daripada harga aslinya. Ini sebuah strategi bisnis untuk menarik pelanggan. Nah, kalau sudah begini kan dagangan jadi laris manis.

Promo lebaran ini biasanya juga beragam barang yang ditawarkan, mulai dari pakaian, makanan, hingga tiket untuk mudik. Semua promo biasanya memang cenderung terlihat menurunkan harga, tapi percayalah itu hanyalah ilusi semata. Eh, boong deng. Intinya harganya memang turun dan jadi murah, nggak bikin kantong kempes kok. Khusus kali ini, aku mau ngomongin soal... olahraga! Lho, kok nggak nyambung? Nyambung dong. Pasti ada nyambungnya kok.

Jadi, siapa yang suka olahraga waktu puasa? Kalau jawabannya iya, kamu keren dan aku acungi jempol! Kalau jawabannya tidak, kamu sama kayak aku. Kenapa sih olahraga di bulan ramadhan ini terlihat sebagai kegiatan yang melelahkan? Ya, soalnya beda dengan hari-hari biasanya. Kalau hari biasa kita capek, kita bisa langsung minum. Nah, kalau puasa gimana? Lemes, bro!

Jadi itu alasannya? Aku punya tips nih buat kamu sekalian termasuk aku yang nggak suka olahraga di bulan puasa. Simak, ya!

Ubah Niat Olahragamu
Sesuatu yang biasa kita lakukan di luar bulan puasa bisa jadi berbeda ketika memasuki bulan puasa. Jadi, coba luruskan niatmu kalau puasa itu nggak menghalangi apapun, termasuk olahraga. Kamu bisa banget coba lari-lari kecil atau jogging pas sore-sore. Lemes sih, tapi anggap aja kamu lagi JJS (jalan-jalan sore) sembari menunggu adzan maghrib. Selain waktumu jadi nggak mubazir, badanmu juga tetep sehat. Syukur-syukur selesai jogging pas adzan maghrib. Kan bisa langsung jajan es.

Ajak Temanmu Ikut Bergabung
Kalau alasanmu tidak berolahraga saat puasa karena males sendirian, kamu bisa ajak temanmu yang suka olahraga juga. Kalau di Purwokerto sini, kebetulan ada komunitas runner yang memang mengadakan kegiatan lari pada sore hari di bulan puasa. Nah, kayak gitu kan jadi lebih enak kalau olahraganya rame-rame.

Manfaatkan Promo Lebaran Untuk Cari Perlengkapan Olahragamu
Yang namanya olahraga pasti butuh perlengkapan. Olahraga sesimpel apapun, termasuk yang cuma lari sekalipun. Kalau lari sih biasanya yang kamu butuhkan itu adalah sepatu. Sepatu baru alhamdulillah, 'tuk dipakai di hari raya. Nah, kali ini kamu nggak perlu nunggu lebaran kalau cuma mau cari sepatu lari. Nih, aku punya rekomendasi kalau kamu mau cari sepatu di Mapemall.com.



Sepatu Brooks Adrenaline GTS 15 ini salah satu yang menarik perhatianku. Selain diskonnya yang besar, aku suka sama warnanya. Perpaduan warna ungu dan orange memberi kesan fresh kalau dipakai berolahraga. Bentuknya didesain khusus untuk perempuan dan cocok untuk digunakan berlari. Sumpah, ini kece banget nggak boong!

Itu tadi ulasan dan tips kalau kamu mau olahraga di bulan puasa ini, tapi kalau kamu mau jalan-jalan santai aja juga masih banyak promo lebaran lainnya yang bisa kamu intip. Siapa tahu pas jalan-jalan kamu mau tetep tampil modis. Ya, siapa tahu kan bisa sekalian foto OOTD (Outfit of The Day) dan jadi model instagram. Nah, untuk yang satu ini aku juga punya pilihan yang bisa juga kamu pilih. Salah satunya adalah sepatu Skechers.


Selain memakai sepatu yang kece, apa yang kamu bawa juga harus serasi. Nih, Printed Shoulder Bag Airwalks ini juga cocok banget dan salah satu rekomendasiku karena motifnya yang kasual serta bahannya yang ringan. Bentuknya juga nggak kalah kece sama tas branded lainnya, Soal harga nggak perlu khawatir, pasti dijamin pas buat kantong kamu.


So, tunggu apalagi? Yuk, manfaatkan promo lebaran dari Mapemall.com ini supaya ramadhan dan puasamu makin kece!

6 comments:

  1. aku tahun lalu untuk pertama kalinya puasa nyambi olahraga juga, alhamdulillah g ngalamin kendala apa2, malah rasanya tambah fit aja. kalau tahun ini entahlah, udah g nganggur kayak pas puasa tahun lalu :(

    ReplyDelete
  2. Huwaaaaaaa... sepatunya cubet, sporty gila keren abis, mau juga >w<

    Boleh dong Mbak mampir dan komentar disini

    ReplyDelete