Padamu Yang Masih Bercanda

Sumber: google.com

Seringkali aku terjebak pada rangkaian sepi
Kemudian, halusinasi menghampiri
Tentang yang ada, lalu pergi
Jika itu kamu, maka musnahlah saat ini
Jangan kembali!

Hampir setiap hari dalam sembilan belas hari aku beradu kata. Bukan hal yang penting. Hanya serangkai kalimat yang tak bosan aku baca (bahkan aku tunggu). Hei, awalnya tidak begini. Aku tidak menantinya. Aku tidak pula mengundangnya masuk. Aku membiarkannya di luar. Berdiri bersama riuhnya angin di penghujung sore. Ya, dia sendirian. Tak pernah ada tawaran untuk masuk.

Tidak pada saatnya dia datang. Penuh senyum. Tanpa dosa. Siapa bilang seseorang yang salah masuk hati tidak berdosa? Ia berdosa, terutama bagiku. Dia salah masuk dan aku membiarkannya. Sekarang, aku yang bingung. Apa jadinya kalau kemudian dia pergi dan aku mulai tersaruk-saruk di perjalanan? Lama-lama seperti lagu yang liriknya, "Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi// Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang". Itu. Rasanya aku mulai seperti itu.

Begini saja. Aku mulai tidak tahu apa yang harus aku lakukan ketika ini sudah terjadi. Sekian kali ini terjadi dan sekian kali pula aku melakukan hal yang sama. Maka, kembalilah jadi aku yang bukan aku. Bagaimana maksudnya? Begini, pada intinya aku harus bisa mengendalikan apapun yang menurutku menarik reaksi darinya. Tidak ada lagi kata-kata manis. Tidak ada lagi kata-kata sok peduli. Profesional saja. Aku dan dia hanya teman. Tidak lebih.

Jadi, jika semua sudah terkendali, aku tidak harus gelisah jika tidak menghubunginya. Aku bisa stay cool jika ada di hadapannya. Aku harus bisa. Kecuali nantinya ada kejadian lain yang tidak bisa aku prediksi.

Siap? Siap!

NB: Ini bukan tentang yang kutemui bertahun-tahun, tapi tentang dia yang baru beberapa bulan aku kenal.

Cileungsi, 17 Agustus 2015. 23:49.

Comments

  1. Wow aku deket cileungsi lho. Kapan2 bisa meet up blogger hebat kyak kamu :D

    Mampir kesini juga ya. Amatir. Jadi minta komen pedesnya wkwk http://melancholenaa.blogspot.in/?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Cileungsinya dimana? Hehehe aku mah belum apa-apa kok.

      Sip sip nanti aku main ke blogmu deh. Makasih udah berkunjung :))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)