Sunday, March 20, 2016

Sekarang LINE Bisa Group Calls, Lho!

Sumber: www.google.com

Teknologi sekarang semakin canggih, ya? Kalau dulu kita hanya bisa SMS atau menelepon dengan menggunakan pulsa, sekarang kita bisa melakukannya tanpa pulsa. Hanya dengan kuota internet saja bahkan bisa gratis dengan Wi-Fi. Waaah, rasanya sekarang semua hal jadi serba mudah deh berkat adanya teknologi.

Hm, tunggu dulu deh. Kalau sekarang kita bisa mengirim pesan melalui berbagai aplikasi messenger, bagaimana dengan menelepon? Ah, tentu saja bisa dong. Coba tebak apa yang Bibiku katakan waktu ia meneleponku dari Arab menggunakan pulsa biasa?

"Duh, Mbak. Kalau nelepon pake pulsa, baru beberapa menit aja udah abis banyak. Enakan pake whatsapp, gratis."

Nah loh. Pernah kepikiran dong kalau sekarang ini semua orang udah jarang pake pulsa mereka buat SMS atau menelepon? Iya, karena sekarang mereka lebih memilih membeli paket internet. Eits, tapi mereka tetep butuh pulsa buat beli paket internet. Jadi, nggak salah dong aku dagang pulsa. Hahaha.

Duh, jadi ngalor ngidul gini gaes. Intinya sih, aku mau share pengalaman soal fitur baru di LINE. Kalau dulu di LINE cuma ada fitur free call untuk seorang saja, kini versi baru LINE ada fitur group calls. Nah fitur ini membuat kita bisa menelepon lebih dari satu orang secara bersama-sama. Keuntungannya apa aja nih?
Sumber: www.google.com

Pertama, pasti kamu nggak akan kesepian. Loh, apa hubungannya? Ya iya dong, bayangin aja kamu ngobrol sama 10 orang bareng-bareng, pasti kamu bakalan rame dan rumpi abis. Anggap aja kayak kamu lagi ngegosip di kantin kampus. Hahaha.

Kedua, bisa buat modus. Loh, ini apaan lagi? Nih ya, misal kamu mau nelpon gebetan, tapi nggak berani. Kamu bisa ajak jpon salah seorang temen kamu buat nelpon bareng biar nggak kikuk banget. Tapi ingat, temen kamu suruh diem aja pas kamu ngobrol sama gebetan. Kalau udah krik krik banget, boleh lah kamu nyindir, "Si A kemana sih, kok diem aja?" Oke, gaes?

Ketiga, awkward moment bakal terjadi. Nah, ini nih yang kejadian kemarin malam waktu aku join group calls Isinya sih cuma sekitar 5 orang, tapi akhirnya yang ngobrol cuma dua orang, sisanya cuma nimpalin dan jadi backsound aja. Terlebih lagi yang kedengeran cuma, "Oi", "Ya?", "Ha?", dan lain sebagainya. Mungkin itu sebab dari sinyal yang tidak stabil. Makanya sebelum coba group calls pastikan koneksi internet kamu kenceng kayak angin tornado. Sip!

Ini nih tampilan LINE Group Calls :D

Keempat, bisa jadi ajang ceramah, siaran, dan pidato. Kalau sudah bosen dengan mengetik yang bikin jempol pegel, kamu bisa coba group calls sampai kuping panas. Bahasannya ya suka-suka kamu. Kamu mau ceramah, bisa kok. Atau kamu mau coba-coba siaran kayak penyiar radio terkenal? Bisa banget. Daripada nggak ngapa-ngapain mending sekalian menghibur temen kamu yang juga kesepian, kan? Insya Allah dapat pahala menghibur orang lain.

Adanya LINE Group Calls ini sebenarnya agak rumit juga. Kenapa? Soalnya kalai kita ngobrol rame-rame via telepon dengan kondisi sinyal internet yang tidak stabil dimungkinkan yang terjadi hanyalah obrolan yang pending alias sampai tidak tepat pada waktunya. Kalau buatku sih, LINE Group Calls ini bisa buat hiburan saja kalau kita memang lagi suntuk dan iseng-iseng nelpon rame-rame.

So, karena teknologi sekarang sudah semakin canggih dan mudah, bijaklah dalam menggunakannya ya!

Purwokerto, 20 Maret 2016. 00:50.

No comments:

Post a Comment