Thursday, December 3, 2015

My December Wish

Sumber: www.pinterest.com
Akhirnya ketemu Desember lagi. Tahun baru lagi. Nambah tua lagi. Nggak kerasa sudah awal bulan terakhir di 2015. Rasanya baru kemarin aku nemenin kamu wisuda masuk kuliah. Hahaha. Gaes, ini masih tanggal 3, kan? Masih boleh dong bikin December Wish ala-ala anak jaman sekarang yang tiap awal bulan diisi sama wish-wish positif. Padahal yang namanya doa dan wish-wish semacam ini bisa dilakukan kapan saja. Kalau awal bulan sih biasanya nunggu gajian atau nunggu kiriman kalo kamu anak kost. Hahaha.

Sebenarnya permohonanku di Desember ini nggak banyak, tapi mau aku rumusin satu-satu, supaya aku benar-benar bisa tahu mana yang memang aku mau dan harus aku lakukan. Jadi, wish ini bukan sekadar wacana, bukan juga bualan semata. Aku memang harus bisa melakukannya. Kalau enggak, jadi percuma dong wish-wish dari tahun kemarin.

1. Aku mau bisa manage apapun, terutama waktu.
Sesungguhnya gaes, soal waktu ini krusial banget. Aku merasa waktu 24 jam itu sering terbuang sia-sia, atau mungkin merasa kurang.  Sejujurnya saja, aku masih suka menunda-nunda pekerjaan. Mungkin ini salah satu akibatnya aku selalu merasa tidak cukup waktu. Kemarin aku sempat menulis tentang efisien waktu kalau kita bisa bangun pagi. Dan itu menjadi tolok ukurku dalam mengerjakan setiap tugas dan kegiatan yang aku miliki.

2. Aku mau menyempatkan diri membaca buku
Fyi, gaes. Buku yang masih tersegel rapi dan belum aku baca masih ratusan dan bertumpuk-tumpuk kayak wafer yang nggak bisa sekali gigit. Rasanya buku itu mungkn sudah berteriak-teriak minta aku baca, tapi sayangnya aku lebih suka stalking medsos kamu baca timeline dan scroll down instagram. Padahal banyak buku dari tahun lalu yang belum sama sekali aku sentuh. Aku serasa jadi si penimbun buku. Hiks. Tahun ini pun aku cuma berani pasang target 40 buku di Goodreads Challenge. Meskipun berhasil, aku masih merasa kurang puas karena di akhir-akhir ini aku cuma baca dongeng anak-anak yang isinya nggak seberapa demi melengkapi challenge itu. Semoga aku bisa baca buku dengan tenang dan damai ya gaes!

My collection.

3. Aku mau jalan-jalan!
Harapanku, Desember ini ada minggu tenang sebelum UAS, supaya aku bisa jalan-jalan. Sudah cukup penat dengan semester 5 yang rasanya tidak ada jeda sama sekali. Hahaha. Tujuanku masih sama, kalau nggak Jogja ya ke Bandung lagi. Atau kalau bisa kemping pantai pas tahun baru. Hehehe.

4. Lancar uas, lancar nilai
Ini juga salah satu harapanku. Mungkin UAS bakal ada nanti pas setelah tahun baru. Tapi aku harus belajar dari sekarang dong. Jangan sistem kebut semalam terus. Capek juga kayak gitu ya. Semoga nilai pun meningkat dari semester sebelumnya. Aamiin.

5. GO HOME!
Ini yang paling ditunggu-tunggu: pulang ke rumah. Sudah hampir 6 bulan aku nggak pulang ke rumah. Anak rantau begini banget ya rasanya. Pokoknya aku mau pulang!

Kangen!


Mungkin cuma 5 hal yang bisa aku sebutkan untuk December Wish, tapi sejujurnya keinginanku imasih banyak. Bukankah manusia tidak pernah puas?

Nah, inilah cerita Desember & Me, mana ceritamu?

NB: Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway December and Me.
Purwokerto, 3 Desember 2015. 00:06.

6 comments: