Surat Pembawa Kisah

Selamat pagi, Tuan. Surat ini datang lagi. Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga selalu baik dan bahagia. Doaku selalu untukmu, Tuan, dengan senang hati.

Tidak seperti sebelumnya, surat ini membawa sebuah kisah yang mungkin harus kau baca sampai selesai. Kisah ini mungkin akan membuatmu berpikir lagi atas pernyataan-pernyataan yang dulu pernah ada dan lekat oleh ingatan. Semoga. Baiklah kumulai saja.

Di hari itu, ada seorang gadis yang tidak menyadari kehadiranmu, Tuan. Di hari pertamanya datang ke ruangan itu, ia hanya sibuk menuliskan namamu pada sebuah undangan rapat. Di hari itu pula ia sempat bertanya pada temannya, "Ini yang mana orangnya? Kok aku nggak tahu?" Temannya hanya menjawab dengan santai bahwa nanti gadis itu akan bertemu sendiri.

Penghadiran rapat itu merupakan yang pertama gadis itu hadiri di ruang yang sama denganmu, Tuan. Ia masih tidak mengenalmu sampai kau bicara melaporkan tugas apa saja yang sudah kau jalankan. Melihatmu bicara, mengamatimu, gadis itu bergumam, "Dia lucu."

Di detik itu, pandangannya tak lepas darimu, Tuan. Ia masih terpesona dengan kesederhanaanmu. Hingga ia berkesempatan untuk duduk di sebelahmu dan bertanya tentang suatu hal yang sangat biasa, seolah baru mengenalmu. Ya, gadis itu memang baru mengenalmu.

Tuan, kuberitahu ya, gadis itu sempat patah hati sedikit ketika teman-temanmu meledekmu dengan seorang perempuan. Ia pikir kamu susah punya kekasih dan tidak ada lagi harapan baginya. Bahwa ia layaknya bunga yang mati sebelum tumbuh.

Hai, Tuan. Hingga hari ini ia masih mencintai kesederhanaanmu. Masih mencoba bicara padamu bahwa ia benar-benar menyayangimu. Ia juga masih terus berusaha untuk membuatmu percaya dengan segalanya. Ia teramat menyukaimu sejak hari pertama ia menuliskan namamu di surat undangan rapat. Kau tahu, Tuan? Gadis itu masih di sana, bersama sejumput harapan yang sama tentangmu. Semoga kamu segera melihatnya ya.

Untukmu hari ini, jangan lupa bahagia.


Sincerely,


Afrianti Eka Pratiwi

Cileungsi, 12 February 2016. 09:12.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)