Inget, ya!

Hai, Wi. Selamat malam. Saya datang.

Sudah berapa lama kamu tidak bercerita pada saya? Tapi tenang, saya selalu tahu kamu kenapa. Saya pun sudah tahu apa yang kamu rasakan hari ini. Bahwa, kamu sedang rindu. Rindu pada seseorang, suasana, dan segala hal yang membuatmu bebas, kan?


Soal seseorangmu, saya masih bisa maklum bahwa kamu masih berusaha membuatnya jadi kenyataan. Membuatnya menyadari bahwa kamu menunggunya di sini. Tapi, mau sampai kapan, Wi? Hahaha. Kadang-kadang saya ingin menertawai kebodohanmu. Kamu bodoh kalau kamu bilang akan menunggunya. Dia bukan tipe orang yang mudah menyadari, Wi. Coba dipikir lagi.

Sekarang saya mau tanya. Kamu lagi dideketin orang lain kan? Dan hasilnya apa? Kenapa kamu kayak orang ketakutan waktu orang itu menelepon? Kenapa kamu kayak orang nggak siap ketika dia gombalin kamu? Kamu takut, Wi. Kamu belum sepenuhnya siap sama ucapanmu sendiri. Kamu bilang kamu mau jadi istrinya seseorangmu, tapi buat memulai hubungan sama orang lain aja kamu takut.

Ini bukan masalah kamu kode ke dia, tapi ini soal diri kamu sendiri yang belum bisa konsisten. Coba dipikir lagi deh. Kamu masih muda. Kamu masih harus banyak berkarya. Bukannya saya tidak setuju kamu berhubungan sama si A, si B, atau si C. Tapi kamu harus tahu diri lah. Nggak cuma satu itu aja yang harusnya kamu urusin.

Kalo kamu mau bilang, "Aku mau berjuang kok", kamu yakin nggak dia berjuang buat kamu? Kalo kamu keukeuh sama niatmu sih ya terserah. Saya udah bilangin kamu biar kejadiannya gak kayak dulu-dulu. Kamu itu udah terlalu banyak terjebak di posisi yang sama. Kamu nggak capek? Kamu mau kayak gini terus? Mau sampai kapan? Saya aja capek ngeliatnya.

Wi, dengerin saya ya. Kamu fokus dulu lah sama studimu. Mikirin yang itu nanti aja. Waktunya masih banyak. Toh kamu juga belum siap. Kalo kamu bilang kamu sayang sama dia, saya juga tau. Saya nggak meragukan rasa sayangmu. Cuma karena saya sayang sama kamu juga makanya saya ngomong ini ke kamu. Udah ah, tidur sana!

Salam,

Bee.

Comments

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)