Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Dibeli

Sumber: www.bukalapak.com

Bayi yang baru lahir pastinya juga akan membutuhkan beberapa macam perlengkapan. Dan sebagai orang tua yang baik maka Anda harus membeli semua perlengkapan bayi baru lahir karena perlengkapan ini akan sangat dibutuhkan oleh bayi Anda.Akan lebih baik jika Anda membeli perlengkapan ini sebelum bayi Anda lahir karena pada saat bayi Anda telah lahir maka sebagian besar waktu Anda akan tercurah untuk bayi Anda. Dan apabila Anda membeli perlengkapan ini sebelum bayi Anda lahir maka pada saat bayi Anda lahir, perlengkapan ini akan langsung dapat dipakai oleh bayi Anda. 

Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi yang baru saja lahir memang akan beragam, maka dari itu Anda harus membuat daftar perlengkapan bayi ini agar Anda dapat membeli semua perlengkapan untuk bayi Anda. karena dengan membuat daftar maka Anda akan lebih mudah membeli perlengkapan tersebut dan juga dengan adanya daftar ini maka tidak akan ada satu perlengkapan pun yang akan tertinggal. Namun bagi Anda yang menjadi orang tua pertama kali atau ini adalah bayi pertama Anda maka Anda harus tahu perlengkapan apa saja yang harus Anda beli.

Di bawah ini ada beberapa macam perlengkapan yang harus Anda beli pada saat bayi Anda belum lahir. Beberapa perlengkapan tersebut antara lain:

1. Perlengkapan mandi
Perlengkapan yang pertama yang harus Anda masukkan ke dalam daftar adalah perlengkapan mandi yakni meliputi sabun, sampo, bak mandi serta handuk.
2. Perlengkapan tidur
Dan perlengkapan lainnya adalah perlengkapan untuk tidur yakni seperti bantal, selimut, tempat tidur dan guling.

Bak Mandi. Sumber: www.bukalapak.com

Tidak hanya cukup perlengkapan untuk mandi dan tidur saja, perlengkapan bayi baru lahir lainnya yang harus Anda masukkan ke dalam daftar belanja adalah tentu saja perlengkapan makan. Perlengkapan makan ini adalah meliputi mangkuk, dot maupun serbet. Anda harus dapat memilih perlengkapan untuk makan ini yang aman untuk bayi Anda.

Dan masih ada beberapa perlengkapan lainnya yang harus Anda beli untuk dapat digunakan oleh bayi Anda yang baru saja lahir karena tentu saja perlengkapan ini juga pastinya akan penting untuk Anda. Beberapa perlengkapan ini harus Anda masukkan ke dalam daftar perlengkapan bayi yang akan Anda beli. Beberapa perlengkapan tersebut antara lain:

1. Perlengkapan pakaian.
2. Perlengkapan lainnya.

Sepatu bayi. www.bukalapak.com

Perlengkapan lainnya adalah tentu saja perlengkapan pakaian. Ini adalah perlengkapan yang dipakai oleh bayi Anda pada saat pertama kali. Perlengkapan ini adalah seperti baju lengan panjang dan pendek serta celana lengan panjang dan pendek. Dan perlengkapan bayi baru lahir lainnya adalah seperti popok bayi yang terbuat kain. Selain itu juga sarung tangan dan sarung kaki.

Post a Comment

2 Comments

  1. Jenis gendongannya juga banyak mba, mulai dari gendongan kain, gendongan modern 3 ways, 4 ways dan bahkan ada yang ways :). Yang akhirnya saya balik lagi ke gendongan kain juga hihi. Salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul mbak. Karena masing-masing balik ke kenyamanan si ibunya sih atau bayinya juga hehe

      Delete

Apa tanggapan kamu setelah membaca tulisan ini?