Monday, October 19, 2015

My Brother: Indria Dwi Sukarno

Indria Dwi Sukarno

Hello everyone, would you say “Happy Birthday” to my brother? Thanks. :)

Postingan kali ini aku persembahkan untuk seorang laki-laki yang sudah kuanggap sebagai kakak. Yes, he is Indria Dwi Sukarno. Indonesia banget ya namanya. Aku biasa memanggilnya “Mas Iin”. Aku kenal beliau juga dari KMPA FISIP Unsoed, lho. Memang deh, banyak yang aku kenal setelah masuk dunia kampus, terutama mapala ini. So, aku akan cerita lebih banyak soal Mas Iin di sini, terlebih karena dia ulang tahun hari ini!


Buat yang belum kenal, silakan kenalan. Mas Iin ini aslinya dari Banjarnegara, tapi dia juga orang Bekasi. Masa dia punya 2 KTP -_- Oh iya, Mas Iin ini sekarang maish kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 20.., tebak sendiri aja deh ya.

Seperti yang sudah aku bilang tadi, aku kenal Mas Iin dari KMPA FISIP Unsoed. Dia orang yang bantu aku pasang webbing ketika mau latihan rappelling untuk pertama kalinya. My first impression is… he’s kind and humble. Dia orang paling asik untuk diajak ngobrol apapun. Yup, apapun, gaes. Bisa kebayang dong gimana asiknya?

Nah, ketika aku masuk mapala ini, kebetulan sekali Mas Iin sedang menjabat sebagai ketua umum. Alhasil aku tahu kenapa dia baik sama anak-anak, dia sedang berusaha pendekatan dengan kami agar kami masuk ke KMPA FISIP Unsoed. Hahaha. Tapi aslinya dia baik banget kok. Buktinya adalah sewaktu aku diksar outdoor, dia yang nolongin aku waktu aku collaps di camp peserta. Dia sampai rela lari sembari nuntun aku ke camp panitia karena aku sudah susah bernafas. Good job, Mas!

Kalau selama diksar panitia lain sibuk mengevaluasi kami dengan sedikit bentakan, Mas Iin ini orang yang paling kalem dan… imut. Hahaha. Eh tapi meskipun begitu, dia pernah jadi divisi tatib di ospek juga lho. Bisa dilihat deh difotonya.

Tatib ospek fisip 2010

Salah satu kelebihan Mas Iin adalah jago nyepik. Bagus sih kalau nyepiknya buat kemaslahatan umat, nah tapi ini juga nyepikin cewek. Hahaha. Maapin aku, Mas.

Mas Iin ini juga salah satu orang yang bisa dibilang jago caving. Kayaknya sih dia juga sudah khatam soal hal-hal yang menyangkut kepecintaalaman, skripsinya pun sedang proses penyelesaian. Semoga lekas selesai ya, Mas!

Aku sudah bilang kan kalau dia ini orang yang asik diajak ngobrol. Aku termasuk orang yang suka ngobrol dengan orang lain terutama yang sudah aku kenal dekat, Mas Iin ini salah satunya. Pernah suatu ketika aku, Mas Iin, Kak Reza, dan Mbak Asti iseng jalan-jalan ke angkringan. Waktu itu sudah pukul 3 pagi. Dan kami tetap saja motoran smabil mencari spot asik untuk ngobrol. Tak terasa, kami mengobrol hingga pukul 5 subuh. Entah apa yang diobrolkan, intinya kami asik saja bicara dan hampir terserempet mobil box yang nggak-tahu-supirnya-ngantuk-apa gimana. Parah itu serem abis!

Well, ngobrol sama Mas Iin membuatku jadi tahu banyak hal. Akhir-akhir ini dia suka banget baca koran kompas, semua beritanya dibaca lho. Padahal biasanya cuma berita tertentu saja. Efek dari baca koran itu bagus ternyata, proposal penelitiannya sempat dipuji oleh dosennya karena keteraturan kata yang baik. “Kenapa kamu lama banget buat bikin proposal sebagus ini?” Gitu kata dosennya.

Akhirnya seminar proposal juga.

Selain jago di kegiatan alam, skripsi lagi jalan, Mas Iin adalah salah satu orang yang menjadi tempat curhat terrrbaik. Aku sendiri sempat beberapa kali curhat padanya soal seseorang. Nggak cuma aku, tapi yang lain pun sepertinya iya.

Satu lagi, gaes. Mas Iin suka beli susu strawberry yang kotaknya warna pink. Ketika aku tanya kenapa dia beli yang itu, jawabannya so simple, “Biar nggak gender aja. Biasanya kan, kalo strawberry dan pink identik sama cewek.” Ya ampun, Mas! Hahaha.

Because today is his birthday, selamat ulang tahun Mas Iin. Semoga selalu sukses, sehat, dan bahagia dunia akhirat. Semoga tetap bisa jadi Mas-ku yang paling baik dan jangan kapok ngajarin aku banyak hal, juga jangan bosen dengerin curhatnya aku. Hahaha. Semoga yang terbaik buat Mas Iin deh. Semoga cita-citanya lekas tercapai. Aamiin.

This is special for you. Maaf kalo jelek :D




NB: Pengen naik gunung bareng Mas Iin deh. :D

Keep being my older brother ya, Mas!

Purwokerto, 19 Oktober 2015. 14:41.

4 comments: