Sunday, January 31, 2016

Jam Satu Dini Hari

Untuk seseorang yang sedang berjuang di jalanan ibu kota.

Hai, Kak. Sudah lama rasanya tak menulis surat semacam ini untuk kamu. Setelah hampir berbulan-bulan berpisah jarak, aku sudah terbiasa. Apa kabarmu di ibu kota? Masih samakah seperti itu? Atau semakin kurus? Kuharap kau baik-baik selalu.

Saturday, January 30, 2016

Bicara Soal Kelebihan Berat Badan

Overweight? Ah susah ya jadi cewek. Berat badan naik sedikit udah uring-uringan. Maunya selangsing barbie. Maunya selangsing model iklan pelangsing di tv. Ah, korban iklan memang. Umumnya sih gejala overweight atau kelebihan berat badan ini selalu menjadi mimpi buruk buat kaum hawa. Gimana enggak, yang namanya perempuan kan pasti ingin selalu tampil cantik dan sempurna di mata semua orang.

Tuesday, January 26, 2016

Wishlist: 5 Barang yang Ingin Dibeli di Lazada

Hello everyone. Tahun baru mungkin sudah lewat bahkan bulan Januari pun hampir habis. Tetapi efek-efek belanja dengan bonus tahun baru rasanya masih terasa dong. Belanja mungkin bakalan jadi nomor kesekian kalau dompet sudah tipis dan belum gajian. Hahaha. Tapi harapan untuk memiliki barang impian tetap ada dong pastinya. Apalagi jaman sekarang udah serba mudah. Tinggal koneksi ke internet, pilih barang, bayar lewat m-banking. Simpel kan?

Nah, berikut ini aku mau ngasih tahu barang apa aja yang pengen aku beli di Lazada. Atau mungkin beberapa dari kalian mau ngasih aku hadiah? Boleh banget liat wishlist-ku ini ya :D

Monday, January 25, 2016

20 Bookish Facts About Me

Buku, buku, dan buku. Mungkin teman-temanku bosan denger aku dikit-dikit beli buku. Bukuku yang keliahatan seabrek, tapi nyatanya cuma dikit ini lagi aku usahakan untuk dibaca. Hahaha. So, akan aku jabarkan 20 fakta soal aku dan buku. This is it!

My Brother: Denden Gundari Permana

Ini gue yang motoin. *abaikan*

Hello everyone. Let's say "Happy Birthday" to my brother, Denden Gundari Permana. Ciyeee udah dua-satu!

Nah kali ini aku akan bongkar-bongkar soal brother-ku yang satu ini. Yes, he is Denden Gundari Permana. Biasa dipanggil Denden atau juga A' Doy (ini sih khusus buat si eneng, hahaha). Lahir di... Ciamis, 25 Januari, 21 tahun yang lalu. So, selamat ulang tahun, Aa Denden. Semoga yang terbaik buat kamu.

Sunday, January 24, 2016

[BOOK REVIEW] Seribu Bangau by Yasunari Kawabata



Judul: Seribu Bangau
Pengarang: Yasunari Kawabata
Penerjemah: Endah Raharjo
Penerbit: Gading Publishing
ISBN: 978-602-149-136-2
Tahun Terbit: Januari 2015
Tebal Buku: 145 hlm.
---

Wednesday, January 20, 2016

[BOOK REVIEW] Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang by Nugraha Wasistha



Judul: Sufi Nyentrik & Misteri Kota Terlarang
Pengarang: Nugraha Wasistha
Penerbit: Dastan Books
ISBN: 978-979-3972-90-9
Tahun Terbit: Mei 2010
Tebal Buku: 328 hlm.
---

Monday, January 11, 2016

My Caving Experience

Ini aku di ketinggian 2 meter dan sudah lelah.

Gaes, kalian suka olahraga alam bebas? Itu lho, olahraga yang katanya ekstrim tapi seru banget. Olahraga ekstrim nggak cuma naik gunung, tapi ada juga panjat tebing, susur goa (caving), paralayang, dan lainnya. Aku sendiri juga nggak banyak tahu soal olahraga alam bebas. Beberapa yang aku tahu ya cuma itu karena aku sendiri belum pernah coba dan baru coba ketika masuk mapala.

Wednesday, January 6, 2016

My Second Rock Climbing Experience

Hello gaes. Sudah hampir seminggu menjalani hari di 2016 ya. Semoga tetap baik hingga akhir nanti. Kali ini aku mau menuntaskan ceritaku soal pengalaman rock climbing Desember lalu di Tebing Putih, Kebumen, setelah memutuskan untuk melewatkan satu kesempatan baik dalam hidupku.

Baca juga: Kesempatan yang Terlewatkan

Sunday, January 3, 2016

Kesempatan yang Terlewatkan



Ketika dihadapkan pada sebuah pilihan, kamu memang harus memilih.

Tahun 2015 menyisakan banyak penyesalan, terutama soal satu hal ini. Yup, perihal blogger dan antek-anteknya. Belum hilang rasa kecewa karena tak bisa hadir di Blogger Camp yang ada di Purwokerto, kali ini aku harus merelakan lagi event yang lainnya. Ah, mungkin belum saatnya aku berdiri serius di atas gelar "blogger" ini. Padahal sih yang aku bisa cuma ngeblog enggak jelas disini.