Perawatan Kulit yang Sederhana dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sebagai perempuan, sudah seharusnya kita bisa menjaga dan merawat diri. Siapa sih yang nggak suka lihat kulit mulus dan terawat. Ah, aku juga suka kalau lihat kulitku yang bersih dan lembab. Sayangnya, aku bukan tipe orang yang ribet sama perawatan kulit. Paling banter pake handbody sama minyak zaitun aja. Kalau matahari lagi terik, juga jarang banget namanya pake sunblock. Inget juga enggak. Alhasil kulitku suka kering dan makin gosong. Huhuhu.

Dikarenakan sebentar lagi lebaran, yang namanya kulit tubuh itu harus tetap segar dan terawat. Apalagi kalau malamnya abis masak opor dan ketupat, duh pokoknya besok pas lebaran harus cantik maksimal. Nah, buat perawatan kulit ini ternyata ada produk baru lho yang diimpor dari Australia.

Ini dia... Cetaphil Gentle Skin Cleanser!



Seperti yang aku bilang tadi, Cetaphil ini produk skin cleanser yang diimpor dari Australia. Iya, sekarang Cetaphil sudah punya cabang di Indonesia. Sesuai dengan taglinenya, "Every Age, Every Stage Day" tentunya kita nggak akan ragu lagi kalau produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Nah, aku bakalan review salah satu produk Cetaphil nih.

Packaging
Dilihat dari penampilannya, botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dibilang cukup besar, meskipun nggak besar-besar banget sih dengan ukuran 125 ml. Tetapi tetap bisa kok dibawa kemana-mana, apalagi kalau kamu mudik dan berpergian jauh. Tutup dengan model flip ini juga terlihat aman dalam mencegah isinya tumpah di dalam tas kamu.



Tekstur dan Bahan
Karena ini pertama kalinya aku menggunakan produk cleanser model begini, awalnya agak kaget karena isinya agak kental sedikit cair. Warnanya bening keruh. Awalnya juga aku berpikir akan ada bau dari zat kimia yang biasanya ada pada produk semacam ini, tapi setelah aku cium berkali-kali, tidak ada bau yang muncul sama sekali. Kekagetanku pun berhenti.



Cetaphil ini terbuat dari bahan berikut: Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.



Cara Pemakaian
Pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cukup mudah. Ada dua cara pemakaiannya, yaitu dengan air atau tanpa air.

Dengan air, kamu hanya perlu usapkan Cetaphil pada kulitmu, gosok dengan lembut, kemudian bilas dengan air. Namun, untuk penggunaan yang tanpa air, kamu juga hanya perlu mengusapkan Cetaphil di kulitmu, gosokkan, dan terakhir bersihkan dengan handuk.

Pertama kali mencoba Cetaphil, aku mencobanya di bagian tangan dan hasilnya membuat kulitku jadi lembab dan halus. Oh iya, karena formulanya bebas sabun, jadi kalau gak dibilas pun jadi gak licin. Malah jadi halus pokoknya. Nah, kalau kamu mau coba juga, kamu bisa deh beli di Guardian, Century Healthcare, ataupun toko-toko online seperti Lazada. Harganya memang agak mahal sih kalo buat kantong mahasiswa kayak aku, Rp 177.000,-. Tapi kalau hasilnya bagus buat kulit, kenapa enggak?

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)