Tuesday, February 9, 2016

Hello, Journalist!

Untuk seseorang yang memiliki kecintaan pada dunia jurnalistik.

Aku sempat lupa kalau hari ini adalah Hari Pers Nasional. Mungkin kamu sedang berada di jalan, mencari seberkas data untuk beritamu hari ini. Baik-baik ya di sana. Aku rindu.

Sampai hari ini detail pertemuan kita masih terekam jelas dalam ingatan. Sama seperti pertama kali mengajarkanku menggunakan kamera, kameramu. Katamu, "Nih kamu tinggal pake yang ini. Ini sih kamera lama, tapi masih bagus kok." Aku tergugu. Gagap menggunakan kameramu yang bahkan aku belum pernah mengoperasikan kamera sama sekali.

Kugenggam erat kameramu dengan dua tangan. Mencoba memotret dengan kaku. Tiba-tiba kamu muncul di belakangku dan berbisik, "Kalau mau motret jangan tanggung-tanggung. Langsung ke depan aja." Aku terpana saat itu juga. Kamu, dengan gayamu yang sederhana masih mau mengajarkanku banyak hal tentang dunia jurnalistik. Ah, iya. Itu yang aku suka darimu.

Ingat hari dimana kamu mengikuti unjuk rasa dengan teman-teman kampus hari itu? Aku melihatmu bersemangat. Sangat. Saat itu aku melihat sosok seorang jurnalis dalam dirimu.

Hari ini, kamu sudah ada di dunia yang kamu inginkan. Semoga kamu selalu bahagia. Semoga aku bisa menyusulmu di dunia yang sama.

Untukmu, jangan lupa makan siang!




Sincerely,


Afrianti Eka Pratiwi

Cileungsi, 9 February 2016. 12:47.

No comments:

Post a Comment