Friday, May 6, 2016

Kisah Mengerikan Ketika Tanggal Tua Melanda

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.




Sumber: www.malesbanget.com

Malam ini, ku sendiri... Tak ada yang menemani...

Malam ini bukan malam minggu. Sembari menulis ini, aku diam-diam melirik ke arah kanan bawah layar laptopku. Alhamdulillah masih awal bulan. Rasa lapar mulai menyergap, rasanya aku masih bisa makan enak. Kubuka dompetku dengan penuh senyum, kemudian meringis tipis. Tipis... hanya tinggal selembar berwarna merah dengan gambar Soekarno - Hatta yang menatap tajam. Aku melirik lagi ke arah kiri bawah laptop, maklum aku tak punya kalender fisik, ini masih tanggal 6 Mei. Belum akhir bulan. TAPI KENAPA UANGKU TINGGAL SEGINI? JAJAN APA SAJA AKU KEMARIN HA? Lalu aku memilih tidur dan tak jadi makan. Pengiritan, bro, buat seminggu ke depan.
---

Sebagai anak kost yang jujur dalam hal pembelanjaan uang, aku nggak pernah macem-macem. Maksudnya, aku nggak pernah jajan yang aneh-aneh, kayak ganti HP tiap bulan, apalagi beli baju tiap hari. Aku anak yang manis dan baik. Penurut dan penyayang pula, apalagi sama duit! Sayangnya, satu aja kelemahanku, aku doyan jajan. Doyan banget. Kalau lagi awal bulan, aku bisa jajan tanpa mikir. Jajan pun macem-macem, ya cilok, ya canai, ya sushi, apa saja, termasuk jajanin temen. Bagiku, awal bulan ialah surga.

sumber: www.ummi-online.com

Kalau akhir bulan? Jangan ditanya! Aku bisa pelit berkali-kali lipat sampai ratusan kayak iklan wafer. Mau jajan cilok yang harganya 3000 rupiah saja, aku wajib mikir berjam-jam, sampai akhirnya abangnya keburu tutup dan pulang. Alhasil duitku aman. Pelit banget, ya? Biarin aja. Daripada nggak bisa makan. Hahaha.

Sesungguhnya, ada beberapa hal mengerikan yang terjadi ketika tanggal tua sudah mulai mendekati hidupku. Maka, simaklah beberapa hal tersebut, niscaya kamu akan percaya jika tanggal tua memang mengerikan.

1. Hidup Seperti Zombie
Kalian tahu zombie dong? Iya, mayat hidup. Atau kayak yang ada di film Resident Evil. Atau apapun yang ada di pikiran kalian soal zombie. Kenapa aku bilang tanggal tua membuatku hidup seperti zombie? Karena, kita sudah kehilangan energi untuk menunggu awal bulan tiba. Rasanya, awal bulan yang kurang seminggu lagi menjadi seperti seabad lagi. Lebay nggak sih? BANGET! Namanya juga nggak punya duit.

2. Puasa Setiap Hari
Bulan Ramadhan masih lama, tapi suasananya selalu hadir lebih dekat setiap akhir bulan. Ah, ini salah satu hal yang mengerikan, namun tetap mendapat berkah dan pahala. Insya Allah. 

3. Melihat update-an temen di Path
Ini salah satu hal yang paling mengerikan kalau kamu sedang berada di masa-masa sulit (baca: tanggal tua). Kenapa? Kamu akan merasa begitu tersudut, terpojok, dan paling menderita ketika kamu melihat temanmu masih bisa update di rumah makan, sedangkan kamu hanya terhenyak sambil menelan ludah. Laper, bro.

4. Mie instan memang seleraku
Sumber: www.brilio.net

Mie instan di akhir bulan memang makanan paling nikmat yang tiada duanya (ketika tanggal tua). Kalau beli makanan cepat saji harganya bisa mencapai Rp 20.000-Rp 30.000/ porsi, dengan uang cukup Rp 10.000 saja kamu bisa beli 4 bungkus mie instan. Bisa 4 kali makan, kan? Meskipun agak miris. Memang miris!

Eits, tunggu-tunggu, masih ada hal menyenangkan yang bisa kita temui di tanggal tua. Sesederhana membuka website MatahariMall dong. Kalau kamu takut semua kebutuhanmu sudah habis sebelum akhir bulan, artinya kamu harus lebih menghemat budget kebutuhan kamu selama satu bulan. Caranya? Tetep belanja, tetapi pilih tempat belanja yang bisa kasih kamu banyak barang dengan harga diskon yang super. Salah satunya di Matahari Mall ini. Nah, jadi kamu nggak perlu takut lagi, karena semua ada di MatahariMall, solusi belanja bijak!

Nggak percaya? Nih liat si Budi.



Purwokerto, 6 Mei 2016. 21:08.

12 comments:

  1. Haha paling lucu soal mie instan rasa macem itu itu, idenya kereen

    ReplyDelete
  2. Eng -_- ngeri banget ya tanggal tua wkwkwk hidup seperti zombieeeee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya kak, usahakan irit di awal bulan. biar akhir bulan tetep bisa makan enak :D

      Delete
  3. harus pinter2 mengirit pengeluaran. agar di tanggal tua engga kehabisan uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget. Belanja sewajarnya aja. Kalo bisa cari diskonan wkwk

      Delete
  4. tambahan pas tanggal tua, perbanyak berkunjung ke rumah teman yang asli purwokerto. Siapa tahu dapat makan gratis, ya minimal buat pengiritan X)

    ReplyDelete
  5. hehe foto paling atas bikin ngakak tuh mbak :D

    ReplyDelete
  6. tanggal tua emang selalu mencekam, namun pas gajian lagsung lega dah

    ReplyDelete