Mine: Quotes of Confucius


Today is the first day. So, the first theme is favorite quote(s).


Bicara soal qoutes, sesungguhnya saya punya banyak quotes yang saya suka. Biasanya lebih ke arah qoutes yang memotivasi atau menggambarkan keadaan hati. Ah, biarlah. Itu memang yang saya suka. Namun kali ini ada satu qoute yang ingin saya bagikan, yaitu qoutes dari Confucius.

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.

Sebuah pemaknaan saya dapat dari quotes itu. Dimana bahwa jika kita memilih suatu pekerjaan yang kita sukai, maka kita tidak akan pernah merasa bekerja karena kita melakukannya dengan senang hati, bukan dengan suatu beban yang wajib dilakukan. Contohnya saya. Saya senang menulis, membaca, menonton. Selalu saya berharap bahwa suatu saat saya bisa bekerja di tempat yang menempatkan saya dengan hobi-hobi saya itu.

Saat ini pun ketika disuruh menulis ini itu saya mau saja. Asal saya menguasai apa yang harus saya tulis. Untuk membaca pun (beserta mereview) saya masih belajar dengan dasar saya menyukai kegiatan tersebut. Menonton pun demikian adanya. Hingga saya berharap bahwa nantinya saya akan bekerja di bidang-bidang itu. Inginnya sih jadi editor atau scriptwriter atau copywriter atau di bidang advertising atau pengamat film atau apapun yang berhubung dengan hobi saya.

Kembali lagi pada quotes itu karena memang apa yang dilakukan jika berdasarkan kesenangan maka tidak akan terasa berat. Sekian.

Purwokerto, 1 April 2015. 22:50.

Comments

  1. setuju sama kutipan confucius
    rasanya kerjaan gak ada beban.

    semoga mbak kesampaian kerja sesuai bidangnya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

"My Green School" (Hortatory Exposition)